Musim Dingin Bersamamu


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 18 Desember 2008

Akh..
Salju terlihat mulai turun lagi
Berjatuhan dalam gumpalan kecil dan halus
Putih.. berterbangan seperti kapas

Memandang keluar jendela kaca ini
Salju pun bahkan mulai menutupi sudut-sudutnya
Selimuti permukaannya dengan butiran putih lembut
Sebarkan aura dingin hingga kesum-sum tulangku

Kutambahkan kayu diperapian dirumah tua itu
Mencoba hangatkan ruang dan jiwaku
Dan kudapati kau duduk disana, hangatkan tangan dinginmu diatas baranya

Kau menoleh padaku dengan senyum indahmu
Aku meraihmu dan membiarkanmu larut dalam hangat pelukku
Cukup lama, hingga bisa kau rasakan aliran energiku hangatkan tubuhmu

Dan masih dalam peluk eratku..
Aku nikmati setiap detik waktu, merasakan detak jantungmu dan hembus nafasmu saat kau sembunyikan wajahmu didadaku

Salju dinginkan Vienna akhir tahun itu
Namun tak membekukan derasnya aliran darah, apalagi jiwaku
Karena kau berada disana bersamaku

Getar kuat cinta mengisi penuh setiap sudut relung hati, hangatkan jiwa kita
Dan aku tetap memelukmu erat sepanjang malam itu

*Foto “Saat Salju Turun” ini kuambil di salah satu sudut kota Vienna, Austria, 11 November 2007 pukul 10.45.

29 Responses

  1. Be the first dulu deh … terus nanti baru baca🙂

    Selamat pagi bidadariku. Hahaha.. dapat Pertamax yaa..🙂

  2. Lama terdiam disini, padahal salju sudah menumpuk di kakiku… namun tak ingin beranjak karena kita berjanji untuk bertemu disudut kota ini.

    Lama terdiam, padahal salju telah menerpa wajah merahku… namun tak ingin beranjak sebelum melihat senyum di wajahmu yang bak mentari yang akan melelehkan salju diujung pipi merahku.

    Dan kita akan bertemu diantara serpihan salju, diujung kota…

    *poetry from vienna*

    Very Nice Poetry Angel.. Nyambung banget.. I like that. Thank you.🙂

    Ngomong2 kau nunggu disudut kota yang sebelah mana ya bidadariku?

    Aku sudah berjalan dalam dingin dan mencarimu..
    Tapi aku tak dapat melihatmu dibalik hujan salju yang tebal ini.
    Hanya saja aku tau kau pasti ada disana dan dekat sekali…
    Karena aku bisa rasakan getar hangat dibalik senyummu menyapa jiwaku

  3. Horeee !!

    Hetrixxxxx …..🙂 [atas izin ALLAH tentunya]

    Hahaha..Hampir aja De.. Liat tuh, hanya beda beberapa detik bedanya dengan Bidadari Diajeng..🙂

  4. Assalamualaikum…pagi akang…diajeng datang cuman ingin mengundang akang ke blog diajeng karena ada PR BERANTAI yang harus akang ambil…hehehe…selamat mengerjakan ya kang…(*diajeng juga dapet dr sahabat blogger yang lain nich kang… mohon maaf….hehehe)🙂

    Walaikumsalam wr wb Bidadari Diajeng.
    Ya, ntar aku mampir kesana ya..

  5. Salju yah….
    Ah…jadi ingaet waktu di negeri sakura….
    *temenung mengingat kembali masa itu*🙂

    Makanya sahabatku mas Toto, Pacarnya jangan ditinggal disana donk..
    *Kabuurr sebelum dilempar bola salju..*🙂

  6. Sampai saat ini aku masih mengkayalkan tentang dirimu….
    menghayalkan putihnya tubuhmu…
    menghayalkan dinginnya ragamu…

    “kapan saat indah itu akan hadir diantara kau dan aku yang saling mengisi setiap sela diantara kita….. sampai kau dan aku menyatu menjadi KITA…”

    ps: intinya ngareeppp nie mas nug de bisa liat salju…..Hehehehhehehehe…!!! *mupeng.com*

    Akh Bidadari De ini emang suka ngeles yaa..🙂

    Apa jangan2 dia yang putih tubuhnya dan dikhayalkan itu yang diareeepin..? Maksudnya Tom Cruise bukan, De?😉

    Kalo cuma salju aja mah tinggal masukin pala ke Frezer/Kulkas aja.. Hahaha..

    *bercanda.com bidadariku, jangan marah ya..🙂

  7. pejamkan mata bayangkan masa depan
    dirimu yang cantik muncul dalam impian
    andai lidah tak bertulang
    ingin ku bawa engkau jauh terbang

    salju memang akan membuat cinta bersemi dan tentunya melankolis rasanya.

    Kau yang saat ini sedang hidup didareah bersalju sahabatku..
    Kau pasti akan bisa merasakan itu..🙂

    Salam hangat selalu,

  8. Andai aku tak bisa berada disalju itu
    Tapi kau ada bersamaku dipinggir kali Ciliwung ini
    Aku pun akan merasakan kehangatan cintamu
    Udah yuk, kita pindah cintaku
    Kali hitam ini baunya menyesakkan hidungku..

    Mas Nug,
    Guh.. gimana mau romantis, disini udahlah rada bau, bukannya hangat, tapi puanaaas banget hawanya..🙂

    Duh, sahabatku Asrul..
    Aku kan sudah bilang… jangan pacaran dipinggir kali itu..
    Ntar kepleset kalian berdua keluar dari kali, hitam oleh airnya yang berpolusi itu…🙂

  9. Disetiap jengkal putih tubuhmu menebarkan magnet keindahan pada siapapun yang melihatnya…
    Disetiap dinginnya tatapanmu menghadirkan sejuta tanya dalam hatiku…

    kenapa engkau seperti itu..??

    *Guuubbbrraakkkkk…!!! dilempar sendal* (dasar sales kosmetik pemutih wajah) ^.^

    Bidadari De,
    Puisimu mulai mengalir dan terasa indah..
    Terusin donk De..🙂

    *Janji, sekesel-keselnya aku aku hanya akan melempar senyumku padamu. Aku gak bakalan lempar sendal De..🙂

  10. Dan kehangatan tubuhmu
    Mengalir hingga keujung rambutku
    Aku sangat menikmatinya
    Walau hanya sesaat bersamamu

    Duh.. jadi kangen..
    Mas Nug, cariin Asti pacar donk…
    Halah..
    *Siap2 diusir..*🙂

    Wah.. ini besok malam minggu, gak ada yang ngapelin ya, Bidadari Asti..?
    Hm.. apa Blog ini kita rubah themanya jadi biro perjodohan aja yaa.. ? Hahaha..🙂

    *Ntar kamu aku jodohin sama Datuk Maringgih (seperti cerita Siti Nurbaya), mau..?*🙂

  11. (*ikutan asti ah…) aku juga pesen satu ya akang….🙂

    Wah.. ini lagi Bidadari Diajeng, nambah atu.. Ntar ya, sabar..🙂

    *Sambil buka2 file Borunan Polisi..*🙂

  12. Gara2 Mas Nug nih..
    Jadi pengen ke Puncak Pass ah..
    Malam minggu ini…
    Ehm..🙂

    Sahabatku Tony,
    Ya sudahlah, kalo nyari salju susah, emang aku rasa Kabut putih di Puncak Pass itu bisa menghangatkan cinta diantara kalian..🙂

    Selamat malam mingguan yaa..🙂

  13. Ehmmm Ehmmmm Mas Nug lagi jatuh cinta lagi ya?

    Duh.. Bidadari Erna, coba itu kalo buat pertanyaan jangan yang susah-susah.. Besok aku posting puisi patah hati aja akh..:)

    Siap2 ngejawab..

    Wah, Pas Azan Magrib.. Sholat Magrib dulu yaa..🙂

    *Selamet deh gue.. Masih tersenyum saat mengambil sajadah..*🙂

    i

  14. Wah…salju…dulu aku menyukaimu…
    Tapi sekarang aku takut engkau datang menghampiriku
    Karena engkau bisa membekukan diriku
    Karena engkau selalu datang bersama angin dingin,kekasih hatimu

    Walah terlalu kejam aku menilai dirimu,
    Salju…maafkanlah diriku aku
    Karena engkau juga ingin menyapaku
    Ingin bersahabat dan bersamaku melewati natal dan tahun baru

    Biarlah…pelan-pelan aku mengenalmu..
    Kutengadahkan tanganku untuk menyabutmu dikedua telapak tanganku
    karena sesungguhnya…engkau pun diciptakan yang kuasa
    Untuk kunikmati pemandanganmu yang begitu mempesona

    *salju mengingatkanku akan kesengsaraan….wajah manis berhati jahat….*

    Wah.. Bidadariku Aling ini tampaknya punya goresan yang cukup dalam saat main ski di salju yang pitih itu… Xixixi🙂

    But I like your potry. It was nice. Thank you, Aling.🙂

  15. Aku sangat menikmati kehangatan tubuhmu
    Menikmati setiap denyut nadimu
    Tatapan teduh matamu
    Jangan lepas pelukmu

    Mas Nug.. jatuh cinta selalu indah yaa. Aku juga tolong cariin Pacar (lagi) donk…🙂

    *Buru2 pindah blog lain, sebelum dibaca oleh si@. 🙂

    Bidadari Tika..!! Pacar (lagi)..??🙂

  16. hmm, secangkir jahe hangat pasti menambah kenikmatan suasana tuh om…hehehehe

    Hm.. betul.. Secangkir jahe panas sepertinya akan nikmat sekali..🙂

  17. Sudah subuh mas … saljunya kian tebal dan saya enggan keluar dari selimut🙂

    Alhamdulillah, sudah selesai sholat tadi bidadariku. Hanya aja tadi aku tak sempat kebagian nikmatnya sholat malam karena terlarut dalam letih dan lelap tidurku..🙂

    *Senyum2 ngebayangin gimana ribetnya seorang bidadari ngelipet sayapnya, saat kemulan gitu…🙂

  18. *jalan mengendap-endap*
    tengok kanan-kiri….
    Ehm, ko sepi yah…..^^

    Udah.. Mas Toto, gak usah mengendap-endap segala..
    Saya udah bilang kok ke Pacarnya (yang ditinggal di negeri Sakura sana pas musim dingin itu..) bahwa ntar Mas totonya juga kembali..🙂

  19. salam kenal

    romantis sekali puisi dan fotonya🙂

    Hi, Arif,
    Salam kenal juga. Silahkan sering2 mampir kerumahku. Suka ada pesta kebun atau pesta pantai bersama para bidadari disini..🙂

  20. Dararam..dararam.. *ian kasela mode ON*
    Saya Dataaaaaang…..
    Ciiaatttt….*loh ko…salah deh kayaknya*

    Sahabatku Mas Toto,
    Aku suka banyak sekali lagu Raja.. Kalo lagi sepi, buat acara nyanyi lagi yuuk.?🙂

  21. Jadi inget tahun baru yang lalu….
    sama-sama ada yang turun, tapi sayangnya bukan salju tapi hujan…. berduaan diatas loteng sambil nonton kembang api…
    trus sesekali liatin apa ada loteng yang bocor… he..h.e…he..

    Sahabatku Abi,
    Duduk diloteng berdua saat gerimis, menonton pesta kembang api…? Akh..Sepertinya itu sangat-sangat romantis sekali sahabatku..🙂

  22. bang…………….
    sedingin apalagi yang tak bisa kurasakan saat aku membaca tulisan ini. Tidak……..tak ada hawa rasa itu merusak kehangatan yang telah abang hadirkan pada butiran butiran salju kata kata abang pada pertemuan di akhir tulisan abang. Bahkan dinginnya salju itu tak jua menempatkan rasa sakit dikepala akhyalanku atas lukisan yang abang buat itu.Bilakah genggaman tangan persahabatan kita ini akan selalu memberikan kehangatan pada ruang jhiwa kita semua, yang selalu merindu dendam akan perdamaian
    salam hangat selalu

    Sahabatku Blue,
    Kadang kehangatan jiwa emang bisa mengalahkan dinginnya alam sekitar kita yaa.. Itu lebih penting dari kehangatan panas api diperapian itu..🙂

    Terima kasih dan selalu senang mendapat kunjunganmu, sahabatku.

    Salam hangat selalu,

  23. bang……
    katakan serta salamkan pada kekasih sejati abang disana bahwa blue datang menyapatukucapkan Met hari ibu.
    salam hangat selalu
    met akhir pekan ya,bang

    Nanti akan kusampaikan salam hangatmu itu pada kekasih imaginerku itu Sahabat..🙂

    *Sayang sekali aku hanya sendiri saat sempat mampir di Vienna, sepulang perjalanku ke Italy akhir tahun 2007 lalu itu😦 *

  24. Di tempat saya lagi gak musim salju nih Mas..hehehe..
    Tapi tetap badan saya kedinginan…menggigil..bbbrrhhh😦

  25. Kayaknya mesti istirahat neh…
    Supaya gak terlalu tepar.. hiks…

    *Berharap ada bidadari yg datang sambil tersenyum dan menyuapkan semangkuk bubur hangat.. (maubanget.com)🙂

  26. Ini hattrick yah?
    Horeeee… *lari-lari keliling lapangan*
    Serasa jadi Cristiano Ronaldo bikin hattrick..hehehe.. (Glory…Glory… Man. United🙂 )

  27. Andai saja aku bisa menemanimu dalam dinginnya salju disana….
    aku jadi kangen padanya….

    mestinya salju kali ini aku bersamanya….hiks😦

    Akh bidadari Ria, jangan sedih.. Udah nyusul aja kesana.. ya, nyusul…! Kau kan tinggal mengembangkan dan mengepakkan sayapmu dan terbang saja kesana..?🙂

  28. Saya suka momentnya….mengambil latar…kaca terkena hujan…cooool

    Thank you sahabatku Pakde..🙂

  29. salam kenal mas nama saya Johan Fredric di Batam saya juga aku juga pengikut IBSN tuker link ya…. kapan ya indonesia dapat hujan salju ya… main ke blog ku ya http://fredricbernard.worpress.com

    Hi Fredric,
    Senang mendapat sahabat baru. Yup, dengan senang hati. Ntar aku kesana dan masukkan liknya yaa..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: