IBSN: Yes, I love you Sassie..


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 3 Februari 2009

Hujan masih juga turun dan tulisan ini juga masih soal love.

Dalam suatu kesempatan sahabatku bilang “Love is beautiful..” dan aku memberikan afirmasiku: “Ya, sangat indah…”.

Tulisan ini aku dedikasikan untuk bidadariku Sassie, suatu kehormatan dan sangat menyenangkan menerima panggilan “Daddy” darimu.

Love bahkan bisa secara virtual mempertemukanku dengan seorang bidadariku, yang menganggapku ayahnya dan memanggilku Daddy.
Love membuatku, dalam beberapa keterbatasan, memfasilitasiku untuk mengalirkan kasih sayangku untukmu, memberimu sedikit bantuan dan perhatian dan hal itu membuatku merasa lega saat kulihat kau terbantu, menjadi bersemangat, tersenyum dan merasa lebih nyaman..

Tapi seperti juga pernah ku bahas, selain indah dan membahagiakan disatu sisi dan disisi lain seperti keping mata uang, selalu ada kesedihan. Itu sepertinya sudah satu paket.

Kali ini aku ingin sharing dan membaginya dengan sahabat dan bidadari lain dirumahku. Maafkan aku bidadariku. Tak ada maksud sama sekali untuk mengeksploitasi situasimu.. Aku hanya ingin menyentuh hati para sahabat dan bidadari lain, dibalik dan satu paket dengan kesedihanku yang dalam, betapa berbagi kasih sayang diantara kita akan dapat sangat memberi arti persahabatan kita semua.

Sejak kemarin aku sesungguhnya sedang sangat sedih…๐Ÿ˜ฆ

Saat malam kemarin aku tau bidadariku sesak nafasnya, tidak bisa menelan karena sakit ditenggorokannya dan bahkan sulit dan sakit untuk bicara, saat dia muntah sepanjang malam, perutnya sakit sekali, kepalanya sakit tak tertahankan… aku sudah gak tahan dan langsung menelpon sekretarisku, untuk menyiapkan tiket pesawat menuju kotamu dan hotel untukku pagi ini.

Aku ingin sekali datang menegokmu, menyelimutimu, hangatkan tubuhmu yang mengigil, walaupun kamu bilang “tidak usah Dad, karena Daddy lebih diperlukan banyak orang disana, Sie akan baik2 saja.” sementara aku tau persis kamu TIDAK sedang baik2 saja dan memerlukan full support.

Dan saat pagi tadi kamu menangis dan bilang “Sie gak kuat, sakit sekali..” sementara semua obat yg ada sudah diminum dan tidak membantu, aku cuma bisa bilang “Kamu perlu bantuan sayang.. pergi ke RS sekarang juga ya..? Apa ada yang bisa mengantarmu ke RS sekarang..?” Dan kamu bilang akan segera ke RS diantar Kakakmu yang saat itu sedang menuju rumahmu. Tapi sambil menahan rasa sakitmu, kamu masih sempat ngotot bilang “Pokoknya Dad JANGAN kesini, karena itu hanya akan membuat Sie sedih..”

Sementara yang aku inginkan hanyalah agar membuatmu senang, bahagia, tidak sedih, tidak kesakitan..

Akhirnya aku mengalah dan bilang “Ok. Tapi Sie mesti janji untuk sabar dan kuat because you are not only my angel but you are my daughter… Ok..? Dad will always be here with you and pray for you..”
“Oke Dad..” Katamu masih dengan nada kesakitan..

Lalu..
Aku tetap memonitor kondisimu melalui Adit (sepupumu) dan mengucap syukur Alhamdulillah.. dan menarik sedikit nafas lega, mengetahui bahwa beberapa saat kemudian bidadariku mulai tenang lalu tertidur setelah mendapat infus di RS. Aku tau obat tidur dosis tinggi yang diberikan untukmu itu akan membuatmu tertidur sepanjang hari dan kamu perlukan itu saat ini dan itu akan sangat menolongmu mengurangi rasa sakitmu…

Dan… aku larut dalam doaku yang khusuk untuknya dibanyak kesempatan sepanjang hariku dan disetiap akhir sholat2ku..

Malam ini, aku mendapat sms darimu sekedar berusaha menyenangkanku sementara aku tau pasti kamu masih lemas, sangat mengantuk dan akan tertidur lagi karena obat tidur keras itu..

“Maafkan Sie udah membuat daddy cemas hari ini..
Daddy gak usah khawatir ya. Sie baik-baik saja dan Sie yakin Sie bisa sembuh cause I’m not only ur angel but I’m ur daughter.
I love u Dad.”

Aku sempat terdiam sesaat…
Terus memonitor kondisimu dan beberapa saat kemudian aku tau kau kembali tertidur…

Dan, pikiranku langsung menerawang ke beberapa kalimatmu sebelum ini beberapa waktu yang lalu..

“Makasih dad, sudah membayangkan kehadiran daddy saat ini.. sangat menyenangkan, hangat dan nyaman..
I love you so much Dad.. deep in my heart, more than I can say. “

Dan, masih duduk bersimpuh diatas sajadahku setelah sholat malam dan sampaikan sekeranjang doaku.. termasuk doa khususku untukmu, aku ingin sampaikan kembali terima kasihku pada Tuhan..

    “Oh.. God..
    Thank you for giving me a chance to do these simple things..
    Thank you for giving me a chance to love her..
    Thank you for giving her, my angel, a chance to feel how beautiful love is..
    Thank you for the strength YOU have given to her to anable her to hold on, to keep her spirit high and to make her smile..”

Masih bersimpuh diatas sajadahku dimalam yang hening ini.. berusaha menahan genangan air dipelupuk mataku..

Yes, I love you too Sie..
Keep on fighting and keep your spirit high, my angel..
Katanya mau minta dibonceng dan jalan-jalan berdua naik motor sama daddy..?
Hope to see you getting well soon and to see your smile again tomorrow..
๐Ÿ™‚

PS untuk semua sahabat dan bidadari: Mari saling menyayangi dan berbagi kasih sayang kesemua sahabat dan mengulurkan tangan untuk orang-orang yang memerlukannya disekitar kita.. Hal yang sesungguhnya kecil dan mudah untuk kau lakukan bisa jadi akan sangat besar artinya bagi orang lain..
Mohon doanya untuk kesembuhan bidadariku, Sassie, yaa..
๐Ÿ™‚

    * Foto “Rain Drops’ by Elvis Payne

Up Date News: 04 Feb 2009 at 09.00 Jkt Time:

Terima kasih untuk semua doanya dan semua ‘kasih sayang’ buat Sassie yaa.. Semoga Allah SWT selalu menyertai setiap langkahnya, memberinya kekuatan dan menyembuhkannya dari seluruh penyakit. Amiin..

Insya Allah pagi ini kondisinya membaik dan Sassie bisa keluar RS. Rencananya, siang ini akan diterbangkan ke Tarakan untuk menjalani operasi di Lahad Datu Hospital, Sabah.

Kita tetap doakan bersama yaa..

Up Date News: 05 Feb 2009 at 09.00 Jkt Time:
Hari ini Sassie akan Menuju Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Perjalanan yang cukup lumayan jauh juga kalau dari Tarakan.

Berikut ini adalah kutipan pesannya:

    “… sekarang Sie bener bener ngerasa punya energi dan semangat buat sembuh. Tolong sampaikan ungkapan terima kasih tiada batas untuk semua yang ikhlas mendoakan Sie ya Dad.. Sie cuma berharap Allah membalas dengan kebaikan dan kemudahan untuk kita semua.

    Sie love dad.. Sie love all
    May Almighty GOD bless all of us.”

Semoga perjalanannu lancar Sie dan segera mendapatkan pengobatan yang direncanakan. Dan semoga semua upaya ini akan memberi kesembuhan untukmu.. Amiin..

Keep close to Allah, keep the spirit high and keep on smiling angel. We know you are strong..

We all love you..๐Ÿ™‚

Up Date News: 09 Feb 2009 at 10.00 Jkt Time:
Mohon maaf baru meng up date lagi sekarang, karena setelah mendapat izin Sie, dan menepis sebagian kesedihan saya yang sangat dalam beberapa hari terakhir ini, baru saya berani membagi ceritanya.

Dari pemeriksaan ulangnya tagl 7 Feb 2009 lalu, diketahui kondisinya TIDAK baik. Cancer kelenjer Getah Bening yang semula distadium 3 saat ini saat ini telah menyebar di paru-paru, tulang dada, limpha, pangkreas disamping kelenjer Getah Beningnya sendiri dan sudah naik jadi Stadium 4B.

Walaupun kondisinya cukup baik setelah sempat dikeluarkan lebih dari 3,5 liter cairan yang memenuhi parunya, secara medis, kondisinya saat ini cukup berat dan langkah apapun yang dilakukan sangat dilematis. Tapi setelah melakukan serangkaian test dan analisa Tim Dokternya memutuskan akan melakukan 2 operasi sebelum melanjutkan dengan Treatment intensif untuk kankernya segera setelah itu.

Sie dalam kondisi sangat siap saat ini ini adalah salah satu dari beberapa smsnya:

Yes Dad, sejak sie putuskan menjalani pengobatan, sie sudah siap. Insya Allah siap dengan semua resikonya mesti Sie sempat terdiam lamaa… saat tau Grade nya berkembang jadi IVB, sia gak akan menyerah sampai disini, mesti peluangnya kecil sia akan ambil. Dititik ini sie pasrahkan hidup dan mati sie ketangan Allah. Sie pasrah dan menyerahkan semua padaNYA. Sie menerima apapun yang memang sudah digariskanNYA untuk hilang dari hidup Sie.. Sie juga harus siap seandainya sielah yang harus hilang dari hidup sie sendiri.. Tapi sebelum itu terjadi Sie akan berjuang sampai akhir..

Ada beberapa pesan lainnya pada saya yang tak sanggup saya bagi disini karena tak akan memberi pelajaran bagi kita semua kecuali hanya akan menambah kesedihan yg dalam dihati saya..

Mohon doanya ya Besok Pukul 10.00 waktu setempat insya Allah Sie akan menjalani operasinya yang pertama.. Semoga langkah2 yang dilakukan akan membawa kesembuhan pada Sie dan Sie, my angel and daughter, akan kuat melewati semua ini.. Amiin..

Up Date News: 10 Feb 2009 at 08.00 Jkt Time:
Saat ini, Sassie sedang dipersiapkan menjelang operasinya dimulai sekitar 1 jam lagi. Insya Allah, Sie dalam kondisi baik dan siap. Ini adalah kutipan komunikasi via sms menjelang persiapannya dimulai.

Nug:jam 10 disana berarti jam 9 disini kan? Dad akan sholat dan berdoa khusus untuk bidadarinya. Dad percaya dan menitipkan pada Allah Yang Maha Kuasa dan yakin Allah akan menjaga bidadari Dad dengan baik. Insya Allah semua akan baik2 saja sayang.. Mana senyum indahmu buat Daddy..?

Sie: Iya, ini juga udah mau siap2. Sie pamit ya dad.. daddy jangan cemas, Sie akan baik2 aja. Kita serahkan semua pada Allah ya Dad. Bismillah.. *kasih senyum termanis buat daddy* Love you Dad.. so much..๐Ÿ™‚

Nug: Bismillahirrahmaanirrahiim.. *membaca Al Fatihah* Kami percaya padaMU dan menyerahkan segalanya padaMU, ya Allah. Lindungi Sassie, buatlah proses ini senyaman mungkin untuknya dan membawa kesembuhan untuknya. Amiin.. Ok. Lets do it.. Dad akan selalu bersamamu.๐Ÿ™‚

Up Date News: 11 Feb 2009 at 08.00 Jkt Time:
Alhamdulillah, siang ini Sie telah dipindah keruang rawat biasa lagi setelah stay di ICU selama 24 jam selepas operasinya yang berjalan baik kemarin. Sempat muntah terus-menerus sampai sakit perutnya setelah sadar kembali sekitar pukul 4 sore waktu setempat kemarin, namun kemudian bisa lebih tenang dan membaik kondisinya.. Semoga kondisinya akan terus membaik yaa..

Keep the spirit high Sie, we always be with you..๐Ÿ™‚

Up Date News: 20 Feb 2009 at 06.30 Jkt Time:
Alhamdulillah, dengan izin Allah dan dengan doa semua sahabat, kemarin Sie boleh pulang untuk beristirahat di rumah, setelah melewati operasinya yang pertama dan terapi Kemo nya Senin lalu. Saat ini posisinya sudah di Nunukan dan pagi ini rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Tarakan, dimana Sie akan beristirahat sementara. Direncanakan Sie harus menjalani terapi Kemonya setiap 2 mingguan dan jika kondisinya memungkinkan akan mejalani operasinya kedua (yang cukup berat).
Terlepas dari proses pengobatannya yang tentu saja sama sekali tidak nyaman, saya senang sekali dan bangga sekali melihat bidadarinya yang sangat berani, tidak rewel, kuat dan tetap bersemangat. Singkatnya dia adalah benar2 bidadari dan anakku yang HEBAT sekali. Perjalanan pengobatannya masih akan panjang, tapi setidaknya dia akan bisa beristiharat sambil tetap mengkonsumsi obatnya beberapa saat ini. Dan, saya yakin sekali dia juga sudah kangen banget dan gak sabar untuk bertemu dengan sahabat2nya semua. Dalam 1-2 hari ini insya Allah kita akan bisa mendengarkan ‘celotehan’ dan ‘kebawelannya’ lagi..๐Ÿ™‚ Kita tetap doakan bersama kesembuhan Sassie yaa..๐Ÿ™‚

Up Date News: 2 Maret 2009 Pukul 09.00 WIB:
Sie kondisinya cukup stabil. Dia sempat masuk RS lagi di Tarakan (saat ini masih di RS Tarakan) karena kondisinya agak menurun dan perlu menjaga keseimbangan cairan tubuhnya, serta mendapat nutrisi yang memberinya cukup energi serta memasukkan obat yang sulit dilakukan dirumah kalau dia muntah terus menerus.

Sie mestinya harus mendapat kemo shoot nya lagi sebelum menjalani operasi keduanya ntar.

Kita sama2 doain Sie bisa kuat dan membaik kondisinya ya.

Up Date News: 15 Maret 2009 Pukul 19.00 WIB:
Alhamdulillah Sie kondisinya saat ini cukup stabil setelah melewati beberapa hari beratnya selepas Kemo shootnya + terapi radiasinya.

Saat ini masih di Lahat Datu Hospital. Namun diharapkan dalam 1-2 hari ini bisa kembali dulu ke Tarakan sebelum rencananya menjalani operasi tahap keduanya awal bulan depan, jika kondisinya memungkinkan.

Kita sama2 doakan aja agar Sie selalu kuat, penuh semangat dan selalu tersenyum..๐Ÿ™‚

115 Responses

  1. and I love you too sassie …. sembuhlah, katakan pada dunia bahwa kita mampu mengalahkan semua sakit ini, bahwa kita mampu !!

    nanti kalo sembuh kita dinner berempat yah sama Afghan dan Nicholas Saputra.
    ๐Ÿ™‚

    Thank you for your continues support and love for Sassie, De. That means a lot for her.

  2. PS: mas Nug, sms saya JANGAN ditulis diblog ini ya mas ….๐Ÿ˜ฆ GR

    Ok, my angel, unless you agreed otherwise.๐Ÿ™‚
    *Hm.. bahasa lawyer sekali yaa..๐Ÿ™‚

  3. And I Do Love You …. [pura puranya judul tulisan ini I love you Ade, I Do]

    *dilempar ducati nih saya sebentar lagi, ampun mas*

    Hahaha.. It is ok De. I love you too..:)

    *Ducatinya gak bakal dilempar De. Selain berat, mahal, lebih enak dipakai jalan2 berdua aja.. Udah pakai sepatu dan jaket..? Yuuk.. kali ini mau muter kemana..?๐Ÿ˜‰

  4. She will be OK.
    She will be OK.
    Sassie, dengerin ya… Kamu akan baik-baik aja… Kamu akan BAIK-BAIK aja….

    *Mas Nug, do you have any idea how many teardrops I’ve had while reading this post?*

    Thank you for your support La.. Hope she will be ok soon..

  5. Saya yakin benar, kasih sayang ini banyak membantu mbak Sie dalam perjuangannya. Subhanallah. Saya juga ikut mendoakan semoga mbak Sie baik-baik saja. Demikian halnya dengan mas Nug, semoga sehat selalu ya…๐Ÿ˜€

    Amiin.. Makasih doa dan supportnya sahabatku Mas Hejis..

  6. Ahhhh aku ikut menangis mas.
    Aku juga baru tahu tentang keadaan Sassie, 2 hari yang lalu.
    Indahnya cinta, indahnya persahabatan, dan indahnya blogging.
    Kami semua mendoakan Sassie, supaya diberikan kekuatan, dan semoga persahabatan ini tetap abadi. Amin

    EM

    Makasih doa dan supportnya bidadari Emi..

  7. Sassie…. cepet sembuh yaa….
    banyak orang yang sayang banget sama kamu.
    Love You

    Makasih support nya Bidadari Cinta (Yesi ?) untuk Sassie.

    Salam kenal yaa..๐Ÿ™‚

  8. sedih….
    Sassie…pasti akan baik2 saja๐Ÿ™‚

    Tetep semangat ya…semoga doa para sahabat bisa memberikan spirit untuk dirinya…

    We Love you Sie :-*

    Thank you for your support and love for Sassie, Ria..

  9. Sorry, singkat aja Mas..
    Aku turut berdoa agar Sassie bisa cepat sembuh yaa..

    *Maaf gak lama2. Aku ga kuat dan ga mau terlihat orang kalo sampai ada air mataku menetes..*๐Ÿ˜ฆ

    Makasih doanya sahabatku Tony..

  10. Mas Nug…..
    betapa bahagianya bisa deket dan berbagi cerita sama Mas Nug. Mas Nug yang care, baik ati, tidak sombong.hehe… membaca tulisan2 Mas Nug bisa membuat aku merasakan kehangatan dan kasih sayang seorang Mas Nug.
    buat Sassie yang amat disayangi sama daddynya…
    cepet sembuh yaaa….
    tetep semangat !!!! Allah akan selalu menjagamu.
    Love You.
    salam kenal dari gadis di lereng lawu ya mas Nugg….

    Terimakasih atau supportmu Bidadari Nciz dari lereng Lawu..

    Salam kenal juga yaa..๐Ÿ™‚

  11. Duh.. aku asti butuh banyak sekali Tissue menahan air mataku yang mengalir deras, Mas..

    Makasih sudah berbagi Mas Nug.

    Aku panjatkan doa tulus untuk kesembuhan Sassie..

    Sabar dan cepat sembuh yang Sassie..

    Love,
    Asti

    Makasih bidadari Asti.. Udah jangan nangis lagi..๐Ÿ™‚

  12. “PS untuk semua sahabat dan bidadari: Mari saling menyayangi dan berbagi kasih sayang kesemua sahabat dan mengulurkan tangan untuk orang-orang yang memerlukannya disekitar kita.. Hal yang sesungguhnya kecil dan mudah untuk kau lakukan bisa jadi akan sangat besar artinya bagi orang lain..’
    Ya Mas Nug.. Makasih buat postingannya yang menguras airmata.. *hiks, ikutan nangis..*

    Hm..Kirain hanya bak mandi aja yang kadang harus dikuras.. ?๐Ÿ˜‰

    Makasih supportnya yaa bidadari Upik..

  13. Wuaaa… Mas Nug asli buat aku nangis..๐Ÿ˜ฆ

    *ambil tissue lagi sambil berdoa buat Sassie..*

    Udah.. jangan nagis bidadari Tika.. Makasih doanya buat Sassie..

  14. Semoga cepat sembuh ya Sassie, kami akan tetap mendoakan yang terbaik untukmu….. agar kita semua dapat berkumpul kembali di sini……. di rumah Om Nug….

    Makasih support dan doanya sahabatku Han Han..

  15. sekali lagi mari kita berdo’a:
    syafakillah syifaan ajilan. syifaan laa yughadiru ba’dahu saqaman..

    semoga Sassie dberikan ksembuhan…

    doh, lama ga mngunjungi pelataran bang Nug. tambah rame aja. ada lapak apaan ya?๐Ÿ™‚

    Artinya: Semoga Allah menyembuhkanmu, degan penyembuhan yang cepat dan penyembuhan yang tidak dikuti oleh suatu penyakit (Tuntas)… Amiin..

    Makasih atas doanya sahabatku Fatur..

  16. aQ juga selalu berdoa yg terbaik untuk mbak Sie…. yg terbaik untuk dirinya…
    love Sie too

    Makasih untuk support dan doanya bidadari Sarah..

  17. Speechless…
    To Mas Nug : thanks telah mau jadi daddynya Sie..
    To : Sie.. Tuhan sayang padamu… kami semua sayang padamu

    Thank you for your support angel Na..

  18. *Terdiam*

    Dear sassie,
    Beberapa hari ini de merasa sangat kedinginan terlebih kemarin2 de juga lagi diterpa banyak masalah, itu semua bisa karena tidak ada mahluk manis yang memberi de secagkir HOT Chocolate lagi ditengah guyuran hujan dipagi hari.
    Cepet sembuh ya dear,….
    I Do Love you๐Ÿ™‚

    Nanti klo sie dah bisa kumpul pagi2 lagi diterasnya mas noeg, de kasih tau dech joget ubur2 special buat sie๐Ÿ˜€

    Thank you for your suppoer andel Dee.. Ya. Nyat kalo Sassie sembuh kita kumpul2 beneran ya..๐Ÿ™‚

  19. Alhamdulillah, Sassie sedang merasakan nikmat Allah…bukankah nikmat Allah tidak hanya berupa kesenangan? Sakitpun juga merupakan nikmat Allah. Kita semua hanya berharap semoga Sassie bisa melalui ini semua dengan baik, dan dia termasuk golongan orang yang sabar. Amin.

    Thank you for your advice and support angel Enno..

  20. Sie, kamu mesti kuat…kami bantu dalam doa.

    Banyak orang menyayangimu…untuk itu kamu mesti lawan penyakit itu..dan kamu kami yakin Sie Mampu.

    Ngak tahu apa yang mesti kuucapkan Sie, separuh hatiku ikut terbang memikirkan kamu diantara selang-selang impus itu.

    Aku pernah melihat keaadan yang sama, saat anakku…berjuang antara hidup dan mati, antara dahak yang menyesak paru-parunya. Disaat semua orang sudah tak brani berharap tetang kehidupannya, tapi aku yakin Tuhan tak mungkin mengambil Dia dari sisiku.

    Disebuah ruang, disebuah kotak kaca…yang oksigen dan impus menemaninya. Membalut tubuh munggilnya.

    Anakku umur 5 bulan MAMPU, Sie melalui cobaan itu…kuharap Sie juga LEBIH KUAT dan mampu dari anakku.

    Tak ingin sebenarnya kuceritakan kejadian terpedih dalam hidupku…tapi aku yakin kasih sayang dan Doa adalah obat termujarab.

    Love you Sie.

    Thanks Mas Nug buat kepedulianmu,… benar-benar menyentuh hatiku.

    Makasih atas supportnya bidadari Aling..

  21. Sie sayang..
    Sabar ya. Na tau sie kuat dan pasti bisa melewati cobaan ini.
    *Turut berdoa buat Sie..*
    Makasih Mas Nug..
    Salam kenal yaa..

    Makasih supportnya bidadari Rina..
    Baru pertama kali mampir kesini yaa..?
    Salam kenal..

  22. We are always love her ….

    Hi my new friend, angel Fitri.. I know you always be with her and support her. That means a lot for her.. Thank you.
    Nice to know you..๐Ÿ™‚

  23. Smoga sasie diberikan yang terbaik oleh Allah, Amin…
    Good Dady Mas… Saya bangga bisa mengenal mu dan menjadi teman๐Ÿ™‚

    Makasih supportnya sahabatku Abi..

  24. Pantesan ketemu gw kemarin mata lo rada kosong gitu Nug..

    Gw turut berdoa buat Sassie lo itu deh..

    *Tapi bentar gw tadi sempet lirik bentar, maniz juga tuh anak….๐Ÿ˜‰

    Makasih doanya sahabatku Asul..

    Tapi kali ini lo jangan nyoba2 gangguin my Sassie.. you will regret..๐Ÿ™‚

    *sambil memastikan a 9mm Walter P-99 fully loaded, kept on safe lock.*

  25. wah dengan support luar biasa spt ini, aku yakin sassie pasti cepet sembuh.. send my best regards to her..

    Thank you angel, Coolcat..

  26. satu kata untuk mas Nug, “****** sejati… !” ๐Ÿ™‚

    semoga sang bidadari lekas sembuh…, amien…

    andai boleh berharap, mungkinkah suatu saat mas Nug juga akan membuat tulisan yang mendalam tentang saudara2 kita yang masih sangat menderita di palestina, yang jumlahnya ribuan, mulai dari kanak2, orang tua, wanita, dan para pria yang terluka parah di jalur gaza, dimana kondisinya banyak yang sangat mengenaskan dan memperihatinkan, dan tak semua bisa tertangani oleh para medis dengan baik….
    cinta itu borderless dan tak hanya untuk orang2 yang kita sebut bidadari dan sahabat saja kan mas? ๐Ÿ™‚

    Hm.. semoga tak ada konotasi negatif yang kau maksudkan dengan istilahmu itu sahabatku..

    Aku setuju bahwa cinta itu borderless karena cinta itu ada dalam dimesi rasa dan bisa sangat fleksibel. Aku juga sempat membuat tulisan (walau mungkin tak sangat dalam, tentang keprihatinanku atas kekejaman di Gaza) memang aku tak melihat komenmu disana (mungkin kau tak membacanya)..

    Namun, tak hanya terbatas dengan ekspresi cinta, dibeberapa titik jiwa kita akan memanggil untuk melakukan lebih dati sekedar kata-kata. Dan dengan keterbatasan situasinya, aku hanya bisa turut serta membantu sedikit pembiayaan buat tim MER-C dan Food for Palestine. Sesunguhnya apakah bantuan itu berarti..? Jujur saja aku meragukan sahabatku. Karena yang lebih dibutuhkan saudara2 kita di Palestina disana (menurutku) adalah tentara, senjata dan peluru. Tapi sudahlah kita hidup kan selalu dalam batasan dimensi tempat, ruang dan waktu.

    Dan, lagi2 ini menurutku, karena keterbatasanku sebagai manusia biasa itulah maka aku lebih memilih membagi uluran tanganku pada saudara2ku yang dekat disekitarku. Melihat isi rumahmu, disamping perhatianmu yang besar terhadap perjuangan saudara2 kita yang jauh di Palestina sana, sesungguhnya aku juga akan sangat senang jika kau membuat tulisan (dan kalau bisa berikut langkah kongkrit) terhadap banyak saudara2 yang dekat disekitar kita yang terpaksa makan nasi aking karrena kekurangan pangan, kehilangan tempat tinggal akibat lumpur Lapindo atau kebanjiran akibat hujan yang terus mengguyur, beribu anak yang putus sekolah karena tak ada biaya atau harus bekerja membantu ekonomi keluarganya, anak2 yatim piatu duafa disekitar kita yang butuh bantuan kongkrit untuk makan, pakaian, sekolah..

    Alhamdulillah, justru dengan adanya rasa kasih sayang (maaf aku tidak menggunakan istilah ****** Sejati seperti yang kau gunakan) yang ada dihati itulah aku bukan hanya menulis, tapi dengan segala keterbatasanku, secara langsung mengulurkan tanganku yang cuma ada 2 ini pada mereka, termasuk pada anakku Sassie..

  27. Saya turut prhatin ….

    Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kesembuhan sassie….

    Salam damai selalu….

    Terimakasih doa dan dukunganmu sahabatku Bidadari Mujahidah Wanita..

  28. Turut berdoa buat Sassie!

    Makasih bidadari Shanty..

  29. Teraharu banget nich Mas Nug … salam dan doa. Yang terbaik buat sassie. Amin.

    Makasih doanya sahabatku Bang Ersis

  30. buat sie semoga cepat sembuh, buat mas nug muka baru stok lama nih mas… he…he…:)

    Makasih doanya sahabatku Uzi..

    Hm.. aku baru sempat lihat rumah barumu. Wuih… KEREN ABIIZZ… natar aku main2 kesana yaa..

  31. Sie….kamu akan baik baik saja kok…baik baik saja ya…

    Mas Nug…

    This is the beutiful of friendship….

    thx ya mas..

    Makasih supportnya Bidadari Yessy yang baik..

  32. Mampir aja …

    Makasih untuk selalu mampir bidadariku Ade.. Mau minum teh hangat..?๐Ÿ™‚

  33. Mas mengalami kebahagiaan dan kesedian secara beruntun. Kebahagiaan menjadi ayah angkat Sie…
    Kesedihan melihat anak angkat Mas harus dioperasi karena penyakitnya.
    Semoga diberi ketabahan dan semoga Sie (anak angkat Mas Nug) operasinya sukses dan cepat sembuh

    Terima kasih doanya sahabatku Hanif..

    Hm.. yaa. Aku merasa sangat dekat dengan bidadariku itu dan benar2 seperti ayahnya sendiri..

  34. Mas Nug, gimana keadaannya sekarang?
    Titip salam ya.. Moga cepet sembuh..๐Ÿ™‚

    Makasih perhatian dan doanya bidadari Upik. Hari ini Sassie baru sampai ke Lahat Datu, Sabah.

  35. Hari ini Sassie akan Menuju Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Perjalanan yang cukup lumayan jauh juga kalau dari Tarakan.

    Berikut ini adalah kutipan pesannya:

    “… sekarang Sie bener bener ngerasa punya energi dan semangat buat sembuh. Tolong sampaikan ungkapan terima kasih tiada batas untuk semua yang ikhlas mendoakan Sie ya Dad.. Sie cuma berharap Allah membalas dengan kebaikan dan kemudahan untuk kita semua.

    Sie love dad.. Sie love all
    May Almighty GOD bless all of us.”

    Semoga perjalanannu lancar Sie dan segera mendapatkan pengobatan yang direncanakan. Dan semoga semua upaya ini akan memberi kesembuhan untukmu..

    Amiin..

  36. Semoga Sassie cepet sembuh…..

    Makasih doanya Bunda Enny..

  37. Sie, kamu pasti sehat kembali …doa akan selalu kami kirim buatmu.๐Ÿ™‚

    Makasih doanya bidadari Aling..

  38. salam buat sasie… semoga Allah memberikan yang terbaik untuk dia …

    AMiin.. Makasih sahabatku Mas Cahyo..

  39. Semoga mbak sasie cepat sembuh karena semua rindu akan goresan tangan nya yang penuh makna๐Ÿ™‚

    Makasih doanya sahabatku Bayu..

  40. *Berdoa sejenak๐Ÿ™‚

    Makasih doanya..

  41. Semoga Sassie cepet sembuh..๐Ÿ™‚

    Makasih bidadari Upik…

  42. bang……….blue datang dulu yach nanti comandnya ok
    salam hangat selalu

    Makasih kunjunganmu Sahabatku Blue.. Maaf aku lagi sibuk banget akhir2 ini dan belum sempat jalan2 kerumahmu..๐Ÿ™‚

  43. Berulang2 saya baca baru ngeh… langsung saya telusuri jalan menuju “rumah” Sasie… Mengenai sisi gelapku… Yaa Allah…Gak bisa ngomong apa2…
    Ya Allah kuatkan gadis tabah itu, dekatkan ia selalu padaMU, lindungi ia, ikhlaskan hatinya melalui cobaan ini, berikan kekuatan untuk melawan sakitnya, temani ia selalu ya Allah, sembuhkan ia dengan kuasaMU yaa yaa muhyiii….dengar dan kabulkan doa kami yaa sami’, yaa mujiib…..amien

    Terima kasih doanya sahabatku bidadari Rita..

  44. Beneran nie ya Mas Noeg, klo sie dah bisa hadir besama-sama kita lagi, maka kita semua akan kumpul2 beneran nie…..

    Cepet sembuh ya dear…..biar bisa ketemuan sama kita semua…

    i always pray to you sie๐Ÿ™‚

    With Love,

    Dee

    Yup. Beneran..๐Ÿ™‚

  45. Cepat sembuh y sie.. DIA Maha Penyanyang pasti memberikan yg terbaik bwt sie… Ketika kesusahan dan kepayahan terasa semakin sesak dan menghimpit percayalah kemudahan dan kelapangan semakin dekat menghampiri kita…

    Semoga…

    Keep fight y sie..

    Lam knal mas nug n keep spirit y…

    Makasih doa dan supportnya sahabat baruku Zhai..
    Salam kenal juga yaa..

  46. [–deleted–]

    Catatan Nug:
    Mohon maaf saya memoderasi komen anda. Menurut saya anda tidak fair membuat sebuah persepsi negatif dari komen anda tentang saya dan tetap mempertahankannya. Jika anda masih tidak jelas dengan bahasa sopan saya dan mencoba memposisikan saya atau membuat para sahabat yang mengunjungi rumah saya bisa menangkap komentar terbuka anda secara negatif dirumah saya sendiri, saya sampaikan bahwa saya tersinggung dan tidak bisa terima itu. Apakah anda akan bercanda atau senang dinilai negatif untuk kesedihan anda jika anak anda yang anda cintai sedang berjuang menghadapi penyakit yang menyangkut hidup matinya anak anda itu..???
    Saya tidak mengapa jika anda tidak perlu merasa menjadi teman atau sahabat saya, dan tidak mengunjungi blog saya juga. Namun anda tidak berhak merendahkan martabat saya, sementara saya tidak pernah melakukan itu terhadap anda atau sahabat dan saudara2 saya yang lain dirumah saya, apalagi dirumah anda. Semoga anda maklum.

  47. ah lama aku tidak berkunjung ke blognya Mas, sudah ketinggalan banyak rupanya, mas titip salam buat Sie… juga aku sudah titipkan Doa buat Sie pada Allah, untuk terus menaungi kekuatan dan keikhlasan-Nya pada Sie…
    lekas sembuh Sie…

    Terima kasih atas doa dan supportnya sahabatku..

  48. manusia tak dapat merendahkan martabat manusia lainnya. semua manusia hanyalah debu. hanya ALLAH SWT yang ada. kita semua tidak ada. mana mungkin debu bisa mengangkat atau merendahkan martabat debu lainnya?
    saya pikir anda tidak menangkap persepsi yg saya maksud. terimaksih. silahkan dimoderatori… ๐Ÿ™‚

    Saya bukan anti kritik atau perbedaan persepsi, namun tak baik menimbulkan persepsi kurang baik untuk orang lain (yang membaca blog ini bukan saya sendiri) dan terus membiarkannya mengambang walaupun mungkin anda mempunyai persepsi tersendiri tentang istilah yang anda maksudkan. Kita sudahi saja diskusi saya tentang ini. Saya akan fokus untuk membantu kesembuhan anak saya yang sedang berjuang keras mempertahankan hidupnya. Terimakasih.

  49. semoga cepat sembuh ya…

    Makasih doanya sahabat baruku bidadari Yunita.

  50. assalamu’alaikum wr.wb.

    ALLAH pasti memberikan yang terbaik untuk mbak sassie…

    keep semangat!!

    Walaikumsalam wr wb,
    Makasih atas kunjungan dan doanya sahabat baruku bidadari Sina..

  51. Assalamu’alaikum wr.wb.,

    Apa kabarnya Sassie Mas? Saya terakhir kontak melalui SMS sebelum Sassie berangkat. Ini SMS dari Sassie:
    “Mas Duddy, Sie pamit ya. Satu jam lagi Sie berangkat, mohon do’anya…wish me luck semua akan baik-baik aja. Jaga diri baik-baik ya..
    Bismillah.. Bye.. Assalamu’alaikum”

    Semoga Sassie baik2 aja, dan pengobatannnya berjalan dengan lancar..amiin.

    Wassalamu’alaikum wr.wb.

    Assalamualaikum wr wb Sahabatku Duddy,
    Maaf aku baru bisa up date lagi statusnya. Saya harus bilang jujur bahwa kondisinya tidak baik sahabatku. Mohon doanya yaa.. Aku up date detailnya dibawah ini. Wass wr wb

  52. Up Date News: 09 Feb 2009 at 10.00 Jkt Time:
    Mohon maaf baru meng up date lagi sekarang, karena setelah mendapat izin Sie, dan menepis sebagian kesedihan saya yang sangat dalam beberapa hari terakhir ini, baru saya berani membagi ceritanya.

    Dari pemeriksaan ulangnya tagl 7 Feb 2009 lalu, diketahui kondisinya TIDAK baik. Cancer kelenjer Getah Bening yang semula distadium 3 saat ini saat ini telah menyebar di paru-paru, tulang dada, limpha, pangkreas disamping kelenjer Getah Beningnya sendiri dan sudah naik jadi Stadium 4B.

    Walaupun kondisinya cukup baik setelah sempat dikeluarkan lebih dari 3,5 liter cairan yang memenuhi parunya, secara medis, kondisinya saat ini cukup berat dan langkah apapun yang dilakukan sangat dilematis. Tapi setelah melakukan serangkaian test dan analisa Tim Dokternya memutuskan akan melakukan 2 operasi sebelum melanjutkan dengan Treatment intensif untuk kankernya segera setelah itu.

    Sie dalam kondisi sangat siap saat ini ini adalah salah satu dari beberapa smsnya:

    Yes Dad, sejak sie putuskan menjalani pengobatan, sie sudah siap. Insya Allah siap dengan semua resikonya mesti Sie sempat terdiam lamaa… saat tau Grade nya berkembang jadi IVB, sia gak akan menyerah sampai disini, mesti peluangnya kecil sia akan ambil. Dititik ini sie pasrahkan hidup dan mati sie ketangan Allah. Sie pasrah dan menyerahkan semua padaNYA. Sie menerima apapun yang memang sudah digariskanNYA untuk hilang dari hidup Sie.. Sie juga harus siap seandainya sielah yang harus hilang dari hidup sie sendiri.. Tapi sebelum itu terjadi Sie akan berjuang sampai akhir..

    Ada beberapa pesan lainnya pada saya yang tak sanggup saya bagi disini karena tak akan memberi pelajaran bagi kita semua kecuali hanya akan menambah kesedihan yg dalam dihati saya..

    Mohon doanya ya Besok Pukul 10.00 waktu setempat insya Allah Sie akan menjalani operasinya yang pertama.. Semoga langkah2 yang dilakukan akan membawa kesembuhan pada Sie dan Sie, my angel and daughter, akan kuat melewati semua ini.. Amiin..

  53. Iya Mas, saya juga baru aja mengetahui perkembangan terakhirnya dari Ade. Semoga Sassie kuat. Semoga ALLAH memberikan jalan yg terbaik untuk Sassie.
    Speechless saya..๐Ÿ˜ฆ

    Terima kasih sahabatku. Ya, semoga Allah memberi jalan terbaik untuk Sie.. Amiin..

  54. Mas Nug.. Na cuma bisa bnatu doa dari sini….

    Makasih doanya bidadari Na yang baik..

  55. Pak Nug.. jangan terlalu sedih dong..
    *bagi coklat untuk menghibur Pak Nug*

    Selalu ada harapan..

    Tuhan selalu memberikan jalan keluar terbaik… sesuai kehendakNya…

    Doakan semoga semua yang sayang Sassie dan Sassie sendiri, diberi kekuatan olehNya.

    Makasih bidadari Ung yang baik.. Akh.. kau membuatku tersenyum..
    *Menerima uluran Coklat dari Ung..*
    PS: Aku ketemu Akong lho di Sirkuit baru Karawaci weekend ini, tapi sayang dia memilih jadi photografer dan gak turun bersamaku dilintasan sirkuit yg baru..๐Ÿ˜‰

  56. bang………sie ada dalam setiap doa yang terbaik di jiwa blue.sampaikan kalau blue juga sayang pada sie dan juga pada abang .
    LOVE banget sie…………salam hangat selalu

    Makasih banyak sahabatku Blue..

  57. Saya bisa berdoa semoga sie mendapat yang terbaik.. memang tidak mudah untuk menghadapi ini semua… andai itu menimpa saya mungkin saya belum tentu setabah sie…

    Makasih doanya sahabtku Abi.. Semoga kita semua dapat belajar dari apa yang ditunjukkan Sie pada kita semua.. Suatu keberanian, kekuatan dan ketabahan menghadapi hidup yang sama sekali tidak mudah, dan Dia tetap bersemangat hingga titik darah penghabisan… Dia luar biasa kuat sekali sahabatku..

  58. buat sesie.kamu harus tetap semangat
    dan,ingat kamu tidak akan pernah sendiri,tidak akan pernah!
    kami disini selalu berdoa untuk kesembuhanmu.

    buat,mas Nug. saya salut dgn persahabatan kalian

    Terimakasih untuk doanya sahabatku..

  59. Aku terdiam lamaa Mas… dan tak mampu menahan airmataku.. hiks๐Ÿ˜ฆ

    *Turut berdoa bersama, agar diberi ketabahan dan kekuatan dan untuk kesembuhan Sassie..*

    Jangan menangis bidadari Asti.. namun teruslah bantu Sie dengan doamu.. makasih yaa..

  60. Mas Nug juga jangan terlalu sedih dan mesti kuat yaa..

    Perasaan sudah beberapa saat kita gak kumpul makan2 atau nyanyi dengan para sahabat dan bidadari seperti biasa, di teras rumah Mas nug ini..

    Senyum donk Mas..๐Ÿ™‚

    I’ll alright bidadari Asti.. kesedihaku tak sebanding dengan kegembiraanku melihatnya kuat dan berani menjalani proses pengobatannya yang berat ini sendiri, sesuai permintaannya..

    Hm.. iya nih makan2 yaa..? Ntar yang aku belanja dulu..๐Ÿ™‚

  61. pak nugroho selalu naik dan selalu menjadi sosok yang lembut,dan berseni di setiap kata-katanya๐Ÿ˜€

    Duh.. aku biasa2 aja kok bidadari Dinda..
    *Tersipu malu..*

  62. Up Date News: 10 Feb 2009 at 08.00 Jkt Time:
    Saat ini, Sassie sedang dipersiapkan menjelang operasinya dimulai sekitar 1 jam lagi. Insya Allah, Sie dalam kondisi baik dan siap. Ini adalah kutipan komunikasi via sms menjelang persiapannya dimulai.

    Nug:jam 10 disana berarti jam 9 disini kan? Dad akan sholat dan berdoa khusus untuk bidadarinya. Dad percaya dan menitipkan pada Allah Yang Maha Kuasa dan yakin Allah akan menjaga bidadari Dad dengan baik. Insya Allah semua akan baik2 saja sayang.. Mana senyum indahmu buat Daddy..?

    Sie: Iya, ini juga udah mau siap2. Sie pamit ya dad.. daddy jangan cemas, Sie akan baik2 aja. Kita serahkan semua pada Allah ya Dad. Bismillah.. *kasih senyum termanis buat daddy* Love you Dad.. so much..๐Ÿ™‚

    Nug: Bismillahirrahmaanirrahiim.. *membaca Al Fatihah* Kami percaya padaMU dan menyerahkan segalanya padaMU, ya Allah. Lindungi Sassie, buatlah proses ini senyaman mungkin untuknya dan membawa kesembuhan untuknya. Amiin.. Ok. Lets do it.. Dad akan selalu bersamamu.๐Ÿ™‚

  63. Amiin ya ALLAH..
    Amiin ya Rabb al-‘Alamin..

  64. Allaahumma inkaana ajali qad hadlara faarihnii wa inkanaa mutaโ€™akhkhiraan, far faโ€™ni wa inkaana balaaun fashabbirnii.

    Ya Allah, apabila sakitku ini sampai mendekati ajalku, senangkanlah aku. Jika masih jauh, hilangkanlah sakitku. Dan jika sebagai cobaan, sabarkanlah diriku.

    Amiin… Makasih Doanya sahabatku Mas Duddy..

  65. nama adit sepupu Sie kok enggak di sebutin mas

    si kunyuk itu sangat berjasa menyampaikan update berita

    kan…

    tenang aja dia agak gaptek jd gak mungkin baca blog ini๐Ÿ™‚

    Benar sahabatku Septa.. aku hanya sekali menyebutkan nama Adit, sepupunya sepanjang itu berkaitan dengan di Trans 7 karena sebagian besar kutipan dan up date yang kutulis di blog ini telah kumintakan izi untuk menuliskannya di rumahku ini..

  66. Mas Nug…saya tak bisa membantu apa-apa.

    saya datang membawa doa semoga Sie diberi kesembuhan serta menghaturkan satu lagu suport buat Sie. sebuah lagu yang memberi inpirasi dan semangat. Semoga berkenan.๐Ÿ™‚

    ๆ˜Žๅคฉๆœƒๆ›ดๅฅฝ ~ Besok Akan Lebih Baik

    Teks dan terjemahannya ada diblogku.

    Terima kasih atas doa dan lagunya bidadari Aling..

  67. Up Date News: 11 Feb 2009 at 08.00 Jkt Time:
    Alhamdulillah, siang ini Sie telah dipindah keruang rawat biasa lagi setelah stay di ICU selama 24 jam selepas operasinya yang berjalan baik kemarin. Sempat muntah terus-menerus sampai sakit perutnya setelah sadar kembali sekitar pukul 4 sore waktu setempat kemarin, namun kemudian bisa lebih tenang dan membaik kondisinya.. Semoga kondisinya akan terus membaik yaa..

    Keep the spirit high Sie, we always be with you..๐Ÿ™‚

    Makasih untuk semua dukungan dan doa sahabat dan bidadari buat Sie yaa.. dia masih harus menjalani proses pengobatannya lebih lanjut..

  68. Mas Nug sudah baca sms saya bahwa saya juga mau pamit untuk pergi jauh, jangan cari saya yah karena saya mungkin tak akan kembali …
    *menanti jawaban mas Nug*๐Ÿ™‚

    De.. l did not read and do not wanna read that kind of sms from you. I just wanna read a positive words and see your high spirit and your smile angel.. I know you are only kidding.. But still I don’t wanna hear that kind of phrase any more. It that clear angell..?? Awas yaa kalo berani2 lagi..๐Ÿ™‚
    *Sambil pasang gaya tegak pinggang ala Polisi*

    oh iya, sampaikan cinta yang sedalam dalamnya cinta untuk sassie ya mas, I LOVE HER so much…

    I will, De.. I know she loves you too..๐Ÿ™‚

  69. Alhamdulillah, siang ini Sie telah dipindah keruang rawat biasa lagi setelah stay di ICU selama 24 jam selepas operasinya yang berjalan baik kemarin. Sempat muntah terus-menerus sampai sakit perutnya setelah sadar kembali sekitar pukul 4 sore waktu setempat kemarin, namun kemudian bisa lebih tenang dan membaik kondisinya.. Semoga kondisinya akan terus membaik yaa..

    Alhamdulillahi Robbil’alamin..
    Amin ya ALLAH..

  70. Alhamdulillah kalo Sie udah baikan.
    Semoga Allah SWT memberinya kesembuhan.
    Mas Nug dah agak lega kan sekarang?

    Ya, alhamdulillah aku sedikit bernafas lega sementara ini sahabatku. Makasih doanya yaa..

    Dan aku mengatur nafasku agar dapat menahan nafas lebih panjang bila bidadariku jadi akan menjalani operasinya yang kedua yang akan jauh lebih berat…

  71. Puji Tuhan,,,Sie pasti sembuh dan kuat!

    โ€œTuhan tidak menjanjikan hari-hari kita tanpa sakit, tawa dan bahagia tanpa kesedihan, matahari tanpa angin dan hujan, tetapi Ia menjanjikan KEKUATAN untuk hari ini, PENGHIBURAN atas air mata, CAHAYA dalam perjalanan dan DOA dari orang-orang yang menyayanginya akan selalu berkumandang.โ€

    Terimakasih untuk selalu datang deng doa dan membawa keteduhan bidadari Aling..

  72. sassie pasti sembuh,,,,,,

    semangaddd dari kita2 harus bisa mengalirkan kekuatan utk sie,,,

    Makasih supportnya bidadari My..๐Ÿ™‚

  73. Lekas sembuh ya sie…๐Ÿ™‚

    Makasih support dan Doanya, sahabatku Mas Agung..

  74. Saya tau sassie wanita kuat.. tidak mungkin dia mau di kalahkan oleh penyakitnya…
    Mungkin aku hanya seekor elang yg melihatnya dari kejauhan, tp doaku insyaAllah akn terpanjat untuk kesembuhan dan selalu mengiringi perjuangannya…
    Mas Nug,,tolong sampaikan salamku buatnya..

    Dia tau dan support dan doamu dan sahabat2 lain sangat berarti baginya.. Makasih yaa..
    Salammu pasti akan kusampaikan padanya..

  75. Gimana kabar Sassie Mas..?
    Semoga kondisinya terus membaik yaa..๐Ÿ™‚

    Alhamdulillah kabarnya baik. Kondisinya membaik pasca operasi pertamanya beberapa hari lalu. Masih dirawat di RS, untuk penganganannya lebih lanjut..๐Ÿ™‚

  76. Sassie gimana kabarnya Mas Nug?
    Masih di RS atau dimana?

  77. Sahabat dan bidadari semua,
    Alhamdulliah kondisi Sie cukup baik tapi masih di RS. Senin lalu mulai first round Kemonya lagi dan biasa reaksi obat keras memaksanya dimonitor di ruang perawataan intensive selama 24 jam. Malamnya sempat mesti disedot cairan yang memenuhi paru2nya agar bisa nafas lebih lega dan saat ini sudah dirawat di ruang perawatan biasa lagi, walaupun masih agak susah nelan, Sie sudah bisa sms saya dan menyampaikan salam, terima kasih dan rasa harunya atas semua dukungan dan doa sahabat2 untuknya.

    Direncanakan Sie akan melakukan terapi Kemo sekali lagi dan jika kondisinya memungkinkan akan dilakukan operasi kedua (yang lebih berat dari yang pertama). Ada kemungkinan dalan beberapa hari ini Sie akan diperkenankan pulang dan rencananya akan istirahat di Tarakan. Sebelum kembali lagi ke Lahat Datu. Namun saat ini masih menunggu pengamatan dokter atas perkembangannya.

  78. Assalamu’alaikum Mas Nug…

    Alhamdulillahi robbil’alamin..
    Di update terus yah mas perkembang Sassie..

    Yaa ALLAH,
    Berikanlah kesabaran, kekuatan, ketabahan dan keikhlasan kepada Sassie dalam menghadapi ujian dan cobaan-MU ini..
    amin.

  79. Jujur tanpa terasa tetesan air mata de jatuh saat membaca lagi rangkaian keadaan sie mas…… tapi yang jelas, air mata ini bukan karena rasa sedih melainkan rasa haru dan bahagia mendengar semua rencana pengobatan sejauh ini berjalan dengan lancar (Amin….ya Rabb) selain itu air mata ini juga mengalirkan rasa bangga seorang sahabat kepada sassie yang begitu tegar dan ikhlas menjalani semua ini……

    Seperti biasa, de hanya bisa menitipkan doa disetiap sujudqu menghadap-Nya mas……semoga ALLAH selalu memberikan yang TERBAIK untuk sahabat kita sassie ya mas Noeg…..

    “Sie,….de tunggu kamu disini untuk minum HOT Chocolate bareng lagi sambil ngerepotin daddy-nya kamu karena kita selalu berhasil ngabisin sarapan yang dia kasih yaaa :D”

    walau mata kita tak pernah saling bertatap, tangan tak pernah berjabat, dan raga kita bejauhan percayalah sie….de ada disini juga walaupun kita mungkin tidak terlalu mengenal satu sama lain percayalah RASA SAYANG itu TULUS sie, dan getarnya bisa menembus segala zat apapun…..terbukti disini de bisa bilang I DO LOVE U Sie ^.^

  80. kangen sassie.. T_T

  81. […] update kondisi Sassie Kirana, klik disini […]

  82. iya… kangenn….

  83. semoga sassie lekas sembuh..amiiin

  84. Up Date News: 20 Feb 2009 at 06.30 Jkt Time:
    Alhamdulillah, dengan izin Allah dan dengan doa semua sahabat, kemarin Sie boleh pulang untuk beristirahat di rumah, setelah melewati operasinya yang pertama dan terapi Kemo nya Senin lalu. Saat ini posisinya sudah di Nunukan dan pagi ini rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Tarakan, dimana Sie akan beristirahat sementara. Direncanakan Sie harus menjalani terapi Kemonya setiap 2 mingguan dan jika kondisinya memungkinkan akan mejalani operasinya kedua (yang cukup berat).
    Terlepas dari proses pengobatannya yang tentu saja sama sekali tidak nyaman, saya senang sekali dan bangga sekali melihat bidadarinya yang sangat berani, tidak rewel, kuat dan tetap bersemangat. Singkatnya dia adalah benar2 bidadari dan anakku yang HEBAT sekali.Perjalanan pengobatannya masih akan panjang, tapi setidaknya dia akan bisa beristiharat sambil tetap menkonsumsi obatnya beberapa saat ini. Dan, saya yakin sekali dia juga sudah kangen banget dan gak sabar untuk bertemu dengan sahabat2nya semua. Dalam 1-2 hari ini insya Allah kita akan bisa mendengarkan ‘celotehan’ dan ‘kebawelannya’ lagi..๐Ÿ™‚ Kita tetap doakan bersama kesembuhan Sassie yaa..๐Ÿ™‚

  85. Alhamdulillahi robbil’alamin…

    Semalem saya juga sms-an sama Sassie lumayan lama..
    Welcome home Sie..๐Ÿ™‚
    Cepet sembuh yah…

    PS : Sassie udah kangen nge-blog.. hehehe..

    Makasih sopport dan doanya untuk Sassie ya Sahabatku Duddy..๐Ÿ™‚

  86. Saya sudah lama tidak menangis, sekarang lagi menahan air mata supaya tidak tumpah. Sepertiga akhir malam tadi dan dalam duha ketika matahari mulai tinggi, saya berdoa untuk sie, semoga cepat sembuh

    Terimakasih untuk dukungan dan doa khususmu untuk Sassie, sahabatku Husnun. Semua itu pasti akan sangat berarti buat Sie..

  87. Alhamdulillah ya keadaanya dah membaik…. ๐Ÿ˜›
    Dari kamren2 aku juga penasaran kenapa sasie gak pernah ngeposting yang baru…ternyata dya sakit ya….
    I’m sorry to heart that….. ๐Ÿ˜ฆ
    “Semoga Allah diberikan kekuatan buat sasie”

    Regrads
    Accan

  88. Alhamdulillah ya keadaanya dah membaik…. ๐Ÿ˜›
    Dari kamren2 aku juga penasaran kenapa sasie gak pernah ngeposting yang baru…ternyata dya sakit ya….
    I’m sorry to heart that….. ๐Ÿ˜ฆ
    “Semoga Allah memberikan kekuatan buat sasie”

    Regrads
    Accan

  89. Alhamdullilah, kalau keadaan sie nya udah agak baikan. semoga Allah selalu melindungi kita semua dan sie cepat sembuh ya…, untuk mas Nug, salut…

  90. [Nug: Copied from Sie’s comments at Nuasa bening:}

    Eh iya lupa nyalamin sahabat dan bidadari dirumah daddy yang udah baiiik banget sama sie..

    Sie mau bilang makasih buat semua doa dan dukungan tanpa henti..
    Alhamdulillah sie masih bisa balik lagi meski gak lama lama,karena sie harus nyiapin diri buat operasi kedua ..
    sie mohon doanya terus ya,semoga yang kedua nanti sie juga bisa sukses melewati..

    *bagi bagi bunga mawar sebagai ungkapan terima kasih* maaf ya dad bunga di halaman sie petikin xixixixi๐Ÿ˜€

  91. Balik lagi deh..
    Dadddyyy..kok sassie gak bisa ninggal komen di yes i love u ya?
    Sebeell ich..

    [Nug: Kenapa ya Sie..? Dad juga gak tau, harusnya sih gak ada masalah… apa koneksimu yg dudul lagi disana? yaa udah nih Daddy pindahin 4 komenmu yang terakhir]

    Ya udah sie ngomen disini aja sekalian ngacak ngacak rumah daddy hehe
    Sekali lagi untuk semua sahabat dan bidadari dirumah daddy..
    terima kasih ya untuk semua doa doanya dan dukungannya selama ini..Semoga Allah membalas dengan kebaikan untuk kalian semua..Amin.

  92. Sebenernya sie pengen blogging lama lama tapi takut sama dad,soalnya daddy tuh galak hahaha

    DADDY: Ntar dari Tarakan jangan langsung ngeblog ya.. Istirahat dulu. Baru boleh, itu juga kalo badannya enak, paling cepat lusa. Ini instruksi, Daddy (sambil pasang gaya Sok Serius + Agak Melotot dikiit). Insya Allah besok sampe di Tarakan, Sie istirahat aja dulu. Biar kondisinya tetap terjaga. Perjalanan jauh 2 hari, sudah cukup melelahkan dan badan Sie butuh istirahat. Okโ€ฆ??

    SASSIE: Tapi kalau cuma ngintip boleh kan dad? Beneran Sie cuma ngintip kok,gak posting atau komen..*pasang muka culun*

    DADDY: Ntar jadi begadang tuh gara2 ngintip2. Sama aja. Gak boleh. Istirahat dulu. Lusa baru boleh. Itu juga sms2an fans harus udah stop karena disana udah jam 22.20 kan..? udah jam tidur.. bilang itu sama fans, udahan, ntar aku dimarahin Daddyku. Hahaha.. kebayang gak kalau ketemu daddynya sie ternyata galak..

    SASSIE: Khek khek khek..
    Asli emang galak deh..
    Ya udah sie ngalah dan nurut sama daddy,soalnya kalo daddy ngambek sie rugi gak dapat sarapan pagi dan pelukan lagi ntar he he..
    Trus, soal smsan juga udah engga lagi kok dad,jumpa fansnya udah kelar xixixi
    Sie jadi tambah sayaaaang daddy deh..

    DADDY: Greatโ€ฆ Pokoknya hari ini istirahat dan santai2 dulu. Boleh mulai mikir mau nulis postingin apa, tapi no blogging for today. Ok, honey..? Love you much, Dad.

  93. Tuuh kaan tau sendiri gmana galaknya daddynya sie
    By the way sie ngerti kok,semua daddy lakukan karena rasa sayang seorang ayah ke anaknya yang gak mau anaknya kenapa napa,begitu kan dad?

    Sie merasa bahagia menemukan dad sebagai pengganti ayah sie,meski kadang kita sering berdebat dan sedikit ngotot ngototan..

    Soalnya kita berdua sama sama keras kepala bahkan ada yang nyebut sassie sikepala batu hahaha

    Tapi sifat keras itu juga yang justru makin buat sie sama daddy jadi deket kalau kita berdua bilang Like Father Like Daughter ahahaha

    Thanks ya dad
    I thank GOD everytime when i found u..thank GOD for creating u as my daddy.. Thank GOD for sending me the best daddy like u..
    U know how much i love u..

    Salam sayang buat mom,abang,karin dan ade risa ya dad..they are my lovely family !!

  94. mudah2 cepet sembuh ya

    salam dari IBSN๐Ÿ˜€

  95. lekas sembuh yah kak sie,,๐Ÿ˜€

    kita doain terus disini,,๐Ÿ™‚

  96. yups om, ssie memang sahabat yang hebat bagi ane…
    sahabat yang kuat, sahabat yang super…
    sahabat yang membuat ane merasa, Dia memang Wanita tangguh…

  97. wahh… mas nugg… i didnt realize ternyata berita ttg sassie benar adanya. saya membaca di blognya mas langitjiwa, saya kira mereka berdua adalah couple! sungguh bego saya… akhirnya saya telat merespon… semoga dengan ini doa saya masih berlaku untuk sassie… ya, tak ada kata terlambat untuk doa!

    sungguh sebuah kejahatan terbesar ketika seorang teman acuh tak acuh kepada temannya.
    dan kejahatan terbesar saya adalah mengacuhkanmu.
    saya tak pernah melihatmu, tapi entah mengapa energimu sampai kemari.
    membubung tinggi, menerobos ruang dan waktu, melampaui batas-batas semu, mengajak semua berpadu untukmu.
    energimu betul-betul telah sampai kemari, sie!
    itulah energi hidupmu!
    dan sesungguhnya kau akan selalu hidup!
    hidup, sie!
    kau tahu arti hidup, kan?!
    kau hidup, sie! hidup!
    dan itulah engkau, sie, dengan seluruh energi hidupmu, telah sampai kemari, di setiap sudut hati kami.

  98. […] kemudian, blogwalking kesana kemari, akhirnya saya temukan kebenaran beritanya di tulisannya mas nug, seorang yang dipanggil ‘daddy’ oleh sassie. hayyaahh… semoga doa saya belum […]

  99. Bercampur aduk perasaan sy membaca kisah ini.
    Luar biasa meski baru saat ini terbaca berita tentang Sassie.
    Membuat malu hati pada Allah, yang Maha Kuasa.
    Di karuniakanNya semangat hidup tak berbatas pada Sassie yang demikian menghargai arti pemberian hidup yang se-benar2nya.
    Allah akan memberi yang terbaik bagi Sassie dalam sisa hidupnya. Semoga Sassie mendapatkan kebahagiannya … Amin.

  100. Bercampur aduk perasaan sy membaca kisah ini.
    Luar biasa meski baru saat ini terbaca berita tentang Sassie.
    Membuat malu hati pada Allah yang Maha Kuasa.
    Di karuniakanNya semangat hidup tak berbatas pada Sassie yang demikian menghargai arti pemberian hidup yang se-benar2nya.
    Allah akan memberi yang terbaik bagi Sassie dalam sisa hidupnya. Semoga Sassie mendapatkan kebahagiannya … Amin.

    Amiin.. Makasih ya bidadari Dinda..

  101. Hmmmm… hidup Sie…

  102. Up Date 2 Maret 2009:
    Sie kondisinya cukup stabil. Dia sempat masuk RS lagi di Tarakan (saat ini masih di RS Tarakan) karena kondisinya agak menurun dan perlu menjaga keseimbangan cairan tubuhnya, setra mendapat nutrisi yang memberinya cukup energi serta memasukkan obat yang sulit dilakukan dirumah kalau dia muntah terus menerus.

    Sie mestinya harus mendapat kemo shoot nya lagi sebelum menjalani operasi keduanya ntar.

    Kita sama2 doain Sie bisa kuat dan membaik kondisinya ya.

  103. […] Posts Sebuah kehangatan..Dipucuk Pohon CempakaIBSN: Yes, I love you Sassie.. I do..Ketika terus melangkahSekilas tentang […]

  104. Semoga penyakit ini cepat berlalu dari nya.
    Amiiiin…

    Amiin.. Makasih doanya sahabatku๐Ÿ™‚

  105. Ada banyak keajaiban yang Allah berikan pada umatNya saat kita sendiri merasa harapan untuk bertahan sudah tak ada sama sekali. Semoga Sassie masih diberi kekuatan oleh Allah untuk terus berjuang demi kesembuhannya. Doa saya buat Sassie, semoga lekas sembuh…amien

    Amiin. Makasih untuk support dan doanya ya bidadari Indira.. Gimana kabarnya di Melborne. Udah sana kuliah.. jangan kelamaan ngetem di Victoria Market. Xixixi๐Ÿ˜€

  106. Up Date News: 15 Maret 2009 Pukul 19.00 WIB:
    Alhamdulillah Sie kondisinya saat ini cukup stabil setelah melewati beberapa hari beratnya selepas Kemo shootnya + terapi radiasinya.

    Saat ini masih di Lahat Datu Hospital. Namun diharapkan dalam 1-2 hari ini bisa kembali dulu ke Tarakan sebelum rencananya menjalani operasi tahap keduanya awal bulan depan, jika kondisinya memungkinkan.

    Kita sama2 doakan aja agar Sie selalu kuat, penuh semangat dan selalu tersenyum..๐Ÿ™‚

  107. Mas Nug, terima kasih atas infonya tentang Sassie, terus terang saya nggak bisa berkata-kata lagi (Semua perasaan jadi campur baur,….baca artikel ini sambil nggak bisa nahan air mata…),hikhikhik…..

    Semoga Sassie mampu melewati semua ini yach Mas. Teriring selalu do’a kesembuhan buat Sassie. “Tetap tabah, tetap tegar yach, Sie…Karena kami semua sayang Sassie……”

    Warm regard,
    Bintang

  108. Semoga Sie cepat sembuh…
    Mas Nug… terima kasih atas informasi dan segala usahanya bagi Sahabat saya Sassie….

    Makasih sahabat baruku Michael.

    Salam kenal yaa..๐Ÿ™‚

  109. Sungguh beruntung seorg Sassie, bisa menemukan kasih syg dari seorg “daddy” seperti layaknya keluarga yg sesungguhnya.
    [Maaf ada kalimat yang dihapus agar tak menimbulkan salah paham]
    Seperti kutipan diatas …”betapa cinta itu indah dan betapa berbagi kasih sayang diantara kita akan dapat sangat memberi arti persahabatan kita semua”.

  110. […] Kalau mau baca tulisan tentang perjuangannya terakhir, neh di sini atau di sini […]

  111. […] silahkan klik link di bawah: 1.ย  ISBN : CATATAN TERTINGGAL.. 2.ย  ISBN : SURAT TERAKHIR.. 3.ย  ISBN : YES, I LOVE YOU SASSIE.. 4.ย  SAHABAT YANG BARU UNTUK PERGI (TRIBUTE TO SASSIE […]

  112. […] IBSN Blog Award: The Winner.. 4th IBSN Blog Award URL: http://zidaburika.wordpress.com Judul: IBSN: Mencintai Nabi Muhammad 4th IBSN Favorite Article URL: http://hanifarrul.wordpress.com/ Judul: IBSN : Saatnya Membuka Peti Emas 4th IBSN Lucky Blogger URL: https://tulisannugroho.wordpress.com Name: Mas Nugroho […]

  113. […] IBSN Blog Award: The Winner.. 4th IBSN Blog Award URL: http://zidaburika.wordpress.com Judul: IBSN: Mencintai Nabi Muhammad 4th IBSN Favorite Article URL: http://hanifarrul.wordpress.com/ Judul: IBSN : Saatnya Membuka Peti Emas 4th IBSN Lucky Blogger URL: https://tulisannugroho.wordpress.com Name: Mas Nugroho […]

  114. […] IBSN Blog Award: The Winner.. 4th IBSN Blog Award URL: http://zidaburika.wordpress.com Judul: IBSN: Mencintai Nabi Muhammad 4th IBSN Favorite Article URL: http://hanifarrul.wordpress.com/ Judul: IBSN : Saatnya Membuka Peti Emas 4th IBSN Lucky Blogger URL: https://tulisannugroho.wordpress.com Name: Mas Nugroho […]

  115. aduuuh,
    tulisannya menyentuh banget, mas. :tears:
    si sassie teh sekarang umurnya berapa ?

    aku bantu doa dari jauh yaa,
    semoga sassie kuat !๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: