Selamat Pagi Matahari


Sunrise behind Mount Merapi, West Sumatra

By: ASN, Jakarta, 16 Juni 2009

Sedikit demi sedikit kau tampil dengan kilaumu
Merahkan langit dan punggung gunung itu
Sampaikan salam hangatmu pagi hari

Dan, aku tersenyum dibalik jendela kamarku
Memandangmu tak berkedip
Keindahan alami yang menakjubkan

Terimakasih telah menyapaku pagi ini
Kau selalu hadir tepat waktu
Torehkan warna terang dimulainya kehidupan

Kunikmati setiap sentuhan hangatmu dijiwa
Membuatku tersenyum lepas pada dunia
Selamat pagi Matahari

Seri Kesepuluh Oleh2 Perjalanan Bengkulu-Sumbar 2009

    *Foto “Mentari Terbit Dibalik Merapi” ini diambil dari balkon kamar hotelku (The Hills) di Bukit Tinggi tanggal 24 Mei 2009, pukul 06.10 WIB.
    **Versi lama foto Mentari Terbit Dibalik Merapi (1982) dapat dilihat disini.
About these ads

60 Responses

  1. Wow… keren banget…

    PERTAMAX yah..? :roll:

    Makasih.. Yup, pertamax tuh bidadari Tika.. :)

  2. Aha.. jarang2 berhasil pertamax dirumah mas nug… bukukan keduax aja sekalian.. :)

    Hm.. sudah kuduga.. :D

  3. Baru nikmati ulang dan berharap HETRIX.. ;)

    Seperti biasa..
    Foto dan kata-katamu membiusku Mas…
    Indah sekali…
    Speechless…

    Makasih bidadari Tika.. Senang bisa dinikmati.. :)

  4. good morning mas :)
    bagaimana pagimu hari ini?

    Hi, bidadari Ria… Lama gak halo2 yah..? Iya, aku lagi super duper sibuk nih… :)

  5. Hanya kata-kata, namun bisa membuatku terpana.

    Makasih sahabatku Wahyu.. Makasih juga teka berkunjung kerumahku… :)

  6. ASLI KEREN mas….
    Indah sekali..
    Serasa bisa ikut merasakan kehangatan mentari pagi :)

    Makasih sahabatku Tony.. Iya, sunrise di Bukit Tinggi ini keren banget… :)

  7. aku ngebayangin, gimana indahnya bisa menikmati pemandangan ini secara langsung, mas :)

    Hm.. I did enjoy it bidadari Yessy. It was breathtaking… :)

  8. gambarya bagus mas.. :)

    mampir aja lama gak kesini :D

    Makasih.. Pa kabar sahabatku Mas Cahyo..? :)

  9. selarasnya mentaripun tersenyum sambut dirimu :-D

    -salam- ^_^

    Makasih sahabatku Hariez.. Kurasa Mentari pun tersenyum padamu.. :)

  10. Selalu menyenangkan berkunjung dan sering ikut terlena menikmati sajian dirumah Mas Nug…

    Aku menikmati sekali keindahan pagi dibalik Merapi
    Serasa aku juga ada disana merasakan sejuknya udara Bukit Tinggi
    Belum pernah kunikmati indahnya mentari pagi seperti ini dalam beberapa kali kunjunganku ke kota itu
    Dan lama sekali rasanya aku tak berkunjung kesana
    Jadi kangen.. pengen segera kesana lagi..

    Makasih bidadari Asti.. Bukit Tinggi emang selalu aja menawan dan ngangenin yah..? :)

  11. Sampai lupa,
    Makasih Mas, telah berbagi keindahan pagi ini disini..

    Makasih kembali bidadari Asti.. :)

  12. Wow, it’s so beautiful Mas :) :) :)
    Good morning, Nice day for you and Let’s start our activities, see you :) :) :)

    Best regard,
    Bintang

    Hi Bidadari Bintang. Keep your spirit high for your day too.. :)

    Best regards,

  13. MAs nug maaf aku jarang datang lagi ke sini aku meyesal. padahal mas yang awal-awal aku ngeblog yang sering datang ketempat aku. memang pemandangan alam sumatra menakjubkan . sempat mampir ga ke Dananu maninjau.

    Apa kabarmu sahabatku Kawanlama..? :)
    Sempat menikmati Maninjau, tapi waktunya gak cukup untuk bisa turun menikmati kelok 44 yg terkenal itu. Jadi aku cuma menikmatinya dari Embun Pagi aja.. :)

  14. wah,…..fotonya keren…..matahari pagi…

    Makasih bidadari Frozzy.. :)

  15. matahari selalu setia menepati janji
    menyapa kita setiap pagi
    maaf akhir-akhir ini jarang kesini
    namun gambar dan karya selalu kusimpan di hati…

    mas Nug, malam ini …kunikmati tulisan2mu yang indah..,gambar yang damai…

    terimakasih buat damai yang kunikmati diblog ini…

    setaman salutku untukmu ^_^

    Makasih untuk selalu datang berkunjung sahabatku bidadari Aling.. Selalu senang mendapat senyum damai dalam setiap kunjunganmu.. :)

  16. Woooooow….. ehm… baru tau saya mas Nug kalau di Sumatera ada gunung Merapi, saya pikir cuma di Jawa Tengah aja yang ada :) hihihi… becanda becanda ampun mas ampun…

    Indah banget mas Nug

    Hi sahabatku Rizal.. Duh, itu dulu pelajaran geografi pasti nilainya ngaco deh… Hahahaha.. :mrgreen:

    Yup, indah yaa.. :)

  17. Waw, keren mas Nugroho. Ini mesthi sudah di dhedhepi sejak malem yah mo ngintip gunungnya? :roll: :D

    Hahaha.. gak lah sahabatku Wandi. Cukup bangun pagi2 dan siap2 setelah subuh aja.. :)

  18. Indah Pak
    Indah

    Makasih sahabatku Achoey… :)

  19. keren fotonya,,,

    Makasih bidadari My.. :)

  20. Aslinya pasti lebih lebih keren..
    Udah sehat mas..?

    Betul, sahabatku Septa.. aslinya kita akan bisa rasakan hembusan angin dingin segarkan jiwa… :)

    Udah lumayan, tapi maish sisa batuk dikit nih.. :)

  21. “Selamat pagi juga”, kata Matahari.
    hehe..
    *membayangkan.. matahari jam segitu kan belum hangat Pak..*

    Selamat pagi juga bidadari Narpen.. Senang mendapat kunjunganmu. Betul sekali.. Jam segitu justru raga kita masih bisa rasakan dingin dan segarnya udara pagi.. Tapi kehadiran mentari mewarnai merah di langit dan punggung Gunung Merapi dan keindahannya itu sangat hangat di jiwa.. :)

  22. Siang,mas………….
    semoga matahari masih mau memberikan cahaya nya dalam kehidupan blue ya,maz.
    Doakan
    aku sudah lelah!
    salam hangat dalam 2 musimnya blue

    Jangan lelah sahabatku Blue. Keep moving forward. Selalu akan ada mentari yg hadir diufuk timur sana setiap paginya. Tinggal apakah kau mau menyambutnya dengan senyummu..? :)

  23. Mataharipun berkata ramah :
    “Selamat pagi Nug… terima kasih sudah menyambutku, kiranya sinarku mencerahkan harimu” :)

    Makasih bidadari Tanti.. Semoga mentari pagi juga cerahkan harimu yaa.. :)

  24. Keren Nug… Have a nice weekend.. :)

    Thank you sahabatku Asrul.. Have a nice weekend to you too.. :)

  25. dan matahari itu tak kan pernah bosan sampai kapan pun tuk tetap menyapaku…….

    Yup. Dia tak akan bosan hadir dan menyapa jiwa2 yang tersenyum padanya pagi hari, sahabatku Han-han.. :)

  26. Oom, saya jadi ingat suatu lagu pujian gerejawi ketika membaca puisi ini.

    Janji Allah seperti fajar pagi hari yang tak pernah terlambat bersinar :)

    Indahnya pagi ketika menyapa memang memberikan sensasi yang berbeda, ucapan syukur terus kita kumandangkan kepada sang pemberi Hidup.

    nice Oom :)

    Keindahan alam emang mudah mendekatkan kita padaNYA, bidadari Eka.. :)

  27. kereeen…kereen banget mas

    Makasih sahabatku mas Oglek.. :)

    Makasih juga telah berkunjung kerumahku.. :)

  28. Melihat matahari terbit, selalu menyisakan atas rasa bersyukur bahwa kita masih diberi kehidupan sampai saat ini

    Betul sekali Bunda bidadari Enny.. :)

  29. malam maz..
    semoga matahari akan selalu bersinar dimanapun mas berada
    salam hangat selalu
    sukses selalu ya maz

    Makasih sahabatku Blue.. :)

  30. Selamat pagi menjelang siang om Nug..apa kabar? Semoga selalu bahagia dan penuh semangat

    Hi sahabatku Adit. Aku baik2 aja. Sibuk banget, as usual.. :)

  31. twilight on dusk or dawn
    membuat kita menyadari bahwa kita adalah makhluk yang tak berdaya….

    (menunggu foto shanghai)

    EM

    Hi bidadari Emiko.. Apa kabar? Ntar yaa.. aku share foto Shanghai (at night) satu2.. :)

  32. malam kang maz
    semoga cerah sinar matahari esok dalam kehidupannya
    salam hangat dalam 2 musimnya blue

    Salam hangat selalu juga untukmu sahabatku Blue.. :)

  33. Romatis sekali…..
    *sambil membayangkan dapat berada disana disamping pangeran tampan yang menemani* (Ciiieeee2x…….NGAYAL.COM)

    Bidadari Dede… kemana aja nih..?? Duduknya disebelah pengeran beneran aja De.. lebih asyik sepertinya (dari pada dalam bayangan..) Hehehe… :)

  34. Keman gerangan yang punya rumah??? kok sepi ya?
    padahal pengen numpang ngopi2

    Hi bidadari Ria.. Iya, sorry, aku super duper sibuk akhir2 ini. Ketok2 aja… ntar aku sediain kopi hangat.. Mau pake cream gak..?

  35. Wuih,keren bngt!
    Numpang lwat,y Pak. :)

    Makasih sahabatku Adis.. Silahkan kalo mau mampir dan liat pekarangan rumahku.. :)

    • Ya,makasih kmbali Pak.Pekarangannya luas & menyejukkan.Rajin dirawat,ya?! :)

      Ya, lumayan.. Berkebun bagian dari proses relaksasi bagiku.. :)

  36. [...] Selamat Pagi Matahari [...]

  37. Iya,sama2,Pak.Saya sangt senang skali mmpir k sni,wlwpun cma d pekaranganny. :) &Salam kenal kmbali.
    (Maaf,y.Out Of Topic-OOT,nich.He. .Bingung mw bls d postingan mn. ^^’)

    Santai aja sahabatku.. Boleh kok gelar tikar dimana aja di pekaranganku ini.. Hehehe.. :D

  38. Mentari memang selalu hangat menyapa di setiap pagi, dia tak pernah absen dan selalu setia menyinari bumi… kecuali kalu pas lagi mendung kali ya…

    Benar sahabatku Abi..
    Bahkan dalam mendung yang pekat sekalipun, seding kali Mentari tetap menyirim sinarnya terangi bumi, walau ia sendiri bersembunyi dibalik awan.. :)

  39. Alhamdulillah kita masih bisa menikmati keindahan dan mensyukuri Nikmat yang diberikan untuk kita,.

    Benar sekali Sahabatku Pakde. Semakin bersyukur semakin hidup terasa nikmat.. :)

  40. km memang yang terbaik,,,its the best,,,,,,,,gbu

    Yang terbaik tentulah yg the best sahabat baruku.. Salam kenal yaa.. :)

  41. kerennnnnnnnnnddd……..!!!!!!!!!!!!

    Makasih, sahabat Aphut.. :)

  42. Memang indah kita memandangnya,,,,tetapi terkadang kita lupa kapankah kita berhenti untuk menikmatinya..:)

    Benar sahabatku.. Kita mungkin lebih sering mengacuhkannya.. :)

  43. mat pagi…. :P

    Pagi juga sahabatku, Arief :)

  44. gerimis tersapu cahya mentari
    menebar hangat dalam pelukan
    demian cinta yang sederhana
    tanpa pamrih mencintai dan dicintai
    selamat beraktifitas …

    Makasih telah berkunjung. Selamat beraktivitas juga sahabat.. :)

  45. wahh
    bgus bnget kata2x mas nung,,,,!!!!
    trasa banget buat q……?????!!!

    Makasih, sahabatku Kholili… Selamat pagi.. :)

  46. HAEYYY………>???

    sahabat””QuE,,, kangen nech sama kalian sEmua ,,,,,,,
    dch lama Qt ngk ketMu ,,,,,,,,,,,,

    Qu ingat selalu canda , tawaMu,, yng selalu,,,,,,
    mambuatQu,,,,,,terseyum ,,, dan bahagia……

    kapan Qt bisa ,,kumpul bareng”..lagi seperti dulu,,,,,,,,,,,>????

    Ya, sering2 aja berkumpul disini, sahabat.. :)

  47. pagi yang bgt cerah_scrah wjahku&hatiku. . . . . . * _ *

    Selamat menikmati pagi, sahabatku Fatkur.. :)

  48. PaGi Yg Indahh …….
    Untuk Meng hirUp Udara Yg Sejuk Ini ………

    Selamat menikmati pagi, sahabatku Indra :)

  49. semoga matahari ga berhenti menyinari kehidupan kita :)

    Ya, semoga ia akan selalu muncul diufuk timur menyinari kehidupan yaa.. Makasih untuk kunjungannya :)

  50. matahari terbit di upuk sebelah timur lalu terbenam di upuk sebelah barat,matahari mnerangi seluruh dunia
    begitu besar karunia yang kita nik’mati bersama
    met beraktivitas ya ????????

    Pagi juga.. Makasih sahabatku. Have a nice day ya.. :)

  51. udara yg diam begitu indah, menghadirkan bola matahari dgn kemuning sinarnya, aku jadi teringat kmu sayang… udah bangun blom…???

  52. Perfect.,
    bakal kena copas ni nanti.,
    hihihihi…

  53. kata kata bagus,hbAt..

    , .buat lgi doNx,biar indo mnjadi ngra y9 pnUh kta” indah.

  54. bila senyum mentari menyapa dipagi hari..tiada yang lebih indah dari itu…

    • Ya, Katrina. Hangat mentari dan sapa dari orang2 tersayang akan membuat pagi sangat indah ya.. Makasih. Salam hangat :)

  55. Bagus ji it kata*.y bang

  56. keren .. ini pas banget kata-katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 295 other followers

%d bloggers like this: