IBSN: Sekeping pagi dibalik hujan


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 12 Januari 2009

Tak puas dengan curah deras semalaman
Hujan masih saja turun pagi ini
Bersama hembusan dingin menerpa wajah dan telingaku
Seolah coba patahkan semangatku
Tuk hentikan langkahkan kakiku
Menghadapi hectic kehidupanku hari ini

Namun kutau kau hanya menggodaku
Bahkan dalam derasmu pun aku merasa begitu hangat
Dan melihat butir-butir bening bola kacamu diujung rerumputan
Keindahan alami yang selalu sejukkan hatiku

Mendapatkan peluk hangatmu pagi ini
Kubiarkan kau nikmati setiap detik waktu
Saat kau tempelkan telingamu didadaku
Merasakan dan menikmati setiap detak jantungku
Seakan bersembunyi dibalik dekap eratku

Kau antarkan aku hingga keujung pintu itu
Sampaikan kecup lembut bibirmu
Meresap hingga ke sum-sum tulangku

Tersenyum dan melambai padamu
Aku tetap melangkah pasti dalam derasmu
Bekerja, penuhi kewajiban kehidupan
Berharap menjadikannya ibadahku

    *Ketika pagi hujan deras, aku mesti tetap berangkat kerja dan tau kau selalu bersamaku disetiap langkahku dan dengan sentuhan lembutmu kau menitipkanku padaNYA.

    **Foto “Butir Hujan di Rerumputan” diambil di Kampung Bamboe, Caringin, Bogor, tanggal 31 Desember 2008, pukul 06.27 pagi.

Advertisements

34 Responses

  1. Sekeping hujan, sebentuk hati, buat kekasihku …. mengiring rinduku, yang selalu untuknya.

    Memang tak selalu ada yang sempurna … bahkan hujan pun hanya kepingan πŸ™‚

    Aha.. pagi2 habis subuh mana diliuar hujan (gak ada hubungan) udah nge blog dan dapat pertamax (lagi) yaa..!! SELAMAT yaa De. Untuk effort yang extra ini, aku sediakan waffel, madu dan teh hangat untukmu. Yuk.. Sarapan bareng.. πŸ™‚

  2. Ketika pagi bisu, siang diam dan malam tak mampu bicara, maka biarkan hujan yang bicara … ketika pagi buta, siang mendung dan malam menjadi gelap, biarkan rinai hujan yang melihat.

    Bukan masalah raga ketika semua harus bicara karena bukan hanya raga yang mampu berbisik, ketika embun berbisik, hujan bicara bahkan gelombang dahsyat bernyanyi.

    *dibekep disuruh diam karena puisinya gak nyambung, maksa disambung ya De*

    Akh.. kali ini aku gak akan bekep Bidadari yang sudah berkunjung kerumahku ini pagi hari ditengah hujan pula.
    Makasih sambungan puisinya De. Apakah kau suka wafelnya?

    *Tersenyum padamu, memegang secangkir teh hangat…. πŸ™‚

  3. Dan ketika suara adzan menggema … menusuk setiap relung hati saya.

    *dah ah, dah subuh … pagi2 nih Ade udah sok romantis diteras orang, ditimpuk yang punya teras*

    PS: Please commant di blog saya dong buat Sassie [baru kali ini loh saya iklan blog saya yang sederhana, dia membutuhkan kita, saya juga butuh kita sih]

    Aku sudah menyampaikan salamku untuk sahabat Sassie De. Semoga dia bisa merasakan kehangatan dukungan sahabat2nya walau disaat hujan terus membasahi bumi…

    *Judulnya HETRIX lagi nih ye.. πŸ˜€

  4. GGGrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……!!! Met pagi Mas Noeg πŸ™‚

    walau lagi basah kaya kucing keceplung got di pagi ini dede akan tetap kasih senyuman ting-ting πŸ˜€ buat semua orang agar tetap SEMANGAT apapun aktivitas yang akan dijalankan.

    GAMBATE NE KUDASAI…….!!!!!!!!

    Selamat pagi Bidadari Dede.. Makasih atas kunjungannya dipagi hari yang gelap dan hujan ini.. πŸ™‚

    Aku tau kau pasti akan berkarya hari ini dengan SEMANGAT..!! πŸ˜€

    *Btw itu GAMBATE NE KUDASAI artinya apa sich..? Gak ngerti bahasa Jepang nih.. πŸ™‚

  5. EEMM……Dede kan keDua nie jadi dapet sarapan apa??????

    coalna de ga sempet ke teteh manis penjual nasi yang biasa de beli untuk sarapan, biznya tadi naik ojek ke kantor dan ribet banget dengan hujan badainya di daerah Bekasi mas Noeg, jadi mohon bantuannya 😦

    *pasang muka termelas*

    Jangan khawatir bidadariku yg habis kehujanan.. Sahabat Komentator kedua dirumahku hari ini masih akan mendapatkan wafel + madu + teh hangat. Nih.. kamu makan dulu mumpung temen2 kantormu belum pada datang, biar gak masuk angin… πŸ™‚

  6. Hiks…Hikss….Hiks….. 😦 dede mau puullaaangggg mau dibawah badcover lagi…..!!!

    (yeeee…dasar dim-dim tadi dicomment pertama dan SEMANGAT ecchhhh…baru kena AC kantor 5 menit dah ciut lagi nie semangatnya…….DASAR..!!!!)

    Oiya kan dah bilang GAMBATE NE yaakkk πŸ˜€
    jadi kudu CEMANGAT πŸ™‚

    Iya nih gimana udah buat Hetrix.. biasanya CEMANGAT + Nari2 Goyang Ubur2.. sekarang malah mau kemulan lagi dibawah badcover.. Gimana sich..? Ntar ini sarapannya aku bawa masuk lagi lho.. πŸ˜€

  7. Mumpung masih sepi de mau nyanyi aachhhh…..ini lagu favorite:

    “Your my honey bunny sugar pup, pumpi yam pi yam pi your my sweety pay, you my coffee cup cap swap spike spikep your, be able of my eyes………..”

    *cepelti biaca sambil goyang ubur2* πŸ˜€

    Ah.. untunglah udah semangat lagi.. Nih.. sarapan dulu De..!! πŸ˜€

    *Sambil senyum2 liat pagi2 ada yang naik meja kantor nyanyi & nari2 goyang ubur2.. Jiakakakak.. πŸ˜€

  8. Gambate ne kudasai itu seruan SEMANGAT mas NOeg,

    Gambate = SEMANGAT
    Gambate ne kudasai = Mari/Ayo SEMANGAT

    kayaknya sech gitu, heheehheh…..eee.e.e.
    maap klo kurang pas arti’innya soalnya bukan mahasiswi sastra jepang cie πŸ™‚

    Oh.. gitu yah.. makacih ya Bidadari Dede.. πŸ™‚

  9. disini di paginya duri juga diselimuti hujan mas Nug…
    tetapi cuaca mendung di luar sana tidak mengganggu hatiku
    aku sedang tenang dan damai
    aku sedang tenggelam dengan keputusan indah tentang hidup….
    dipagi yg hujan ini aku bersyukur bahwa aku adalah seorang Ria πŸ™‚

    Aku masih ingat suasa hujan tropis deras didaerah itu Ria.. Dramatis sekali..
    Tapi aku sangat senang Sahabatku Bidadari Ria bisa mengatur settingan hatinya sendiri hari ini. menikmati tenang dan damai yang menyejukkan jiwanya…
    Memperlihatkan senyum manisnya, ekspresikan rasa syukurnya atas kesadarannya atas sosok seorang Gadis yang tegar dan baik hati…

    Hujan memang tak selalu berarti dingin tak bertepi.. πŸ™‚

    Selamat pagi Bidadari Ria.. πŸ™‚

  10. Pagi Mas Nug,
    Takut macet karena hujan, malah kepagian sampai kantor. Aku belum sarana juga nih. Masih kebagian Wafelnya gak..?

    *Ngarep.com πŸ™‚

    Udah, sekali-kali kau traktir aja di Mang Tukang Jual Ketoprak itu dengan makanan hasil racikannya sendiri itu.. Aku masak wafel cukup banyak kok. Akan segera kukirimkan 3 tangkep+madu untuk mu. Tapi kau buat teh hangatnya sendiri yaa.. πŸ™‚

  11. Wah.. aku kesalip 1 menit oleh Mba Ria yah..
    Gak jadi ketigax deh aku..
    Pesen Ketorprak aja deh.. Hiks.. 😦

    Btw aku suka banget puisinya Mas.. Romantis but relegius gitu.. Adem banget.. πŸ™‚

    Ketoprak kasih Mang penjualnya aja Bidadari Asti. Wafelnya sudah aku kirimkan ke kantormu.. πŸ™‚

  12. “o haiyo gozaimasta….”
    pagi mas Noeg πŸ™‚

    kepingan pagi yang indah yang menyejukan…
    *menyejukan apa kedinginan yach ??*

    Makasih Sahabatku Toto..
    Hari ini masih hujan lagi nih.. πŸ™‚

  13. Seniman asli…!
    Bahkan hawa dingin tetap bisa menginspirasi…!

    Ah.. Bidadari Shanty, kau membuatku jadi tersipu.. dan para seniman yang asli jadi tersenyum (dan beberapa mungkin bahkan tertawa terpingkal)… karena sejatinya aku bukan seniman. Sampai aku cek ulang lagi hari ini, di KTPku hanya tertulis “Pegawai Swasta“.

    Akh.. kini kutau bahwa Albert Einstain itu lah yang seniman asli, karena saat berteduh dibawah pohon apel dia melihat apel yang matang jatuh ke tanah, lalu itu mengispirasinya menemukan teori grafitasi bumi.. πŸ˜€

  14. wah, ga bsa komen. Bang Nug emg jagonya menghidupkan fenomena alam sbgai personifikasi… πŸ™‚

    Sahabatku Fatur suka terlalu memuji.. berhubung aku pemula, justru aku banyak terbantu dan dibantu oleh fenomena alam itu dalam karyaku… Ini mirip saat para fotografer beneran tersenyum (dan beberapa menyeletuk, itu sih cameranya yang pinter, bukan fotografernya. Hehehe) melihatku yang hampir selalu menggunakan setting otomatis di cameraku. Pada tingkat advance seni sepertimu, justru aku melihat kemurnian karyamu yang kuat dalam rentang limit imaginer yang tak terbatas, bahkan tanpa alat bantu visual sekalipun. Itu baru top banget dan aku kagum… πŸ™‚

  15. Sya spertinya 1-2 bulan ke depan bkal sibuk, Bang Nug. tp InsyaAllah, sya akan snantiasa menyempatkan diri mengunjungi rumah ini. Byk dri rumah ini yg membuat saya tetap brani berjuang.

    *maklum lah Bang, klo ga brjuang ya ga makan* πŸ™‚

    Walaupun itu mungkin akan menyebabkanku kehilangan sebagian kenikmatan jiwaku karena mungkin tak dapat menikmati karya2mu yang bagus itu, aku 100% mendukung langkahmu sahabatku.. Ada prioritas dalam hidup, dan kita membutuhkan fondasi yang kuat untuk bisa menikmati kehidupan dan semua itu butuh perjuangan. Aku tak mengenal prinsip jalan pintas dalam hidup, karena kehidupan yang baikpun perlu diperjuangkan. Tak akan jatuh begitu saja dari langit. Berjuanglah untuk kehidupan ini secara MAKSIMAL sahabatku dan jangan lupa selalu bersyukur atas apapun hasil yang kita terima (setelah berjuang MAKSIMAL). Insya Allah, DIA akan selalu memberimu petunjuk untuk mencapai cita2mu sahabatku.. πŸ™‚

    Aku turut mendoakan agar Allah menjadikanmu manusia yang kuat, tetap berjuang dan bersemangat, agar dapat melewati gelombang samudra kehidupan (termasuk ujian2 dariNYA) yang besar dengan baik, mencapai cita2nya [dan bukan sekedar menjadi manusia biasa yang berharap hanya akan memperoleh jalan yang mudah bagi kehidupannya].. πŸ™‚

    SELAMAT BERJUANG SAHABAT..!!

  16. kalo sekeping uang lain ya?????

    Mirip.. tapi lain.. Bidadari Grace.. πŸ˜€

    Itu seperti pinang dilindes traktor gitu lah kira2.. Jiakakakak πŸ˜€

  17. satu kecupan….semangat……

    Yup. SEMANGAT ya sahabatku Omiyan.. Hari ini hujan lagi dan awan masih gelap tuh…

  18. Pagi yang indah Mas Nug..
    Disini lagi cerah, matahari begitu hangat menyinari hati..
    Semoga membawa keceriaan sampai nanti saat malam memanggil untuk sejenak me recharge energi.

    (*sok serius)

    Syukurlah sahabatku Bidadari Na.. Semoga esok bisa hadir dengan energi penuh dan semangat penuh..!!

    Hari ini (Rabu 14 Jan 2009) Jakarta hujan lagi dan awan masih gelap… 😦

  19. pagi bang
    comandnya menyusul
    oya ada postingan tuk abang besok di blue
    jangan marah yak?
    salam hangat selalu

    Wah.. gawat juga, seperti gak lama lagi giliran namaku jadi tokoh diceritanya Sahabatku Blue… Pesen peran yang baik2 ya Blue…

    *Sambil ngapus2in sejarah hitam kehidupanku.. Hehehe πŸ˜€

  20. pagi yang menggemaskan πŸ™‚

    Hujan memang selalu menggoda yaa.. Sahabatku.. πŸ™‚

  21. Mas ketenangan dan kedamaianku terusik oleh bisik2 yang tidak menyenangkan…..aku benci sekali dengan suara kasak kusuk itu…!!!

    Taukah kau gimana cara menangani kasak kusuk sahabatku Bidadari Ria..? “Tetaplah tersenyum, jalani kehidupanmu biasa saja dan tunjukkan pada dunia dengan hasil nyata bahwa kasak-kusuk itu tidak benar dan gak ada pengaruhnya bagimu…
    Kasak-kusuk itu kan sejenis gosip, kabar angin.. biarkan aja ditiup angin ntar pergi sendiri. Jangan sampai buang energimu sedikitpun (karena itu yang diharapkan orang) untuk menanggapi dan terpengaruh.. Yg begituan sih percuma dibahas, apalagi ditanggapi.. lha wong asal-usulnya aja gak jelas dan beritanya juga gak jelas, bertiup dari mana kemana juga gak jelas.. Anggap aja hitung2 latihan jadi seleb gituh.. Huahahaha πŸ˜€

  22. Keheningan dan kedamaian yang dapat kurasakan saat membaca tulisan ini.

    Bagus loh Om tulisannya…. πŸ˜€

    Sahabatku han han,
    Aku senang bisa berbagi keheningan dan kedamaian itu.. πŸ™‚

  23. Memang sih, hujan di pagi buta itu maunya tiduuuuuuur terus…tberanjak susaaaaaaaah banget. Mandi? dingiiiiiin banget. Hah…maunya berduaan terus sampai hujan reda

    Hahaha, bener Sahabatku Pakde di Jambi..
    Itulah makanya aku suka bilang hujan selalu menggoda yaa..? πŸ˜€

  24. Wah ini karena disana sedang hujan yaa hehe..
    Hmmm… Ingin berusaha agar seperti yang mengatakan β€œJangan lupa sholat Dhuha ya Mas” untuk rumah dan keluargaku… Ingin jadi penyemangat/ motivator, yang salalu memastikan bahwa tiada jarak denganNya, akan belajar,dan terus belajar….

    Yup. Betul sekali Bidadari Rita. Hari ini (Rabu 14 Jan 2009) pun Jakarta masih hujan dan awan gelap..
    Aku dan banyak diantara kita semua yang juga masih dan akan terus belajar Sahabatku Bidadari Rita.. Mari bersama terus membagi kebajikan dilingkungan kita masing2.. πŸ™‚

  25. Sangat-sangat Indah dan romantis, sepertinya perlu mencontoh kemesraan seperti itu nih
    Jadi iri sama hujan loh kok
    *enggak nyambung banget ya..*

    Udah deh.. Sahabatku Abi.. gak usah nyari2 alasan macem2, kalo mau kelonan lagi dipagi yang dingin dan hujan gini… πŸ˜€

  26. Apa kabar mas Nug? Semoga senantiasa baik. Saya sudah kembali. Selamat tahun baru untuk mas Nug dan keluarga semoga di tahun baru ini semua akan lebih baik dibanding tahun lalu.

    Potret istri yang solehah, beruntung sekali mas Nug. Dan saya yakin istri mas Nug juga sangat beruntung, memiliki suami yang pekerja keras dan puitis.. πŸ™‚ plus photografer, karena hasil jepretannya selalu membuatku berdecak kagum. Thanks

    Ah.. senangnya mendapat kunjungan dari Sahabatku Bidadari Yulis yang datang dari jauh dibelahan utara bumi.. Apa kabar sahabatku? Masih tebalkah salju disana..? Semoga suda bisa beraktivitas dengan lancar lagi dan semua sehat2 saja yaa.. πŸ˜€

    Amiin.. Makasih doanya Bidadari Yulis.. πŸ™‚

  27. Brrr..Dingin banget..kalo abiz ujan.apalagi pagi hari…:lol
    salam kenal ya mas Nug…:smile:

    Makasih telah berkunjung kerumahku sahabat baruku Riszal. Salam kenal juga yaa.. πŸ™‚

    Biar hujan, tetap SEMANGAT yaa..!! πŸ™‚

    PS: Sepertinya kamu pecinta automotive ya Zal.>? Silahkan jalan2 ke blog motorku disini.

  28. Ujan-ujan gini Pada jadi Romance ya? hahahhha

    Makasih telah berkunjung kerumahku Sahabat baruku Indra. Salam kenal yaa.. πŸ™‚
    Hari ini walaupun masih hujan dan gelap nih.. Tetap SEMANGAT yaa..!! πŸ™‚

    Sepertinya kau juga biker yaa..? Kalau mau liat2 riding activities ku bisa juga jalan2 ke blog motorku disini.

  29. Jakarta Hujan terus…waspada Banjir…..

    Wah.. Sahabatku Indra, kamu punya 2 blog (sama yg diatas itu) yaa..? Top.. πŸ™‚

  30. Pagi mas Nug,
    Hari ini, masih hujan terus nih mas.. Mana AC central dikantorku gak bisa dikeclin lagi… Dingin banget..

    Pagi Bidadari Asti..!!
    Ya, udah pindah ke ruang sebelah aja buruan, aku sudah sediakan Breakfast yang yummy..:)

    Biar hujan dan dingin, tetap SEMANGAT yaa..!! πŸ™‚

  31. Alhamdulillah dah link juga
    http://bungaliani.wordpress.com/temen-aku-nih/

    Makasih sahabatku.. πŸ™‚

  32. Wanita dan hujan selalu indah jadi topik cerita…selalu dibutuhkan…dan berharap mampu selalu menjadi sebuah kecantikan dan kebaikan.

    Indahnya…butiran bening didaunan itu
    membuatku tertegun…

    Kadang air jatuh kebumi…seakan-akan tak berarti…jatuh ketanah begitu saja

    Tapi tetes itu selalu saja tersenyum menatapku

    Tak ada kemarahan dan keegoisan di balik semua fisiknya

    Dia menari-nari berusaha menggodaku diatas dedaunan hijau pagi ini

    Tapi perhatianku disita oleh tugas yang mesti kuemban

    Tapi engkau tak peduli…engkau terus…dan terus menyapa bumi

    Engkau hantarkan bumi dengan kesejukan

    Engkau bersihkan bumi dari debu

    dan anak-anak dengan senang menyambutmu ditelapak tangan dan berkerjar-kejaran bersamamu

    Akhirnya …ada juga manusia yang mau bersahabat denganmu…anak kecil yang polos dan bermata bening itu…

    Anak-anak pingiran …anak-anak penghias simpang lampu merah…anak-anak yang tak tahu dimana orang tuanya…anak-anak yang kekurangan kasih sayang…

    Merekalah yang menyambutmu dengan gembira dan hangat!

    Malu aku pada mereka….

    Bidadari Aling.. uraian katamu kali ini membuatku speechless… dan merinding…
    Terima kasih telah mengingatkanku betapa uluran tangan kita, seberapa pun itu, akan sangat berarti buat mereka.

    Terima kasih sahabatku Bidadari Aling.. untuk selalu datang kerumahku membawa keteduhan dan damai bersama senyum indahmu itu..

    Semoga udara tak terlalu dingin untukmu di Taiwan sana. Jaga kesehatan yaa.. πŸ™‚

  33. waduh…sorry mas Nug, komentku kepanjangan…ada yang salah ketik lagi…dingin yang menyapa membuatku tak ingin berlama-lama didunia maya…ambil selimut…tidur…aku datang hanya ingin mengatakan selamat malam sobat!

    ketemu lagi diesok hari yang bahagia! πŸ˜€

    Terima kasih Bidadari Aling.. aku telah memperbaiki beberapa kesalahan ketik yang terbaca..
    Good night.. have a nice dream.. πŸ™‚

  34. Ketika pagi hujan deras, aku mesti tetap berangkat kerja dan tau kau selalu bersamaku disetiap langkahku dan dengan sentuhan lembutmu kau menitipkanku padaNYA.

    indah nian… pantas selalu bersemangat nih ada yg selalu menitipkan padaNYA.. Selamat malam..

    Good evening juga Coolcat Angel (Bidadari Kucingkeren).. Apa kabar? Akh aku selalu suka nama lucumu itu.. Tapi apakah aku boleh memanggilmu Bidadari Dian atau Ani?

    Hm.. you got the point. Yes, itu indah sekali dan gimana gak tersentuh coba, kalo dia justru menitipkankita langsung padaNYA..? πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: