IBSN: Bunga disudut jalan


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 23 Januari 2009

Berjalan menikmati kota tambang tua itu
Mataku tertegun melihat sebuah keindahan disudut jalan
Sebuah bunga yang aku tau tau namanya

Kuncup-kuncup muda mekar dengan indahnya
Membiarkan lebah-lebah berterbangan diatasnya
Menghirup wangimu dan mengincar manis madumu

Kau tetap tersenyum disana
Sesekali bergoyang saat angin kencang mendorongmu kekiri dan kanan
Dan menyapa hangat mahluk bumi disekitarmu

Akh..
Bunga indah disudut jalan..
Kau memang bidadariku..

Tulisan dan bunga ini didedikasikan untuk para bidadari dan sahabatku yang selalu berbagi senyum indah tulusnya pada sesama, tanpa pedulikan kondisi mereka sendiri pada saat itu.

    *Foto bunga ini diambil disalah satu sudut kota tua, bekas tambang emas, Arrow, dekat Queenstown, South Island, New Zealand, tanggal 4 November 2008 pukul 14.27 waktu setempat. Lihat gak ada seekor lebah yang sedang terbang diatasnya? πŸ™‚
Advertisements

40 Responses

  1. PERtamaXXX kah? *culang cileung* *luak lieuk*

    Aha.. pertamax yaa.. Selamat yaa. Hari ini aku buat Pisang Bakar Keju, Tape Bakar Keju, Teh Hangat. Pisang dan dan Tape Kejunya, kalau suka, disiram Chocolate cair juga enak.. Makan bareng yuuk..?

  2. eh, iya ternyata… *kucap kiceup gumeulis eh kumasep* πŸ˜€

  3. akh.. (jiplak ekpresi Bang Bung)
    Bang Nug slalu pnya angle yg tepat. Membuat objek sederhana menjadi mewah… πŸ™‚

    Makasih sahabatku Fatur.. Tersanjung nih.. GUBRAK..!! Duh,, jadi nabrak pintu nih gara2 tersandung…

    *Tersanjung sama Tersandung emang beda yaa..* πŸ™„ πŸ˜€

  4. Berkunjung kerumah daddy selalu disuguhi pemandangan yang menyejukkan mata dan hati…bunganya cantik banget

    Apa kabar hati hari ini dad?
    Sie selalu berharap sepanjang hari ini daddy selalu bahagia tetep semangat dan sukses berkarya
    Amin…

    Ah.. ada bidadariku Sassie.. πŸ™‚
    Kabar Dad baik, Sie.. sibuk seperti biasa.. dan tetap semangat..!!

    How is your day angel? Hope you are getting better ya; keep your spirit high.. and keep smiling.

    You take care, angel.
    Love you,
    Dad πŸ™‚

  5. Pagi mas Nug..
    Ini tulisan buat aku yaa… makasih.. makasih… πŸ˜€

    *GR-Banget.com* :mrgreen:

    Aku tau kau selalu datang dengan senyum indahmu itu sahabatku Bidadari Asti.. πŸ™‚

    So, otomatis tulisan ini juga termasuk untukmu Bidadari Asti.. πŸ™‚

  6. Iya.. aku kan kalo kesini dipanggi Bidadari.. dan aku juga selalu tersenyum kemana-mana.

    So, cocok kan..? πŸ™„

  7. Nyari2 alesan aja nulis apa gitu.. biar Hetrixx.. dirumah Mas Nug dan biasanya dapat Sarapan yang lezat2..

    *Ngarep.com* πŸ™‚

    Hahaha buka hetrixer yg biasanya dapat sarapan lezat. Tapi 3 komentator pertama.. Dan kali ini kau termasuk Bidadari Asti.. πŸ™‚

    Yuuk.. kita makan bareng Sahabat Fatur, Bidadari Sassie.. aku hari ini punya Pisang Bakar Keju, Tape Bakar Keju, Teh Hangat. Pisang dan dan Tape Kejunya, kalau suka, disiram Chocolate cair juga enak.. Kau mau duduk dimana Bidadari Asti..?

  8. Dear Mas Noeg,

    Hari ini de cuma mau comment dikit aza πŸ˜€

    “Beautiful picture and poem from beautiful person” πŸ™‚

    Dear Bidadari Dede.. Makasih selalu berkunjung dan datang dengan senyum indahmu itu.. πŸ™‚

    I’m sure that beautiful smile must be coming from beautiful person.. πŸ™‚

  9. Bunga memang selalu menyenangkan, baik dari warnanya, baunya dan bentuknya. Keberadaanya selalu membuat suasana hati menjadi gembira dan membuat tempat menjadi lebih indah dipandang.. Apa kabar mas Nug? semoga senantiasa baik ya. Thanks

    Senang mendapat kunjungan sahabatku Bidadari Colorado, Yulis. Kabarku baik..

    Keep smiling and share it with others ok.. πŸ™‚

  10. Mas, aku juga selalu berusaha tersenyum lho.. liat nih.. πŸ™‚
    Tapi aku minta Bunga Deposito aja deh.. :mr green:

    *Kabuur sebelum ditimpuk Pot Bunga..* πŸ˜€

    Akh.. kau memang baik hati Sahabatku Tony.. Cuma sayangnya Deposito mu itu telah kucairkan.. dan semua dananya sudah kuhabiskan beli bunga beneran itu semua.. πŸ™‚

  11. Mas nug…

    Aku tersenyum nih sekarang πŸ™‚
    senyum itu kan ibadah…jadi tersenyumlah agar dunia juga ikut tersenyum bersamamu πŸ˜€

    semoga harimu menyenangkan….

    Tuh kan.. kau akan semakin cantik dengan senyum indahmu itu Bidadari Ria.. Udahlah kitanya terlihat lebih baik, orang lain senang, ibadah pula.. asyik khan..? πŸ™‚

    Have a good day to you too Angel ria.. πŸ˜€

  12. memandang dengan penuh cinta sambil kucium kelopakmu πŸ™‚

    Akh.. kau emang sangat puitis, sahabatku.. πŸ™‚

  13. Bhasa bunga adalah bahasa keindahan…
    Aku rasa aku mengerti bahasa itu.. πŸ˜€

    Hm.. hanya jiwa2 yang peka rasa dan indah juga yang akan mengerti bahasa itu Sahabatku Bidadari Wia..

    Apa khabarmu hari ini..? πŸ™‚

  14. Bunga itu cantik, wangi, tapi keindahannya cuma sementara untuk dinikmati…!

    Bunga dan seperti juga benda2 lain termasuk kita sepertinya semua emang cuma benda sesaat (sementara) bidadari Shanty.. Tapi biarlah kita nikmati keindahan yang mengisi kesementaraan kita itu… πŸ™‚

  15. Mas Nug selalu membuatku terpesona dengan foto2nya. Setuju dengan Rabindra, sesuatu yang sederhana pun ditangan mas Nug jadi Mewah..

    Aku datang dan tersenyum lho mas.. πŸ™‚

    Akh, Bidadari Tika, aku cuma kebetulan aja dapat foto itu kok..

    Btw aku selalu suka dengan senyum indahmu itu.. πŸ™‚

  16. “Tapi 3 komentator pertama.. Dan kali ini kau termasuk Bidadari Asti.”

    Berarti hari ini enggak ada makanan ya..
    wah balik lagi ah…
    Tapi tenang saya tetap tersenyum kok seperti Ria πŸ™‚

    Wah.. jangan ngambek donk.. Sahabatku Abi.. πŸ˜‰
    Sini duduk bareng kita, masih ada kok makanannya.. karena itu bidadari2 makannya dikit kok.. Yuuk.. Kau mau duduk dimana..? πŸ™‚

  17. ku peluk satu tangkai yang masih tersisa….ku masukan kedalam sanubari kaca yang bening…kupandang dan akan kujaga selamanya πŸ™‚

    Akh.. aku suka tuh sambungan puisimu Sahabatku.. makasih yaa.. πŸ™‚

  18. Hari ini aku juga ingin menyapamu

    Bunkan dengan keindahan seperti bunga

    Bukan juga seperti tiupan seruling yang merdu

    Bukan juga seperti cahaya yang indah dan menawan

    Bukan juga seperti titik air yang menyegarkan

    Bukan juga seperti bidadari kayangan yang menawan

    Aku datang hanya dengan beberapa baris kata

    semoga hidupmu selalu seindah bunga

    Semoga ceritamu selalu semerdu seruling

    semoga cahayamu selalu menyapa sehangat mentari pagi

    semoga blogmu selalu seperti air hujan yang selalu membei kesegaran

    semoga keindahan picture yang engkau tampilkan selalu membuat mataku menemukan keindahan

    Thanks sobat buat semua yang aku dapati disini! πŸ˜€

    Aku selalu menantikan kunjungan sahabatku Bidadari dari Taiwan, Aling… Dia selalu saja datang membawa kesejukan dan menebarkan keindahan aura persahabatan dan persudaraan.. Refleksikan hati seorang bidadari yang bersih dan bening sekali.. Terimakasih untuk untaian kata dan senyum indahmu itu Bidadari Aling.. πŸ™‚

    Salam hangat selalu untukmu dari Indonesia.. πŸ˜€

  19. tok…tok… Assalamu’alaikum, mas Nug. tak bawain rambutan nih dari Bekasi. habis tamunya buanyak banget, jadi bawa modal sendiri aja deh…. (bi…, geser dikit dong. aku mau duduk deket mbak aling nih……he…he.. biar pinter bahasa mandarin…:)).

    Walaikumsalam wr wb..
    Wah.. makasih ya Rambutannya enak sekali Sahabatku Uzi.. Aku taruh dimeja aja yaa biar sahabat2 lain yang mau tinggal ambil sendiri.. πŸ™‚
    Udah.. Bi.. geser aja.. Paling bentar aja Sahabatku Uzi pusiiiing kalo Bidadari Aling ngomong ke dia pake bahasa Mandarin.. Jiakakakak.. πŸ™‚

  20. mas Nug, “puber kedua” kah..??? wakakaaaakkkkkkk…… πŸ˜€

    Sahabatku Uzi, “puber” tuh artinya apa sih..? πŸ™„

  21. aku gak usah HETRIX, deh….. pelayan..(sambil manggil mas Nug..), kopi pahit satu yah… jangan lupa gulanya yang banyak…. wuuiihhh….

    Pasti kopinya gak keluar2 deh sahabatku Uzi.. Kamu kalo buat soal ujian ke pelayan, jangan yang susah2 gitu donk.. kacian kan dia dari tadi keliatan bingung banget tuh di dapur.. Hahaha πŸ˜€

  22. Mas Nug..
    Bunga yang sederhana bisa jadi indah lewat tulisan mas.. Mungkin karena penulisnya lembut, selembut serbuk bunga, tak terlihat namun berarti.. cieeeeee…
    Tapi awas lho, kumbangnya cemburu tuh.. he5x..

    Ah.. Bidadari Upik, kau terlalu memuji.. Lihat deh, bunga itu emang cantik sekali.. Hanya aku emamng gak tau namanya… Sebenarnya sih ada bunga lain yang mungkin gak cantik banget (tapi cukup anggun) namun bisa bersuara dan suaranya enak banget.. Kalo bunga itu sih aku tau… Bunga Citra Lestari.. Jiakakakak.. :mrgreen:

    *Gak-nyambung.com*

  23. Mas Nug…
    Aku telat ya datengnya? Pestanya sudah bubar ya?
    Bunganya buat Na boleh?

    Ah.. Bidadari Erna.. Apa kabar?
    Makananya sepertinya tinggal dikit.. Tapi masih ada minum dan rambutan (dari Sahabat Uzi..). Duduk sini yuuk.. Masih banyak Sahabat dan Bidadari yang ngumpul2 nih.. πŸ™‚

  24. Emang itu bunga apa sih mas Nug? Warnax euy, ciamik…maukah dirimu membawakanku sebuket (aku gak mau sekuntum, tll sdkt xixi). Dasar rakus hehe..

    Duh.. Bidadari Enno, kan dari awal aku udah ngaku, kalo gak tau namanya… Siapa yang tau namanya kira2 yaa… Oh, ya, barangkali sahabatku bidadari yang satu ini tau, karena sepertinya dia sama2 dari jenis bunga2an. Coba ku panggil., ya.. Nga.. Nga.. Bunga… Bunga Citra Lestari…!! Kemasih tuh anak, sepertinya tadi ada disini dah.. πŸ˜›

  25. Bunga terakhir, kupersembahkan untuk mu yang terakhir …

    membawakan mas nug sekuntum mawar dan meletakan di kursi kerjanya agar ketika mas nug datang, mas nug tahu bahwa ada bunga yang menemaninya dari bumi yang lain.

    melihat mobil mas nug berhenti dilampu merah, saya mengetuk kaca dan mempersembahkan sekuntum mawar agar mas nug tahu bahwa sepanjang perjalanan akan selalu ada mawar diluar sana …

    πŸ™‚

    Ah.. Bidadariku Ade, that was so sweet and beautiful.. Aku tersanjung…terGUBRAK..!! (Duh bisa benyut nih, tadi jalan jadi ngelamun dan nabrak pintu.. Hahaha)

    Aku senang sekali mengetahui ada bunga yang selalu menemaniku saat ku bekerja dan dalam perjalanan…
    Tadi dikantor aku sempat memencet speaker phone dan bertanya pada Sekretarisku “Ery.. siapa yang naruh bunga dikursi kerja saya ini..?”
    “Bunga..? Bunga apa Pak..? Gak ada siapa2 yang masuk keruang Bapak sejak tadi pagi.” Jawabnya agak bingung..
    Dan, gak lama aku baru sadar.. lalu berkata “Oh.. gak Ry, saya bercanda.. Cuma mau gangguin kamu aja yang terlihat sok serius saat saya datang tadi. Tolong mintain si Madi (OB Kanturku) buatin teh buat saya ya..” jawabku lagi.

    *Sambil menyalakan komputerku, aku memegang sekuntum mawar dan tersenyum saat menyadari bahwa bidadari bisa terbang dan muncul dimana aja, tanpa diketahui orang lain..*

    Makasih ya De, Mas Nug tau kamu selalu ada disitu dan memberikan senyum indahmu itu… πŸ™‚

  26. keren euy bunganya ….

    Iya, bagus ya sahabatku Hilal. Kira2 ada yang tau namanya gak yaa..? πŸ™‚

  27. Duh kasihan ..
    Mas Nug.. ikutan nabrak pintu ya…?

    Hahaha.. nabrak pintu imaginer Bidadari Na.. Jadi paling bengkak dan merah bentar lalu oke lagi.. Kayak di film kartun gituh.. Huahaha.. πŸ˜€

  28. Assalamualaikum,,disana ada mas Nug,disini ada mas Nug,jd penasaran pengen maen krumahnya masNUG,nyampe rumah mas Nug waawwww.Disuguhin hidangan yang ruarrrr biasa…Makasih… ijin ngelink blogx ya…

    Hi.. sahabat baruku Dyon. Makasih sudah berkunjung kerumahku ya.. Silahkan kalo mau nge link, nanti aku link juga dirumahku..

    Salam kenal yaa.. πŸ™‚

  29. Kalau Bunga ditepi jalan yang rambutnya panjang Bunga Apa tuh?? hhehehehehehe

    Namanya, Bunga Citra Lestari sahabatku.. Dia juga pintar nyanyi tuh.. Jiakakakak.. πŸ™‚

  30. Bunga yang cantik.. secantik kata katanya…
    Salam kenal… πŸ˜‰

    Hi sahabat baruku Angga. Makasih sudah berkunjung kerumahku. Salam kenal yaa.. πŸ™‚

  31. apakah aku juga bidadarimu,mas Nug? hahaha

    Akh.. kau kan sudah jadi sahabatku.. masak mau pake rok juga.. Jiakakakak… πŸ˜€

  32. Wah, terima kasih sekali bunganya, Mas Nug.
    Nih, aku kasih coklat buat Mas Nug…

    *menyerahkan sebungkus coklat kepada Mas Nug*

    πŸ™‚

    Wah.. asyik.. Makasih ya Bidadari Reni.. πŸ™‚
    Sepertinya gak bakalan kekurangan stock coklat lagi nih.. dipekaranganku soalnya banyak bunga nih.. Hehehe πŸ˜€

  33. aaakh…bagus sekali…pas ada lebahnya terbang di atasnya…pak nug…orangnya sungguh tajam perasaannya..selalu sadar akan kebesaran tuhan di sekitar πŸ™‚
    masyalallah πŸ™‚

    Terimakasih Bidadari Rostov, Dinda.. Aku kebetulan aja berhasil menangkap moment itu.. πŸ™‚

    Apa kabar bidadariku? Udah gak sedih lagi kan..? Ayo tetap SEMANGAT yaa..!! πŸ˜€

  34. Mengucapkan Selamat Liburan…!

    Terima kasih bidadari Shanty.. Aku akan bermain ke trek di Sentul pagi ini..
    Selamat menikmati luburan juga untukmu yaa.. πŸ™‚

  35. Mas Nug minta bunganya…
    mau kujual lagi nih…
    hi hi hi

    Wah.. gini nih kalo punya sahabat penjual bunga.. :mrgreen:
    Tapi gak apa2lah bunga ini emang cantik juga yaa.. dan membagi keindahannya bagi semakin banyak orang dan menyenangkan banyak orang hitung2 kan ibadah juga yaa.. πŸ˜€

    *Mencoba memisahkan beberapa batang pohon berikut akarnya buat sahabatku Hanif..* πŸ™‚

  36. bang……………..blue minta maaf!
    pernah terpikir di benak sesalku kenapa aku mesti mempertanyakan penyudutan atas kehadiran abang yang jarang ke rumah blue…….maaf ya,bang!
    blue sekali lagi minta maaf……atas pemikiran yang tersudutkan bunga sapanya.
    selamat malam serta salam hangat selalu

    Akh.. aku yang mesti minta maaf karena memang kadang sulit sekali membagi waktuku sahabatku dan gak bisa sering2 atau berlama-lama dirumahmu.. Kadang bahkan untuk untuk beberapa kantor dan keluargaku pun kadang susah membagi waktu. Tapi aku selalu datang kok kesana menikmati karya2mu, walau gak bisa tiap hari.. hehehe.. πŸ˜‰

    Salam hangat selalu untukmu πŸ˜€

  37. puisi yang mantap apalagi didukung foto, lebih berbicara

    Terima kasih sahabatku Anto.. Lama tak bertemu ya, apa kabarnya nih? πŸ™‚

  38. Diam dalam kata “bunga-ku” hari ini tak secerah kemarin πŸ™‚

    Apa karena hari ini yang harusnya turun hujan (dihari Imlek) ternyata gak hujan ya, sahabatku..?

    *Gak-nyambung.com* πŸ˜€

  39. Mas…nug

    Ya.. bidadari Ria.. πŸ™‚

  40. Selamat pagi daddy…
    Sie datang nih bawain daddy bunga sama potnya sekalian untuk ditaruh dibawah jendela kamar daddy..agar setiap bangun pagi daddy bisa melihat bunga itu dan mengucapkan selamat pagi untuknya..

    Titip bunganya ya dad,tolong dijaga dan dirawat,ntar kalau udah tumbuh mekar dan banyak kita bagi bagi sama yang lain he he..

    Thanks for everything u do ya dad..

    Thanks udah menyertakan sie dalam doa doamu..

    Semoga daddy n family bahagia selalu..

    Love u too dad..

    Pagi bidadariku Sassie.. Makasih bunganya yaa..
    Senang mendengarmu telah pulang kerumah dari RS kemarin..
    Keep the spirit high and smiling angel.. Getting well soon..

    Love you,
    Dad πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: