Hujan lagi


By: ASN, Jakarta, 23 Desember 2008

Selepas tengah malam ini, hujan turun lagi
Entah kenapa kali ini aku tak begitu suka suasananya
Gelap.. dingin.. dan terkesan tak bersahabat

Aku memandang keluar jendela
Dan mendapati percikan butir-butir airmu menutupi kaca
Memberikan padangan yang bias diluar sana

Akh.. biarlah hujan ini membasahi bumi lagi malam ini
Selama aku masih bisa merasakan getar energimu walau terasa melemah
Dan ku tau kau baik-baik saja walau tatapan mata ekspresikan hatimu yang gundah

Kusampaikan salamku pada kelembaban malam
Semoga hujan yang tercurah ini menjadi sumber kehidupan dibumiku
Memberi damai bagi seluruh penghuninya.

*Foto “Tetes hujan di Daun” ini kuambil di Kampoeng Bamboe, Caringin, Bogor, tanggal 31 Desember 2008, pukul 06.27 WIB.

14 Responses

  1. Hujan … hari-hari hujan
    di musim penghujan ini
    apa boleh huat

    Iya nih Bang.. Bahkan hujan masih turun diluar jendelaku..

    Salam kenal.. Makasih sudah berkunjung kerumahku yaa..πŸ™‚

  2. ah …hujan…hujan..hujan…semua pintu langit terbuka saat air hujan membasahi alam semesta..maka, saat2 yang terbaik untuk berdoa adalah ketika hujan turun…:)

    Akh.. sepertinya kau benar sekali bidadari Dinda. Aku merasakan kehangatan jiwaku saat bertemu denganNYA subuh tadi, saat diluar masih hujan.. Bahkan hujan masih turun hingga saat ini (pukul 06.15 Jakarta Time)

  3. Pagi ini di Bekasi juga hujan mas noeg…
    dede sampe pake jas hujan naik motor ke kantor, dan dinginnya luar biasa dech karena kantor daerah bantar gebang ke arah bogor jadi makin deres aja hujannya…….

    Tapi sejujurnya saya suka hujan, karena hujan menjadikan jiwa2 yang gersang menjadi lebih sejuk, dan hujan selalu mensupport salah satu hobby de yaitu Taeeeduuuurrr……(uuuaaaaaaacccccccchhhh…..jadi ngantuk nie sekarang) (-_-)

    Tuh kan.. banyak yang suka hujan ternyata.. Yaa udah beddari Dede bobok lagi aja sana..πŸ™‚

    *ikutan tidur akh.. menutup mulut yang menganga lebar saat menguap..*πŸ™‚

  4. There is a romantic moment in the rain…
    *ah sok romantis nich toto*

    Always, sahabatku.. Hujan selalu romantis sekali..πŸ™‚

  5. Tik tik tik bunyi hujan di atas genteng….

    Mas semalem juga hujan disini, tapi diriku bersembunyi dibalik selimut hangat kamarku dan ditemani suara nyanyian kodok sampai terlelap…

    Morning mas…semoga hari ini tidak kelabu dan semoga sinar mentari menyapamu dengan senyumπŸ™‚

    Tidak bidadari Ria. Hari ini aku melangkahkan kakiku dengan yakin, kerja sampai malam dan sekarang udah pukul 20:45, masih nyangkut di kantor.πŸ™‚

  6. hoaaaahh.. ngantuk euy…
    dingin pula..tambah ngantuk deh…
    numpang tidur Mas Nug..hehehe…πŸ™‚

    *gak ada pesta lagi yah?

    Iya, pesta hujan, belum pernah tuh… sepertinya seru juga..πŸ™‚

  7. Darah saya mendesir membaca puisi ini … entahlah😦

    Hmm kenapa bidadariku? Aku tau jawabnya: “entahlah

    *Yaiyalah.. lha wong dari awal sudah dikasih contekan jawabannya.*πŸ™‚

  8. hujan membuat symphony..
    bersama tumbuhan dan apa saja…
    dipermukaan bumi…
    mereka bernyanyi…

    Selamat pagi Bang Singal..πŸ™‚
    Makasih sudah berkunjung ke rumahku
    Aku senang sambungan puisinya. Bagus banget untuk memberi warna ceria di hari ini.

    Salam kenal ya BangπŸ™‚

  9. Mas Nug,

    Aku selalu suka hujan.. Tapi kadang kalo kebanyakan bikin repot juga yaa, banjiiirrr…πŸ™‚

    Btw kenapa aku merasa ada kehampaan hati dalam puisi ini yaa..?

    Take care Mas…πŸ™‚

    Makasih yaa sahabatku bidadari Tika..

    You too, take care yaa..

  10. Hujan umumnya memberikan kesejukan dibumi..
    Tapi memang hujan kadang tak bersahabat ya Mas..?

    Tapi aku suka kok puisi ini.. mengalir dan seperti bicara pada jiwa..

    Ditunggu karya selanjutnya Mas..

    Makasih sahabatku Tony..πŸ™‚

    PS: Kapan jadi mau buat blog?

  11. Kalo di Sorowako, hujan itu adalah berkah bgt krna bisa menaikkan air danau yang di pakai untuk aktivitas di pabrik ( plant site, area pabrik nikel)

    Pada hakekatnya hujan memang merupakan salah satu sumber kehidupan yaa..πŸ™‚

    Sorowako libur gak menjelang akhir tahun gini sahabatku ?

  12. Hujan lagi…hujan lagi..
    Untungnya enggak banjir kan ?…

    Entah kenapa kali ini aku tak begitu suka suasananya
    Gelap.. dingin.. dan terkesan tak bersahabat

    Kenapa mas ? memang pada kemana ? duh kasihan sekali.. ? hik…hik…hik D:)

    Hahaha.. Sahabatku Abi,
    Kadang hujan bisa terasa begitu.. apalagi kalau disertai angin kencang gitu..πŸ™‚

  13. Saat aku menulis ini, di luar jendela kamarku sedang hujan rintik-rintik. Oh malangnya, aku terkurung dalam kamar, hanya ditemani komputerku. Ah, tilawah aja. Semangat yuk, mas!!

    Yuuk.. SEMANGAT..!!πŸ™‚

  14. happy new year 1430 H dan 2009M.

    Met Tahun Baru juga Sahabat baruku Saiful…πŸ™‚

    Salam kenal yaa.. makasih sudah berkunjung kerumahku..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: