Keheningan Diakhir Tahun 1429H


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 28 Desember 2008 (30 Dzulhijjah 1429H)

Dibalik selimut malam, kunikmati sebuah keheningan
Bersimpuh lama diatas sajadah beralas karpet selepas sholatku
Lafalkan zikir bersama detak jantungku
Sampaikan salam pada Rasulullah dan keluarganya..

Sama sekali tak ada hiruk pikuk kemeriahan duniawi
Duduk bersila dikegelapan malam diterangi cahaya lilin kecil
Membaca beberapa ayat dan surat di Kitab suciMU
Rasakan getar kuat direlung hati hangatkan jiwa
Saat jiwa nikmati kedekatanMU malam ini

Beberapa menit lagi malam diakhir ditahun 1429H akan berlalu
Terima kasih ya Allah,
Masih KAU percayakan dan titipkan nafas kehidupan pada ragaku
KAU tetap tersenyum saat kami lakukan kesalahan demi kesalahan lagi kemudian datang padaMU
KAU ulurkan kelembutan saat kami bersimpuh menyembahMU dengan deraian airmata basahi sajadah kami, sekedar untuk selalu berusaha mendekat dan memohon ampunanMU

Ya Allah ya Tuhan kami…
Dengan segala ketidaksempurnaan, kelemahan, kesalahan, dan dosa-dosa kami…
Dengan hati tulus dan jiwa yang menangis karena ingin selalu mendekat dan menyentuhM
Dengan segala kehinaan, kami tetap datang paksakan diri untuk mendekat padaMU

Akh.. telah lewat tengah malam..
Terimakasih ya Allah atas hari ini dan dan kehidupan yang masih KAU titipkan pada kami diawal tahun 1430H ini..
Dan aku kembali larut dalam sujudku yang dalam..

    *Saat melewati pergantian tahun dan menyambut datangnya tahun 1430H
    **Foto “Renungan Menjelang Akhir Tahun 1429H” diambil di Rumahku di Jakarta, pada tanggal 28 Desember 2008 (30 Dzulhijjah 1429H) pukul 21.27.

25 Responses

  1. Selamat tahun baru 1430H yah!
    *hore..pertama.*
    *lagi jadi kalong*

    Makasih Bidadari Ung..

    Gimana rondanya semalam udahan..? Semua aman kan..?🙂

  2. Malam ini disini. Di negeri kita. Kita bisa melewati pergantian tahun dengan menikmati kesunyian, rasa aman, dan makan yang cukup. Berbeda halnya dengan saudara-saudara kita di Gaza Palestina. Bayangkanlah saudaraku jika malam tahun barumu ramai bukan karena suara petasan kecil…tapi desingan peluru yang setiap saat mungkin bisa merobek dan menghentikan detak jantung. Tak ada rasa aman disana. Yang ada hanya ketakutan dan rasa was-was. Tak ada kenyamanan yang bisa mereka rasakan layaknya kita disini. Saudaraku…jangan lupa doakan saudara kita di Gaza ya

    Ya, Sahabatku. Kita turut mendoakan yaa..😦

  3. Akh, absen KETIGAX…

    Wah.. masih dapat piala tuh.. Xixixi🙂

  4. Ketiga….
    selamat tahun baru sobat, semoga lebih baik dari tahun lalu.. sukses untuk anda.

    Amiin.. SELAMAT TAHUN BARU 1430H Sahabatku

  5. demi cintaMu dn untuk cintaMu, aku masih menuju. hingga kini

    rasakanlah makna, selamat berjuang di tahun mendatang…

    *duh, knapa tahun baru jd ga bsa konsen menulis ya?*

    SELAMA TAHUN BARU 1430H Sahabatku

    PS: Sepertinya secara sistem kena moderasi karena ganti identitas (email address) jadi baru dikenali lagi. Tapi sudah ku approved kok🙂

  6. […] Dalam Keheningan Diakhir Tahun 1429H Posted on December 29, 2008 by Revolusi Islam […]

  7. weleh, salah input imel ya, bang? wah maaf ni… trlalu byk imel, bang. *mental gratisan*🙂 smua yg gratis dcobain.. hehehe…

    Hehehe.. iya, makanya avatarnya tadi juga gak nongol..🙂

  8. Selamat tahun baru Hijriyah, 1 Muharram 1430 H
    Semoga di tahun tahun mendatang kita semakin lebih baik dari tahun2 sebelumnya, amien😀

    Amiin…

  9. Selamat Tahun Baru ya Mas…

    Semoga Allah akan memberi kita jalan untuk kehidupan yang lebih baik di hari-hari mendatang..

    Amiin.. Makasih sahabatku..

  10. aku tidak bisa merayakan malam tahun baru semalam mas. aku harus belajar untuk ujian pendadaran skripsiku. hiks3x.
    semangat aja ah…

    Belajarlah sahabatku.. itu jauh lebih penting dari pada sebuah perayaan pergantian tahun..

    Aku juga tidak merayakannya kok.. lebih banyak mempergunakan waktuku untuk instropeksi dan evaluasi diri aja..

  11. Mas Nug,
    Selamat tahun Batu 1430H dan 2009M yaa…

    Tetap berkarya yaa Mas, aku selalu suka tulisan2nya..🙂

    Semoga tahun baru akan lebih baik dari tahun sebelumnya buat kita semua yaa..

    Amiin.. makasih bidadari Asti..

  12. Mas, kita tinggalkan dosa dosa yang kemarin dan berjanji tak akan mengulanginya lagi … kita bawa pelajaran yang kita dapat di tahun lalu untuk kita sempurnakan ditahun ini.

    Semoga segala doa mas diatas dikabulkan ALLAH dan mas dijadikan salah satu lelaki penghuni syurgaNYA.

    *menunduk berdoa dan menitikan airmata untuk mas Nug*

    Amiin..

    Bidadari Ade,
    Kau selalu datang membawa keteduhan dan senyum indahmu itu (walau saat menitikkan airmata sekali pun).

    Semoga tahun ini akan lebih baik buat kehidupan dunia dan akhirat kita ya De..🙂

  13. Amien.. ya Allah..
    Doanya bagus sekali mas Nug..
    Terima kasihnya..

    Selamat tahun Baru 1430H. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua..🙂

    Amin..
    Selamat Tahun baru 1430H juga Biidadari Tika..🙂
    Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua yaa dan Allah tetap selalu bersama kita..

  14. bang……penutup tahun yang sangat sempurna , Bermakna penuh penjiwaan tuk mendeklarasikan sesuatu yang memang perlu kita jelaskan terhadap keberadaan kita di bumi ini dan selanjutnya,
    Untaian teratai niat itu memang sungguh indah bila kita menjaganya agar tak layu hanya karena angin godaan serta curahan air penuh nafsu. Aku disini, bang. Dalam mendekap akhyalanku tentang indahnya kehidupan yang penuh kebahagiaan serta sehat.
    Dan dalam lafal doaku ku yakin Engkau akan memberikan sentilan agar kita mesti lebih berdekatan dengan Engkau Tuhanku yang penuh Kasih.
    Akum Abang dan yang lainnya pasti lebih senang menyaksikan kita bersujud memohon segala permohonan yang memang kita mohonkan padaNya.
    Met Tahun Baru,bang
    salam hangat selalu

    Makasih ya Sahabatku Blue..
    Makasih juga yaa telah selalu menjengukku..

    Selamat Tahun Baru untukmu. Semoga tahun ini akan menjadi tahun lebih baik untuk kita semua yaa..🙂

    Salam hangatku selalu untukmu

  15. ini postingan yang indah menutup tahun ini dengan sempurna🙂

    Makasih Bidadari Yessy..
    Semoga tahun ini dan tahun2 selanjutnya akan menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua yaa..🙂

  16. Aku tak bisa berkata-kata..
    Tertunduk dan mengevaluasi diri..
    Maaf kan dan ampuni aku ya Allah..
    Jadikan aku manusia yang lebih baik tahun ini..

    Selamat Tahun Baru 1430H, Mas Nug..

    Amiin.. Selamat tahun baru juga sahabatku..🙂

  17. Ditahun yang telah terlewati pastiah meninggalkan goresan2 yang dengan atau tanpa sengaja kita torehkan……dan semoga setiap goresan2 itu membuat kita mengevaluasi setiap langkah yang sudah tertapaki sehingga langkah2 esok menjadi lebih indah saat kita mulai mengores lembaran perjalanan kehidupan kita kembali.

    Amin….

    Ya, bidadari Dede. Semoga..🙂

  18. Selamat tahun baru mas🙂
    semoga lindungan Allah SWT selalu menyertai setiap langkahmu di tahun yang baru ini

    Met Tahun baru juga bidadari Ria..🙂
    Semoga kita semua selalu berada dibawah lindungan Allah SWT yaa..

  19. Met tahun Baru 1430 H..
    Smoga tahun ini membawakan perubahan yang lebih baik dan menjadikan mementum bagi kita semua.. menuju jalan yang di ridhoi Allah..
    Amin.. amin… Ya robbal alamin..

    Sorry telat …. maklum habis tersasar😦

    Amiin… Semoga Allah selalu menyertai langkah kita di tahun baru ini dan tahun2 selanjutnya yaa..🙂

  20. Dalam awal pergantian tahun ini, aku menemukanmu…
    nama kita sama, dan nampaknya ketertarikan kita akan Islam dan sastra mamiliki kesamaan pula. Semoga kita bisa saling berbagi, menjadi seorang sahabat…!
    Sebagai junior, aku masih membutuhkan bimbingan bang…!

    Akh.. senang juga menemukanmu sahabatku (yang bernama sama)..🙂
    Saya gak yakin bisa memberikan bimbingan, karena juga sedang belajar sahabatku. Mungkin akan lebih tepat kalo kita bisa berbagi dan saling belajar yaa..?🙂

  21. semanagt bang
    selalu blue berusaha menyapa meski abang segan hehehe…………bosan banget!
    salam hangat selalu

    Terimakasih telah selalu berkunjung Sahabatku Blue..

    Salam hangat selalu🙂

  22. Selamat tahun baru buat Mas Nug sekeluarga!

    Masalalu..tahun-tahun kemarin..hari yang telah lewat ada kesuksesan dan kegagalan yang menghiasai disana

    Tak ada yang bisa kita ulang, hanya kita rekam dalam memory jiwa dan menjadikannya suatu pelajaran dan pemelajaran

    Semoga hikmah-hikmah yang kita dapat kan tak membuat kita lupa

    Semoga kegagalan yang menghampiri kita, tak membuat kita tak berdaya dan putus asa

    Karena Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik buat umatnya yang setia, taat dan selalu berusaha

    Kutitip doa padamu Ya Tuhan, semoga apa yang Mas Nug sekeluarga impikan akan terwujud, yang mereka pinta, lewat doa engkau kabulkan, dan jauhkan lah mereka dari derita dan luka dunia, kirimkalahlah mujikzat kebahagian dan kesuksesan buat mereka!

    amin…amin..amin…

    Terima kasih banyak sahabatku Bidadari Aling yang baik..

    Semoga tahun baru ini menjadi tahun yang lebih baik buat semua kita yaa..🙂

  23. bang…..
    aku mau santai santai dulu di bogor ada yang mau copdar ya, bang
    met tahun baru yabang
    salam hangat selalu

    Ok, sahabatku. Take care..
    *Aku baru aja balik dari Bogor, Caringin tepatnya, dikaki Gunung Salak dan Pangrango*🙂

  24. sebuah renungan yang indah…
    selamat tahun baru mas…🙂
    semoga segala sesuatunya menjadi lebih baik, smeoga Allah merahmati dan memberikan petunjuk kepada seluruh umatNya..
    untuk bangsa dan umat…amin…🙂

    Met Tahun Baru Bidadari Sarah..
    Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua dan Allah selalu menyertai setiap langkah kita yaa..🙂

  25. keheningan memang selalu hening….
    dalam hening ada cahya bening yang tak akan pernah memudar….
    met berMuhassabah….
    semoga kau temukan siapa dirimu…apa tugasmu….selamat selalu sebagai anugerah terindah pada akhirnya yang kau dapati….
    Wassalam….

    @Nanik Setyani
    Makasih Bidadari Nanik, telah berkunjung kerumahku.. Amiin.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: