IBSN: Sekeping hati disudut jalan


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 21 Januari 2009

Menemukan sekeping hati disudut jalan itu
Dibalik angin dingin gunung bersalju menerpa wajahku
Kucoba raih dan kumpulkan patahannya satu persatu

Berjalan mengikuti jalan basah bekas air mata tercurah deras
Berharap jalan itu cepat mengering
Dan kau bisa melangkah kembali diatasnya dengan nyaman
Merajut harapan, memberi arti setiap tambahan harimu

Menapak perlahan
Meniupkan udara panas nafasku, berbagi hangat tubuhku

Bertahanlah bidadari dan sahabatku..
Aku tau kau sanggup lalui semua itu
Yaa.. aku masih bisa melihat ujung jalan itu
Walau banyak tikungan dan jalan panjang yang nyata terbentang
Melintas diantara kebun bunga kuning indah itu

Walau kita semua tau apa yang ada ujung jalan itu
Tak ada yang pernah tau waktu yang pasti karena itu semua rahasiaNYA
Dan yang aku tau pasti adalah saat ini aku tersenyum padamu
Mengulurkan kedua tanganku, menggenggam erat jemarimu
Melangkah bersama diantara pelangi

Berharap kita dapat berjalan disana dan tetap tersenyum
Agar DIA pun tersenyum saat menghampiri kita
Jika, entah kapan nanti, tiba saatnya

Tulisan ini aku dedikasikan untuk bidadari dan sahabat yang saat ini berjuang melawan untuk sembuh dari penyakitnya, dan menatap hari esok dengan optimis dan tersenyum. Tetaplah tersenyum, dan senyumlah juga dengan hatimu, dan dengan matamu. Kau akan rasakan betapa senyummu itu mengalir disetiap sel tubuhmu dan memberi energi yang luar biasa besar untukmu. Aku akan selalu ada disini, ulurkan tangan, menggenggam erat jemarimu…

    *Foto diambil didekat Kota kecil Twitzel, South Island, NZ, tanggal 2 November 2008, pukul 11.55 waktu setempat.

40 Responses

  1. Dede pertama kah..??

    *celingukan*

    Iya, bener pertamax.. Selamat ya..!! Hari ini aku sediakan Hot Chocolate, cookies, Mushroom cream soup berikut roti tawar yang bisa dipotong kecil2 dan dimasukkan kedalam soup. Kita Sarapan bareng Sassie dan Ade (3 komentator pertama) yaa..πŸ™‚

  2. Yeeee…….ternyata bener…!! Duch cenengnyaπŸ˜€

    Baca dulu postingannya achhh…..
    *Serius mode On*

  3. Jadi inget kutipan dari seseorang: “Tuhan menciptakan celah diantara jari2 kita adalah untuk saling menggenggam bukan hanya tangan pasangan kita tapi juga tangan2 lain yang membutuhkan kita”

    The conclusition is “LOVE EACH OTHER, no matter how they are…….and keep in touch our human being”πŸ˜€

    You got the point, Bidadari Dede.. yuuk kita bergandengan tangan, meraih dan tersenyum pada saudara, teman dan orang2 disekitar kita yang memerlukan uluran tangan kita…πŸ™‚

  4. Ya…Sie juga melihat jalan itu
    Ada cahaya yang lembut dan tak menyilaukan..
    Ada Malaikat bumi dan seorang Peri yang datang menghampiri sie..mengulurkan tangan menggengam jemari,menuntun sie berdiri lagi..

    Thanks Dad…
    Thanks Sistah..
    Thanks All..

    For make me feel better soon..
    For make me stronger..
    For make me feel not alone and lonely…

    Semoga Allah membalas dengan kebaikan…
    Semoga Allah selalu melipahkan Rahmat dan HidayahNYA
    Semoga Allah Memberikan kebahagiaan

    Untuk Dad..
    Untuk Ade..
    Untuk Sassie…
    Untuk kita semua ..
    Amiin…

    Dear my angel Sassie,
    It is an honour for me that you call me Daddy and I’m happy to be your Daddy.

    Ya seorang ayah untuk bidadari kecilnya yang gak sanggup ayah ceritakan disini seberat apa kondisimu, namun kau masih tetap bisa tersenyum..

    Dan disaat tak ada lagi yang dapat kau lakukan saat bicara pun susah dan menyakitkan, muntah, bleeding, sesak nafas, pingsan, sakit kepala yang sangat, lemas, mengigil, kedinginan…kau masih mencoba berbagi senyum itu pada orang lain..
    Hal yang tak mudah untuk kau lakukan karena jauh lebih mudah untuk menangis pada saat2 seperti saat itu..
    Kau begitu kuat dan luar biasa bidadariku..
    Aku senang dan bangga sekali menjadi ayahmu..

    And from this long distance imaginary world, I’m giving you my big hug,warm you up and transfering my energy to you to make you stronger. You never be alone angel.. At least, I always be here with you.. in my heart.. in my pray..

    Be strong angel.. and keep smiling..
    We all love you,
    Daddy

  5. Meski raga ini tak lagi milikmu, namun didalam hatiku sungguh engkau hidup, entah sampai kapan …

    Jikapun tanah harus melipat raga, meskipun kain kafan akan menjadi gaun terindah tapi jiwa jiwa mereka yang ikhlas akan selalu ada ….

    *mari bergandeng tangan, dan kita lewati semua ini bersama*

    Dear my angel Ade,
    I would like to express my special thanks for you, who introduce me to my little angel, Sassie and be with me supporting her in her taft time. Thanks De, for being very taft and very kind angel who keep the sharing and supporting spirit for others alive, even you yourself also need it. I’m very proud of you..πŸ™‚

  6. Antara ada dan tiada…
    itu adalah rahasia illahi..
    jangan pernah ada tangis karena itu adalah rencana Tuhan..
    dan janganlah menjadi cengeng karena kita sakit…
    atau menjadi lemah karena kita tanpa daya.

    Kita hidup hanya sebentar
    tempat untuk beribadah…
    Jika hari itu akan tiba
    Kita harus tetap tersenyum
    Karena itu berarti
    Kita akan lebih ABADI di sisi-NYAπŸ™‚

    Kau benar sekali sahabatku.. makasih yaa..πŸ™‚

  7. @};-
    [-O<
    Allah lebih tahu yang terbaik untuk makhluknya…

    Ya, benar. Dan Allah tak akan menguju kita diluar batas kemampuan kita, sahabatku.. makasih untuk telah berbagi..πŸ™‚

  8. lagi banyak yang sakit yah,.. yuk berdo’a supaya pada cepet sembuh… Amin.

    Amiin.. Makasih doanya sahabatku..πŸ™‚

  9. Semoga kita dapat menerima semua keputusan/ketetapan ALLAH yang tentunya terbaik untuk kita… amiin yaa RABB.
    TIADA — ADA — TIADA

    Amiin.. Makasih untuk telah dan selalu mengingatkan sahabatku Duddy..

  10. “The smile on your face lets me know that you need me
    There’s a truth in your eyes saying you’ll never leave me
    The touch of your hand says you’ll catch me when ever I fall
    You say it best..when you say nothing at all…”

    Potongan lagu Ronald Keating ini saya persembahkan untuk semua, khususnya ade dan sassie, dan lebih khusus lagi buat owner blog ini tentunya.πŸ™‚
    Mari kita saling mencintai dan menguatkan satu sama lain..πŸ˜€

    Makasih untuk lagunya, atas supportnya dan ajakannya Bidadari Wia..πŸ™‚ Hm.. betapa indahnya…

    Oh iya, maaf mas. Aku nggak nyangka bapaknya anak2 mampir (walau sebenarnya memang kusuruhπŸ˜› ). Hehe.. Maaf ya! Dia orangnya memang gitu, super formal, jadi kedengaran agak jutek.. Tapi baik kok orangnya (meski agak over protected).:mrgreen:

    Denger2 ada yg mau jadi’in wia PR manager nih?? Mau dong.. (*sambil menyiapkan surat lamaran)πŸ˜€

    Hahaha. iya tuh. Seneng dapat kunjungannya. Dia asyik tuh orangnya, gak formal2 banget gitu kok..πŸ˜€ Salam ya buat dia, bilangin kalo mau main kesini sering2 atau sekali-kali juga boleh kok..πŸ™‚

  11. Nabi Ayub a.s. menyeru Tuhannya ketika ia sakit, ia berkata,

    “… Sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.” (Q.s. al-Anbiya’: 83).

    Sebagai jawaban terhadap doa Nabi Ayub, Allah berfirman sebagai berikut:

    “Maka Kami pun mengabulkan doanya itu, lalu Kami hilangkan penyakit yang menimpanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah.” (Q.s. al-Anbiya’: 84).

    Jangan pernah putus untuk terus berdo’a dan ikhtiar yah…

    Terima kasih sahabatku Duddy. Aku memberi bold kalimat akhirmu, agar menjadi perhatian buat kita semua..

  12. “Tiada seorang mukmin ditimpa rasa sakit, kelelahan (kepayahan), diserang penyakit atau kesedihan (kesusahan) sampai pun duri yang menusuk (tubuhnya) kecuali dengan itu Allah menghapus dosa-dosanya.” (HR. Bukhari)

    “Seorang hamba memiliki suatu derajat di surga. Ketika dia tidak dapat mencapainya dengan amal-amal kebaikannya maka Allah menguji dan mencobanya agar dia mencapai derajat itu.” (HR. Ath-Thabrani)

    Ya, betul sekali. Tentu kita akan dapat melalaui ujian itu sengan senyum jika meresapi makna ujian ini, yaa Sahabatku.. Makasih yaa..πŸ™‚

  13. Dan kini aku tersenyum=)!

    Tuh.. kan.. kau jadi semakin cantik lho dengan senyum indahmu itu, Bidadari Shanty..

  14. Aku datang Mas Nug..
    Tersenyum, mengulurkan tangan dan menggandeng tangan para Bidadari dan Sahabat, bersatu dalam doa untuk kesehatan kita semua… Amin..

    Terima kasih bidadari Asti.. pasti para sahabat dan bidadari semua disini akan dengan senang hati menyambut uluran tanganmu. Kita bergandeng tangan dan bersatu jalarkan getar hangat persahabatan dan bersatu dalam doa untuk kesehatan dan kebahagiaan kita semua yaa..πŸ™‚

  15. aku lagi berjuang untuk sembuh dari penyakitku mas…
    penyakit malas……πŸ˜‰

    Makanya sering2 main kerumahku sini Sahabatku Itman. Mumpung lagi didunia imaginer, kau bisa terbang naik kuda nil dari Kairo sana. Lucu kan, kalo lihat ada sahabat yang mendarat dipekaranganku naik kuda Nil gitu..πŸ˜€ Pasti ntar disini penyakit malasmu akan hilang setelah mendapat senyum indah para bidadari disini, dan kau bisa pulang lagi, beresin kuliahmu dengan hasil bagus di Kairo sana dengan RAJIN dan penuh SEMANGAT.. Ok..?

  16. Terdiam..
    Tertunduk..
    Berdoa khusuk.. untuk my sist Ade and Sassie…
    Tika gak kenal.. tapi Tika bisa rasakan keperihan itu.. dan ingin perpegangan tangan bersama kalian semua, agar kita saling menguatkan dan berdoa pada Allah Yang Maha Kuasa, untuk kesembuhan saudara2ku dan kesehatan kita semua, karena DIA dapat memberikan mukjizatNYA pada kita semua, mahluk ciptaanNYA…Amin..

    Amiin.. makasih yaa doanya bidadari Tika..

  17. Harapan masih akan selalu ada…
    Selama kita punya keyakinan insya Allah, Allah akan melihat usaha kita dan akan memberikan yang terbaik buat kita. Ikhtiar, berdoa, dan Pasrah adalah hal yang bisa dilakukan..
    Yakinlah Allah takkan pernah memberikan cobaan melebihi kemampuan Umatnya, karena Allah maha tau dan maha penyayang..

    Betul sekali sahabatku Abi..

  18. malem massss…..commentnnya nanti yaπŸ˜‰

    Malem.. eh.. sekarang sih udah pagi, Pagiii bidadari Ria..

    *Pasti lagi mumet nyariin bola golf yang hilang yaa..?

    Bi… Abi…!! Udah balikin deh, jangan diumpetin lagi tuh bole golf nya, kacian yang disuruh nyurusin Golf Tournament, lagi mumet sepertinya.. Xixixi..πŸ™‚

  19. bang………..
    penyelesaian hakikat dalam rongga kehidupan ini terkadang membuat kita belum sepenuhnya menyadari bahwa kita hidup dalam napak tilas .make for you ……………………remember me this way , bang…………..remember me this way……….pelepah hati nan penuh keseringan menunda tuk menjelaskan arti sehat itu lebih penting dari pada mengingat inilah jalan yang kita inginkan./ Djangan menunda tuk menggores rasa perih jika memang karena kita lupa tuk beribadah padaNya.
    Bang……….
    sometime kecemburuan rasa di tubuh dan keinginan nafsu kitalah yang bikin kita ingin berjalan di kepingan hati bang
    benak manakah yang tak baik selain menitipkan doa tukl bidadari bidadari abang ku ini
    salam pesahabatan penuh kehangatan selalu

    Makasih sahabatku Blue.πŸ™‚
    Salam hangat selalu untukmu

  20. Ach……………tak perlulah abang balas comand aku si bengal………..
    salam persahabatan

  21. Akhirnya kepingan hatiku ketemu jg, tdnya aq dah bingung nyari dmana2 eh taunya kececer d pinggir jalan, untung da yg baek hati nemuinnya, entar balikin ya.. hehehee

    Terima kasih atas kunjungannya kerumah ku ini, sahabat baruku Jiwa kelana..

    Ya, sahabatku kepingan hatimu in aku simpan dilaci, ntar kalau kau datang lagi akan kuserahkan, mau ku lem sekalian gak biar bersatu lagi..? Aku punya Power Glue nih..πŸ˜€

  22. nice post mas nug..nda perlu ditambah apa apa lagi deh, komplit tuh udahanπŸ™‚

    Makasih, Sahabatku Wira..

    *untung tadi waktu masak, udah kutambahkan telor sekalian, makanya komplit.. Hehehe Nasgor, kalee..πŸ˜€

  23. Aku turut bergandeng tangan dan berdoa Mas..

    Makasih sahabatku Tony, persahabatan dan kebersamaan itu sangat berarti pada saat-saat seperti tertentu ini..πŸ™‚

  24. Meskipun belum ada yang baru, aku tetap datang di kahyangan…!

    Terima kasih Bidadari Shanty. Kau selalu hadir dengan senyum indahmu itu, memberi support untuk sahabat2 lain yang sedang memerlukan dukungan..

  25. Pertama kali membuka posting ini, langsung melihat foto yang cantik. Komposisi warnanya, mantap.

    Buat teman-teman yang tengah berjuang, siapa pun itu, saya doakan semoga sukses. Ada satu buku yang mungkin sudah di baca teman-teman, kuliah terakhir Randy Pausch (The Last Lecture), yang memiliki 10 tumor ganas di pankreasnya. Sangat inspiratif.

    Hm.. Aku belum sempat baca tuh buku (yg sudah dibicarakan banyak orang..). Weekend ini cari dan beli bukunya akh.. Makasih masukan dan doanya yaa Bidadari Yoga..πŸ™‚

    Iya, itu fotonya aku juga suka warnanya, untung masih sempat ngambil, karena ngambilnya buru2 dari balik jendela kaca bus yang sedang jalan melaju.. saat melalui jalan darat menuju Queenstown dari Christcurch, NZ tahun lalu.

  26. Walaupun aku gak kenal langsung (hanya tau karena ada link) didunia maya, aku sangat bersimpati dan turut mendoakan perjuangan kalian dan beroa agar kita semua diberi kekuatan dan kesehatan..

    *Fotonya yg ini bagus sekali Nug. Di NZ yaa?

    Makasih doanya sahabatku Asrul..

    Yup, benar sekali. Itu foto diambil dekat kota kecil Twitzel, menjelang Mt Cook di South Island, NZ, tahun lalu.

  27. Acungkan jempol buat kang dude….dia memang jagonya..uhm…( kapan aku dapat ilmu lagi secara live kang ?sambil nraktir makan (Lagi) misalnya…uhm)πŸ™‚

    Iya bener sekali sahabatku. Akus elalu senang dan terbantu sekali dengan ilmu Sahabatku Duddy yang dalam dan luas dan tiap kali dia dengan senang (dan baik) hati berbagi dengan kita semua disini, dirumahnya dan ditempat-tempat lain yang dikunjunginya.. Makasih ya Dud..πŸ™‚

  28. Sebuah persembahan yang tak ternilaikan Nug.
    Alangkah indahnya dunia ini jika satu sama lain bisa merasakan kegetiran yang mendera sesama.
    Dua jempol nug,kami harus belajar banyak darimu.
    Salam buat keluarga dari aku n rida

    Makasih sahabatku Bidadary Elly dari Dumai sana..
    Senang rasanya bisa berbagi dan kita dengan mudah dapat lakukan itu melalui dunia maya ini. Aku berharap dengan sering melatih kepekaan hati, kita juga akan dengan ringan melangkah dan mengulurkan tangan membantu siapa saja yang memerlukan bantuan dilingkungan kehidupan nyata kita sehari-hari..

    Salam hangatku buat sahabatku Rida ya..πŸ™‚

  29. apa kabar siang ini, mas Nug.
    mengikuti tulisan2 di blog ini, menggambarkan betapa Mas Nug begitu care terhadap sahabat2nya.
    senang rasanya menjadi salah satu dari bagian itu.

    terima kasih.πŸ™‚

    Akh.. Sahabatku goenoeng, aku hanya mencoba berbagi dan dunia maya ini telah memberikan sarana sedemikian mudahnya bagi kita untuk melakukannya dan memberi nilai positif sebuah teknologi bagi sisi kemanusian kita.. dibalik kesibukan keseharianku yang kadang terasa terlalu duniawi sekali..
    Semua itu hanya sebuah upaya kontribusi kecil dan aku berharap latihan kepekaan hati ini akan dapat pula dialirkan oleh semua kita pada dunia nyata dilingkungan kita masing2, memberi senyum bagi semua dan uluran tangan bagi orang2 yang memerlukannya..

  30. Terimakasih Mas Nug….Tlah temani Sassie dan Ade…!
    Buat Sassie dan Ade, semoga Allah swt memberi kekuatan dalam melampaui semuanya…

    Terima kasih juga Bidadari Erna, untuk doanya dan untuk supportnya buat sahabat2 kita..

  31. Dimana ada keyakian Tuhan akan mengirim kekuatan

    Dimana ada cinta Tuhan akn beri banyak kemurahan dan sahabat

    Semoga siapapun yanga sakit, yang luka, yang miskin, yang sengsara, yang teraniaya, yang perang …kuharap Tuhan juga memberi mujizat

    Aku hanya bisa berdoa buat kesembuhan mereka!πŸ˜€

    sahabat Ade, sassie…semangat, kuat dan dekatkan diri denganNya, tak ada yang mustahil buat Dia.

    Kabut itu lagi menyapa kalian, tapi aku yakin kabut itu akan berlalu.

    Amin. Makasih doa dan supportmu Bidadari Aling.. Kau memang sangat baik hati dan selalu senang menerima kehadiranmu yang datang dengan seyum indahmu itu..πŸ™‚

    Apa khabarmu di Taiwan sana..?πŸ™‚

  32. dengan sakit kta belajar dewasa.
    dengan sakit kta tau makna kesederhanaan.
    dengan sakit kta tau arti syukur.
    dengan sakit kta blajar mengerti.
    dengan sakit kta mjd kuat.
    dengan sakit kta bs mnghargai hidup.
    dan.

    dengan sakit kta sadar kemanusiaan kita.

    Sebuah kesimpulan yang tajam dan akurat sekali Sahabatku Fatur..
    Pada saat sakit, kita akan sangat mudah menyadari kemanusiaan kita..
    Dan dengan sakit, kita yang sehat harusnya juga bisa belajar dan jadi lebih sadar, sisi kemanusiaan kita juga, sebelum terlambat..

  33. syafakillahu syifaan ajilan, syifaan laa yughadiru ba’dahu saqaman

    Amin…

    Amiin ya Rabb…

  34. Semua sudah tergariskan mas…
    tetapi memiliki harapan adalah wajib…
    perjalanan masih panjang jangan berhenti disini…
    jangan berhenti hanya karena raga
    karena jiwa akan selalu hidup

    Met malam masπŸ™‚

    Selamat pagi (saat ini) Bidadari Ria..
    Makasih untuk supportmu ya..πŸ™‚

  35. Mas….abi nyembunyiin bola golfnya….
    padahal turnamennya hari sabtu😦

    Sahabatku Abi emang suka gitu Bidadari Ria… Kau cari aja dibalik bakul Somaynya itu.. Aku denger2 kemarin dia lagi mau lauching produk Somaynya yang baru.. “Somay Bola Golf” Jiakakakak…:mrgreen:

  36. sudah tahajud mas? apa ketiduran karena kekenyangan nasi udukπŸ™‚

    Akh.. aku jadi malu nih Bidadariku.. Tadi malam sampai dirumah sudah menjelah tengah malam dan.. asli kebablasan… Bangun2 sudah subuh..
    Kok kamu bisa tau aku tadi malam makan nasi uduk..? Ternyata Ade yang kirim ke kantorku yaa.. ?πŸ™„πŸ˜€

  37. lihat fotonya jadi kangen spring , di kampungku banyak sekali ladang Raps yang menguning mengeluarkan aroma khusus , kangen naik sepeda menembus karpet kuning alamai iniπŸ™‚

    Hi Sahabatku Bidadari Ely.. Lama aku gak mampir kerumahmu. Apa kabar..? Ntar aku kesana ya.. Aku selalu menikmati suguhan alam yang kau sajikan disana..πŸ™‚

  38. Membaca tulisan mas Nug selalu indah dan penuh makna. Tetapi ketika membaca komentar dari Sassie dan mbak Ade, jadi ikutan terharu walaupun ga tau cerita seutuhnya. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kalian semua dan saya yakin itu pasti karena mereka adalah hamba yang iklas. Thanks

    Terima kasih support dan doanya sahabatku Bidadari Yulis. Hal itu akan sangat berarti buat mereka..πŸ™‚

  39. selamat malam,bang!
    salam

    Met Malam juga sahabatku Blue..

    Salam hangat selalu untukmu..πŸ™‚

  40. bang….beri tasbih cinta yang bisa melebihi cinta se cinta cintanya aku pada abang. Cinta yang mungkin menjadi sorban di leher harapannya. Dan juga cinta pada bloger lainnya meski mungkin ajal menjumput waktu diantara kita.
    salam hangat selalu

    Akh kau benar sekali sahabatku. Tasbih Cinta… Hm itu indah sekali sahabatku… Makasih ya..πŸ™‚

    Salam hangat selalu untukmuπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: