Suara indah dibalik hujan


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 15 Januari 2009

Malam ini, hujan tercurah lagi dengan derasnya
Menyetir sendiri diatas jalan toll
Aku memastikan nyala lampu dan memperlambat laju mobilku
Agar membantu jarak pandangku yang hanya beberapa meter saja

Mencoba menikmati misteri dibalik hujan yang sangat lebat itu
Musik dan sepotong lagu Rossa itu nyaris tak terdengar dikalahkan deru air berjatuhan

Maafkan bila ku tak sempurna
Cinta ini tak mungkinku cegah
Ayat-ayat cinta bercerita
Cinta ku padamu

Tiba-tiba… aku mendengar suara yang jelas sekali
Merdu dan mengalirkan kalimat demi kalimat begitu saja
Beberapa diantaranya membuatku mengangkat alis bersama kerut dikening
Mencoba bertahan dari hati yang teriris

Aku kenal suara itu..
Yaa.. aku pernah mendengarnya beberapa saat yang lalu
Suara yang khas dan terdengar demikian merdu ditelingaku
Memberi dimensi indah warna-warna dihadapanku
Dan, kata-kata ini meluluhlantahkan pertahananku
Terima kasih ya mas, untuk semuanya..”
Aku terdiam sesaat, mencoba berdialog “Aku yang berterima kasih, dan mohon maaf, atas segala ketidak sempurnaan ini

Terpaksa menyalakan lampu hazard ku untuk pastikan kendaraan lain melihatku saat hanya bisa berjalan 40 Km/jam di jalan tol dibalik hujan yang makin deras malam itu

Dan, suara itu terputus.. menghilang..
Akh… dari mana datangnya suara itu..?
Dari langit dibalik air yang berjatuhan itukah..?
Aku tak tau…
Namun ia memberiku pelukan erat dibalik butir-butir air itu
Menyisakan dan menjalarkan kehangatan pada jiwaku

    *Misteri suara indah dibalik hujan deras saat kupulang dari kantor malam ini. Terima kasih untuk telah menemaniku ditengah malam yang dingin dan hujan deras. Sekedar menghangatkan jiwa saat hujan terus saja turun dengan derasnya dan aku mulai khawatir nasib saudara2ku disepanjang pinggiran kali Ciliwung.
    ** Foto “Suara dibalik hujan” ini diambil di Kampung Bamboe, Caringin, Bogor, pada tanggal 31 Desember 2008, pukul 06.50 pagi hari.
About these ads

45 Responses

  1. Hiyaaaaa, PERTAMAAX lagii!!!

    Aha dapat pertamax lahi rupanya sahabatku Fatur… Yuuk kumpul di meja kayu ini bersama Bidadari Ade dan Sahabat Samsul (dia lagi ada dikamar sebelah), ini ada Hor Chocolate dan Singkong Keju, buat sarapan.. :)

  2. Wah, akhirnya sya ada alasan jg utk tdk mengeluh krn diuber2 deadline, Bang..

    stelah skian lama, akhrnya bsa naik podium jg… :)

  3. hujan akhir2 ini sdg asyik brmain2 dgn retak tanah ya, Bang… :D
    mencermati kondisi cuaca d bumi kita ini, sya kok jd merinding dan teringat pada Planex X/Nibiru..

    Smoga Allah snantiasa melindungi qt dr marabahaya apapun. Amin..

    Jd inget Palestina jg. Inget Palestina, Inget org2 yg gemar mnyuarakan HAM. hallooo? pada kemana kalian? knpa hnya tergugu ktika pelanggaran HAM akut melanda saudara kita di Palestina sana?

    Amiin… atas doanya untuk kita semua dan untuk saudara2 kita di Palestina.

  4. udh deh ckup hetrix aja, silakan yg mau booking nmr 4.. monggo! :)

    *yg ini jgn dianggap komen aja*

    Hahahaha.. Dibalik malam dingin, gelap dan hujan, ada yang QUATRIXXXX rupanya.. :D

  5. Lelahmu jadi lelahku juga, bahagiamu bahagiaku pasti … ternyata malaikat itu tidak bersayap tapi berjas, ternyata pangeran itu tidak berkuda tapi berducati :)

    Selamat pagi bidadari Ade.. Aku menyediakan Hot Chocolate dan Singkong Keju untuk sarapan kita bareng beberapa sahabat lain yang berkunjung pagi ini..

    Hm.. Ada yang nyanyi lagi Dewi feat Rindu rupanya.. Tau gitu semalam aku maksa aja pake jas dan naik ducati deh (biar klop ceritanya)… Yup, I love you too De.. :)

    Weit.. eit.. eit… Itu singkong makanan, sendok, garpu juga jangan, wah sepatu juga.. wah..wah.. Ampuuun De, udah nyerah deh Mas Nug.. dari pada benda2 itu berterbangan.. Jiakakakak… :D

  6. Tadi malam setelah amnesia, saya teringat satu hal bahwa saya baru saja berbicara dengan pelangi… yang membuat dunia saya warna warni.

    Tadi malam setelah hujan deras yang sadisnamun terasa lembut, saya teringat satu hal bahwa tadi saya mendengar suara burung yang ketika saya cari dirumah ternyata suara itu adalah suara jiwa bukan suara hujan…

    Setelah amnesia ini, apa lagi yang akan saya dengar yah … :)

    Nah.. gitu donk.. baru cocok.. Kalem yaa… (sambil mikir.com) :roll:

    Ternyata itu suara kamu ya, De..?

    Gimana caranya kamu nyelip diantara hujan yang rapat sekali sekali dan munculkan suara seperti menggunakan speaker gitu dimobilku yah..?? :)

    PS: Mohon maaf sekali bidadari Ade, kali ini aku terpaksa mengedit kata ‘yang sadis’ dan menggantikannya dengan ‘namun terasa lembut’ agar tak menghilangkan kesan betapa Allah telah menciptakan hujan deras itu dengan sempurna dan indahnya.. setidaknya bagiku saat itu. Gimana tidak? Disaat malam yang dingin, gelap dan hujan deras menghalangi pandangan mataku, DIA mengirimkan suara yang bukan hanya terdengar merdu, namun juga terlihat indah menerangi jalanku dengan sinarnya yang warna warni itu.. sekilas, namun membekas dalam, hangatkan jiwaku.. :)

  7. Pagi mas Nug..

    Pagi ini aku melihat sinar mentari muncul malu-malu
    Memberikan kehangatan kehari yang dingin
    Setelah beberapa hari terus diguyur hujan
    Ah.. kenapa jadi kangen sekali sama seseorang ya

    Wah.. kok jadi curhat..? :)

    *Sorry commentnya gak nyambung

    Pagi juga Bidadari Tika..
    Nikmati aja kangenya itu.. :)

  8. Paaagggiiiii Mas Noeg,
    Dipagi yang masih diselimuti awan mendung ini dede membawa Senyum Ting-Ting de yang termanis untuk semuanya :D :D :D

    Pagi Bidadari Dede… Makasih untuk senyum manismu itu..

  9. Pagi semua…. :)
    ayo angkat tangan..goyang pinggul kiri kanan….[instruktur mode ON]
    Biar semangat + sehat gitu…..

    Yuk.. Setuju sekali Sahabatku Toto.. Mumpung disini matahari sepertinya muncul pagi ini..
    SEMANGAT yaa.. :)

  10. cuman mo ngasih ini mas
    :)

    Makasih Bidadari Ria untuk selalu datang dengan senyum manismu itu…

    *Sama kadang2 berikut Jeruk mandarin, Jeruk Bali dan Durian :D

  11. jadi itu suaranya siapa ya?

    Selamat Pagi Sahabat baruku Muchamad Musyafa.. Makasih sudah berkunjung kerumahku. Salam kenal yaa..

    Hm.. iya ya, jadi itu suaranya siapa ya..? :)

  12. Pagi Mas Nug..
    Tadi malam aku berusaha mendengar tapi gak denger suara apa2..
    Trus… KRIIIINGGG tiba2 wekerku membangunkannya saat menjelang mentari terbit

    Yah.. maaf ya, aku ketiduran… Jadi Mas Nug ngomongnya sama siapa sih..? :)

    Udah deh.. jangan nanya2 suara siapa Bidadari Asti.. ntar kamu jadi serem sendiri.. Coba, pernah gak, naik mobil sendiri hujan lebat, malam2.. terus dengar suara gitu..? Bisa merinding tuh bulu kuduk… Hehehe :D

  13. hayo mas Nug ngaku … suara siapa itu?

    *menunggu jawaban*

    Duh.. nie lagi Bidadari satu ikutan nanya segala. Bener mau dijawab..?

    Ok, jawabnya suara…. Mmphm@#!$&m… Uh.. uh.. jangan dibekep gitu donk De.. sesak napas nih.. :D

  14. Siang Mas Nug..

    Ini pasti lagi ngomongin film horor ya mas ..? :)

    Siang juga Sahabatku Tony.. Pasti lagi break makan siang yaa? :)

    Iya, bener. Makanya kalo jalan sendiri malam2 gitu jangan suka lewat jalan yang serem2.. :D

  15. Siang Mas….
    Cuaca sampe sekarang masih tetap mendung, kayaknya mau hujan lagi nih…. :)

    Siang Sahabatku Bayu.. Apa kabarmu?

    Jakarta sih lumayan. Masih berawan dan sesekali turun hujan sebentar. Tapi matahari mulai bersinar terang.. :)

  16. Setahu saya suara indah di balik hujan itu…
    Suara petir menyambar atau guntur…..

    Kalau yang anda maksudkan. Mungkin saja itu suara gadis misterius yang selalu muncul di kegelapan malam….

    Yang selalu berkat “Mas di sini loh! orangnya”

    he he he he :mrgreen:

    Wah.. ini lagi Bidadari Mujahidahwanita mulai lagi mancing cerita horor pasti yaa.. Udah akh.. merinding nih.. :mrgreen:

    Hujan itu adalah Rahmat dimana ia turun dapat menjadi sumber kehidupan untuk manusia…

    Tetapi manusia tidak pernah memperhatikan semua terlalu di anggap sepele…

    Hutan-hutan di gundul habis, sungai dan laut di keruk sehingga tidak mampu lagi menahan/menampung air hujan yang turun kebumi.

    Salam

    Hm.. itu betul sekali sahabatku, bukan sekedar gak memperhatikan dan menganggap sepele, menurutku lebih jauh manusia banyak sekedar mengikuti nafsu keserakahannya semata untuk menumpuk kekayaan sebanyak2nya hari ini dan menghalalkan segala cara untuk mencapai itu, seakan semua itu akan dibawanya saat dia mati besok.. Menurutku itulah sebab utamanya jika sekarang kita terbang diatas Sumatra dan Kalimantan khususnya.. miris sekali melihat kondisi hutan tropis kita itu.. Kalo di Jawa sih jangan ditanya.. udah habis entah dari tahun kapan.. :)

  17. Sudah deh mas Nug..
    Ngaku saja…., Na nggak marah kok…!
    Iya.iya.. mas Nug Na percaya kok…
    Duh kok sampai terngiang-ngiang gitu sih..? Na jadi gimana gitu.. beneran nih.. Ni.. jilbabnya jadi kesempitan…

    * cepet-cepet lari deh. tapi ups…. kunci Na mana..? jangan disembunyiin dong !

    Jiakakakak… :mrgreen:
    Ini yang kusuka dari dunia maya dan para bidadari sahabatku. Karena semuanya bidadari, jadi enak banget yaa.. bisa terbang kemana-mana bawa speaker dijalan toll hujan2an gitu..
    Udah dijemur belum tuh sayapnya yang basah kuyup semalaman main hujan..?? Awas besok pilek lho, hujan2an gituh.. Huahahaha :D

  18. Mas…ternyata kita sama2 yang aneh2 semalem…

    ayooo suara siapa sih tuh :P
    *intrograsi mode on :D*

    Gini nih resikonya apunya sahabat Bidadari tapi polisi.. :mrgreen:

    *Buat aksi no comment akh.. Gaya2 kayak seleb diudek2 infotainment gitu Mode:ON :D

    Dan langsung pindah menuju TKP (ke rumah Bidadari Ria aja) sambil nyiapin sederet pertanyaan interogasi keenehan yang terjadi padanya semalam.. :D

  19. mungkin suara2 seperti itu hanya dapat didengar oleh orang2 yang mempunyai sifat tulus kepada sesama mas, hehehe…. salam….

    Hm.. Gitu ya sahabatku Han-han..? Pantesan aku baru tau sekarang eknapa temenku Tulus itu kadang suka senyum2 sendiri.. Xixixi.. :D

  20. malam tadi aku menemani sukma dewiku di taman kerinduan…aku merengkuh erat sekeping hati yang sedang menangis ….. :)

    Akh.. aku suka tuh kata2nya Sahabatku.. Tapi kau gak mengatakannya sambil menyambar bumi dengan petirmu itu khan..? :)

  21. Hujan tak membuat pengembaraan-ku terhenti :)

    Hm.. Kau memang pengembara sejati sahabatku.. :)

  22. hhhhhh. emang ga takut ada penampakan ya ??? jangan jangan yang tadi bilang terima kash mas itu penampakan karena loe pasang lagu ayat ayat cinta , jadi dia terkenang kenang….

    waspadalah!!!!

    Hiiiiii…. Gitu ya Bidadari Grace? Buruan matiin CD akh.. :)

  23. Mas Nug suka sekali dengan hujan, ya? :)
    Aku dulu pernah bikin puisi berjudul “Yang Bagai Hujan”, itu karena ada juga temanku yang suka hujan. Mas Nug mengingatkanku pada dia. Seorang teman SMA-ku.

    Mas, malam-malam di tengah hujan ada suara wanita?
    Waduh, kok aku jadi merinding, ya?

    Kalo sekarang sih dibilang suka sekali juga gak sih Bidadari Reni.. Tapi hujan selalu aja memberi sensasi tersendiri dan bagiku hujan sangat inspiratif. Bisa dilihat dari berbagai dimensi.

    Suara dalam bahasaku itu bisa multiinterpretatif juga sahabatku.. Bagiku hujan, Bulan, matahari, bintang, rumput, bunga dan apa saja di alam ini bisa bicara.. dan kadang aku banyak menggunakan personifikasi alam dalam tulisan2ku.. :)

  24. Duh.. jangan marah dong Mas..
    Iya aku tahu mas Nug nggak ingin Na sakit ..

    Tapi sayap Na.. nggak basah kok Mas Nug..
    Kan pakai jas hujan..Tinggal ngambil aja di lapaknya Mas Nug..

    hehehe: -)

    Ya udah kalo gitu.. taka care ya Bidadari Erna..

    *Ntar tagihan jas Hujannya kukirim kemana..? :D

  25. Suara Indah yang menyejukkan dan menyenangkan hati. Mystery suara, dengan kalimat yang sama tetapi dengan nada yang berbeda bisa memberikan perasaan yang totaly berlawanan. Mas Nug semoga suara Indah itu selalu menemanimu selamanya. Thanks

    Makasih Bidadari Colorado, Yulis.. Ya. Semoga.. :)

  26. Met Malem Mas…
    Kiriman jeruknya tak alamatin ke FB ya….kekekekekeke…
    selamat jualan :P

    Bi… Abi… Sepertinya kita bisa punya 2 lapak nih.. satu di WP dan satunya lagi di FB… Jiaakakakak.. :mrgreen:

  27. Wah sepertinya saya tertinggal nih
    Abis tadi nyari tau dulu sih suara siapa..
    @Mbak Ria makasih jeruknya…
    kok duriannya enggak sekalian sih… :)

    Ketinggalan yaa Sahabatku Abi..? :)

    Sendal saktinya ketinggalan juga gak..? :D

  28. banjir-banjir…..
    ah..itu mah biasa….
    hujan-hujan…..
    emang musim hujan

    tp oke juga fotonya..

    Makasih sahabat baruku Anto. Makasih juga sudah berkunjung kerumahku.
    Salam kenal ya :)

  29. walah pak kalo saya yawes merinding ada suara aneh2 ngajak ngobrol lagi”yakin pasti mulut dah berbusa ketakutan ” hahaha…
    kabar baik pak…bapak bagaimana? rostov sudah menghangat suhu sudah naik jadi -1 sampe -3 :D ndak perlu jaket tebel lagi

  30. walah pak kalo saya yawes merinding ada suara aneh2 ngajak ngobrol lagi”yakin pasti mulut dah berbusa ketakutan ” hahaha…
    kabar baik pak…bapak bagaimana? rostov sudah menghangat suhu sudah naik jadi -1 sampe -3 :D ndak perlu jaket tebel lagi

    Wah disana masih -1 sampe -3 yaa Bidadari Dinda..? Kalo ada matahari dan gak terlalu angin sih mungkin agak lumayan kali yaa.. Tapi kalo angin sepertinya sih masih Bbbrrrrr.. dingin buanget tuh.. :)

    Oh ya, aku sudah approved your request yg di FB ya. :)

  31. hmmm boleh juga nich, tapi suara2 itu lho?

    Hi.. Sahabat baruku Udien. makasih sudah berkunjung kerumahku.

    Salam kenal yaa.. :)

  32. bang sapa dulu yach
    comand belakangan OK
    salam hangat selalu

    Salam hangat untukmu selalu, :)

  33. Hmm suara yang indah
    Dari relung hatikah?
    Karena hati menjadi syahdu mendengarkan rintik hujan, dan ingin bernyanyi?

    Tuh.. kan Buda.. Gatel juga kan buat puisi kalo kesini..? Lanjut deh Bunda Bidadari Enny… puisinya bagus tuh.. Aku suka..:)

  34. postingan saya juga kemaren tentang hujan,,,,,,,
    hujan memang banyak memberikan inspirasi ya………

    Benar Sahabatku Bidadari My.. Hujan sangat inspiratif yaa.. :)

  35. aduuuh aku ingin sekali bisa memotret air spt itu…
    beli SLR dulu deh heheheh
    EM

    Iya tuh bidadari Imelda. Enak juga bisa buat foto yang detail2 gitu.. Sana buruan beli SLR yg bagus… Hehe.. :)

  36. hujan didesa ku sangat deras,,,,
    jujan memberi qt berkat,,

    j=hujan berkat kan tercurah itulah yang menghibur qk,,,,

    Hujan = berkat ya sahabat.. Makasih :)

  37. hujan berkat kan tercurah,.,,,,,

    hahaha :D

  38. waduh

    Awas keselek.. :P

  39. ‘kata-kata bisikan seperti itu memang selalu hadir..ntah dari mana..namun selalu memberi inspirasi….

    kadangnya membuat kita menjadi rindu pada empunya suara itu.. :)

    Inspirasi bisa hadir dimana dan kapan saya ya Norzita.. Makasih.. :)

  40. Mendung Hitam diatas awan,
    membuatku melaju berlomba dengan Hujan,
    Aku tak ingin Ia menyentuhku,
    walau hanya menyentuh,
    Yang kucari adalah Naungan,
    Bukan basah yang kelak merajam,
    Meski aku tak berkuasa tuk hentikan hujan,
    Tetapi Demi kenyamanan berlari harus kulakukan,
    Tanpaku Hujan akan dan harus terjadi,..
    karena Hujan adalah Berkah dari awan,..

  41. tetesan air hujan kan menyirami hatiku yg layu saat kau campakan aku begitu saja.

  42. Mas..salah tuh lyrics lagu Rossa…
    Na nyanyikan ya…sikit aja tapi..hehehe

    Maafkan bila ku tak sempurna
    Cinta ini tak mungkin ku cegah
    Ayat-ayat cinta bercerita
    Cintaku padamu….

    Bila bahagia mulai menyentuh
    Seakan ku bisa hidup lebih lama
    Namun harus ku tinggalkan cinta
    Ketika ku bersujud ….

    sambung mas…ayooo hahaha ;)

    • Jiaah… Ini gimana, malah aku yang dirusuh nyanyi. Gak cocok, Rosa kan cewek, Katrina. Jadi kamu aja yang nyanyi, lebih cocok tuh. Ayoo lanjutkan.. *Duduk maniz siyap2 mendengarkan Katrina nyanyi.. ;)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 294 other followers

%d bloggers like this: