Sesaat di 2/3 malam


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 4 Maret 2009

Suara gemricik tetesan kristal cair diujung genteng warnai musik alam..
Saat butir2 bening berjatuhan disudut atap ditengah hening dan gelap
Aku tersadar dari tidurku yang tak lepas malam ini

Ada kerinduan dan kekosongan jiwa membuncah
Aku bergegas menuju air yang tercurah
Basahi dan sucikan ragaku, dinginkan jiwaku

Dan dibalik gelap menjelang 2/3 malam hari ini
Dingin makin membuat syahdu dalam hening
Seakan bisa ku dengar keras detak jantungku sendiri

Aku bergegas menggelar sajadahku
Memulai ritual Tahajud dan larut dalam sujudku
Menggapai uluran tanganMU saat aku berusaha mendekat

Kurasakan hati yang bergetar hebat
Saat kehangatanMU seakan tersenyum dan menyapa jiwaku
Melihat aku bersimpuh memohon ampunan dan membawa sekeranjang doaku

    *Sesaat di 2/3 malam selepas Tahajud.
    **Foto “Tetesan Air di Ujung Genteng” di ambil di Kampoeng Bamboe, Caringin, Bogor, tanggal 31 Desember 2008, pukul 06.51 WIB.
25 Responses

  1. Dede pertama kah…..???? *cenyum-cenyum* ;)

    Yup. Betul sekali.. Selamat ya jadi Pertamax.. !! :)

  2. Yeeee….yeee…yeee…….ternyata bener..!!!!!! *jingkrak2 sambil joged ubur2*

    Hahahaha.. udah lama gak liat joged ubur2 gituh.. :D

  3. Pagi mas Noeg :D
    Maap ya 2 comment diatas itu ga penting, soale kan jarang bisa jadi orang pertama dipostingannya masqu ini ;)

    Oya, hari ini de ga nodonk mas nug sarapan koq coz de dah beli nasi uduk plus kue2 juga untuk cemilan pagi ini, tapi…………de tetep ga nolak koq klo mas nug sedia’in secangkir Hot Chocolate buat de pagi ini :mrgreen:

    Gak apa2 bidadari De.. Nih kubawakan 2 gelas Hot chocolate.Satu buatmu satu buatku.. Kita minum bareng yuuk.. :)

  4. Memohon do’a di 2/3 malam merupakan sebuah nikmat.
    Semoga terkabul apa yang kita inginkan dari Nya.
    Amiiinn.

    Yup. Mari kita nikmati sahabatku Cenya95 :)

  5. Hi Masnug,
    sama ga yah kalau di 4/6 malam…. :D

    Hm.. coba aku minta Risa anakku yang kecil ngitung yaa.. kemarin baru aja aku ajarin dia pecahan2 gini..?

    Huh.. dasar Mang Kumlaude, mbok pagi2 jangan ngasih soal matematika yg susah2 gitu deh.. Jiakakakak :D

  6. dua pertiga malam …

    Ah ini nikmat yang sering saya lewatkan Pak …

    Salam saya pak …

    Sama kok sahabatku NH18, aku juga masih sering kelewatan.. Xixixi :)

  7. Pak Nug hobby fotografi nggihhh….

    2/3 malam memang sungguh indah

    Aku amatiran kok bidadari Fitri.. mfotonya juga selalu pake settingan otomatis ajah.. Xixixi :)

    Ya. 2/3 malam selalu indah yaa.. :)

  8. 2/3 malam merupakan waktu yang istimewa dimana Allah menjanjikan akan mengijabahkan doa-doa yang kita panjatkan padaNya.
    Suatu kebahagian bila kita bisa mengadu saat itu…

    Yup. Setuju sekali sahabatku Abi :)

  9. Sdh sminggu ini..diajeng jg selalu trbangun saat dini hari..:) memang damai sekali brcengkrama dg sang pencipta sblm subuh menjelang :)

    Yup.. suatu kedamaian yang luar biasa yaa.. bidadari Diajeng :)

  10. Smg harimu menyenangkan akang :)

    Makasih bidadari Diajeng.. :)

  11. Duh.. damai dan nikmat sekali Mas…

    Berdialog dengan Sang Pencipta ditengah malam hening seperti itu… seakan Allah terasa begitu dekat yaa… dan kita bisa bebas mengadukan banyak hal padaNYA…

    PS: Mas nug fotonya selalu aja membuatku tertegun… Kata2nya juga… :)

    Makasih bidadari Asti.. Senang kau bisa menikmatinya.. :)

  12. Memang, di kesunyian malam membuat kita ingin lebih merasa dekat denganNya, ya mas?..
    Aku suka tulisan ini dan juga photonya..

    Makasih bidadari Puak.. :)

  13. Berjalan kita mendekat kepadaNYA, setapak kita buat namun ALLAH akan mendekat sehasta … begitu dekatnya jiwa ini dengan pemiliknya.

    Subhanallah …

    Jika kita mendekat padaNYA, Allah juga akan selalu dekat dengan kita ya bidadari Ade :)

  14. Diwaktu hening dan sepi, hanya berdua dengan kekasih, berkeluh kesah, bercengkerama, melepas rindu, subhanallah sungguh indah dan tak terlukiskan nikmatnya. Baru saja saya mengalaminya di 2/3 malam ini.

    Hm.. nikmat yaa.. sahabatku Septa.. :)

  15. dalam keadaan lagi suntuk gini mas…aku selalu tenang ketika terbangun di 2/3 malamnya…
    aku tau Allah mencintaiku sehingga selalu mengujiku…dan ketika dia mengujiku aku akan selalu kembali kepadaNYA

    Datang dan mendekatlah padaNYA di 2/3 malam dan mengadulah padaNYA bidadari Ria. Insya Allah dia akan selalu juga berada didekat kita dengan aura tenang dan damainya sinari hati kita.. :)

  16. Salamat pagi mas Nug…
    tulisan yang indah mampu membuat damai pembacanya

    Alhamdulillah.. senang bisa berbagai kedamaian, sahabatku Han han… :)

  17. Tulisannya Indah sekali mas Nug, menyejukkan hati dan membuatku iri. Sukses selalu dan terimakasih

    Makasih bidadari Yulis.. Tersanjung.. :)

  18. indahnya waktu 2/3 malam…..saya berusaha untuk selalu tetap terbangun di 2/3 malam itu, meskipun godaan “bergelantungan” di ujung mata, yang bikin mata ini mau hanyut lagi dalam mimpi….

    Xixixi.. sama, sahabatku Harsa. Aku juga masih dalam taraf berusaha dan terus berusaha kok.. :)

  19. 2/3 malam…….Jadi teringat, kadang saat-saat ini terlewatkan begitu saja.. Karena niat di awal malam, sehingga mudah terjaga ketika masuk waktunya, namun ada saja yg memberatkan untuk bangkit, entah itu cape karena aktivitas seharian, kantuk yg tak tertahankan sehingga suka menunda2 ( sengaja saya memajang jam dinding tepat di depan maka ketika melek, mata saya langsung tertuju pada jam tadi). Saat terbangun sekitar kurang 5-10 menit pukul 02.00 dini hari bisanya saya merem lagi, ntar aja pas jam dua baru bangun, pikirku… Kebiasaan ini yg menyebabkan saya sering kebablasan, tau-nya sudah masuk subuh….

    Aku juga sering kok kebablasan bidadari Rita.. :)
    Makanya kalo pas bisa bangun dan menjalankannya, duh nikmat banget… :)

  20. Mas.. “tidur yang tak lepas..” apa artinya ya? (dasaaaarrr Na gak ngerti bahasa puisi…)

    Saat menjelang cahaya itu.. saat kita bisa merasa bisa begitu dekat.. rasakan kedamaian….

    “Bidadari Na,
    ‘Tidur tak lepas’ itu bahaku untuk bilang ‘tidur tapi gak nyenyak’ Biasanya kalo aku udah niat gitu mau bangun tidurku gak selelap kalau gak niat mau bangun lepas tengah malam…

    Benar saat kita bisa merasakan begitu dekat dengaNYA gitu serasa sangat damai yaa.. :)

  21. 2/3 malam juga jadwalnya siaran langsung Liga Champions..hehehe…

    Nah tuh.. makanya sahabatku Duddy, pas banget tuh waktunya kan.. ? :D

  22. ada yang bisa memberikan gambaran tentang 2/3 malam ini? maksudnya memberi keterangan lebih dalam kenapa ini waktu yang penting?

    Hm.. berhubung aku bukan Ustad, ntar ya aku carikan referensinya.
    Btw, makasih ya telah berkunjung ke rumahku.
    Salam kenal :)

  23. AKu juga lagi berlatih untuk istiqomah sholat malam.

    Dan buat aku sholat malam itu penting, karena:
    1. Di saat malam ini keheningan. Orang paling mudah mengkoreksi ketika keadaan hening. Apa yang salah apa yang benar
    2. Udara pada saat itu adalah udara yang baru turun alias pergantian udara sehingga mengandung 03 (ozon) yang sangat bagus untuk pernafasan
    3. Doa pada saat itu mustajab.
    4. Kita dekat dengan hati nurani terjujur kita. Apa keinginan kita akan lebih jelas
    5. Lebih fresh karena setelah tidur alias istirahat yang mana jiwa masih bersih belum kepikiran apa-apa.

    Gitu…semoga bermanfaat. Mari kita budayakan bangun 2/3 malam ini. Sangat bermanfaat dan sudah dibuktikan dengan penelitian ilmiah bahwa pd saat itu hormon kortisol yang menyebabkan stress dapat ditekan dengan bangun malam di keheningan. Asal kuncinya satu ikhlas. Kalau ga ikhlas malah jadi penyakit.
    Salam dari kota purwokerto

    Hi.. sahabat baruku Ismanto. Makasih telah berkunjung kerumahku ya. Salam kenal ya.. :)
    Ya, aku setuju. Dalam hampir semua hal emang dibutuhkan keikhlasan dalam menjalankan ibadah dan hal2 lain.. :)

  24. 2/3 malam itu skitar jm berapa??
    trims..

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 261 other followers

