Putri Malu


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 14 Maret 2009

Berada diantara rerumputan dipermukaan tanah
Hidup dalam kesederhanaanmu yang membumi
Mengisi ruang-ruang sempit diantara penghubi lain
Kau sudah biasa tak pernah mendapat prioritas atau perhatian sama sekali

Tapi kau tak peduli
Kau selalu tampil apa adanya
Tak pernah berharap dipindah menjadi penghias taman indah atau menjadi penghias vas kristal mahal dirumah mewah
Kau memilih tetap hidup dipermukaan tanah, membumi
Bersembunyi diantara rerumputan
Dan kadang harus siap terinjak manusia yang lewat tak menoleh

Namun jika sedikit saja melirik dan menoleh padamu
Kau sesungguhnya begitu cantik dan indah
Bahkan yang mengenalmu lebih jauh akan tau bahwa kau sangat kuat
Kau tak pernah mengeluh dalam panas terik yang menyengat
Tetap tersenyum walau lama tak mendapat siraman sejuk air langit
Mampu bertahan dalam berbagai perubahan alam yang tak bersahabat

Menutup diri dan merasa nyaman dengan ketertutupanmu itu saat siapapun datang mendekat
Mempertahankan sifat pemalumu
Melindungi diri dengan seperangkat duri jika ada yang ingin menyakitimu
Dan memilih orang hanya mengenal nama sederhanamu
Putri Malu

Sesungguhnya kecantikan dan keindahan tak selalu lekat dengan nama terkenal dan kemewahan kehidupan. Ada banyak kecantikan dan keindahan dibalik kesederhanaan dan keseharian kehidupan. Dan kecantikan dan keindahan yang demikian biasanya jauh lebih asli dan alami… πŸ™‚

    *Foto “Bunga Putri Malu” diambil di SCBD, Jakarta, 14 Maret 2009 pukul 13.01 WIB.
Advertisements

39 Responses

  1. wah mas Nug kemana aja?… baru posting lagi sekarang?…pakabr mas Nug?

    Hi sahabatku Harsa.. Aku sibuk banget beberapa hari terakhir ini.. + agak gak enak badan juga dan kena flu berat (mungkin kecape’an).. πŸ™‚

    Kecantikan dan kesederhanaan memang kombinasi yang pas. Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang pas jika disandingkan dengan kesederhanaan….

    kalao dengan kesederhanaan aja sudah ada nilai kecantikannya…apa lagi ditambah dengan ini itu?..hummm..rasanya ga perlu deh…cukup dengan kesederhanaan aja…

    Yup. Kesederhanaan aja sesungguhnya sudah akan memancarkan kecantikan alami..
    Sebaliknya kecantikan fisik, tak selalu bisa terlihat cantik jika hati dan perilakunya gak membumi (apalagi jika jadi sombong karena merasa cantik).
    Jika udah cantik, sederhana dan baik hati pula.. uh.. itu sih udah segalanya ya…. πŸ™‚

  2. huhehehehehe….mo senyum2 *sok jadi putri malu πŸ˜› *
    pasti bukan aku deh…soalnya klo aku nih, apalagi kalo dah di tengah2 orang yg sama cerewetnya pasti malu2in…ketawanya cekakakan, makannya buanyak bener ditambah cerewetnya minta ampun…huhehehehehe…

    ps :mas nug, aku dah ngaku kok bukan putri malu…hehehehehe

    Ah.. bidadari Ria. Itu aku sudah tau kok.. Sebenernya kau masih mirip kok namanya.. “Putri Malu2in” πŸ˜› Xixixi… maap.. maap becanda… πŸ˜€

  3. Kecantikan itu ada didalam hati…
    Kapan dan bagaimanapun orang itu jika hatinya cantik maka akan selalu terlihat cantik.
    Iya ga mas Noeg ayo bilang iya….kalo ga mba’ Cindy-nya marah loh….:)

    Iya.. iya.. Sahabatku Toto.. πŸ™‚

  4. wow andai malam minggu ini blue mendapati wajah seorang dari putri malu akan pastinya……………..heheh
    salam hangat selalu
    kangen nich

    Apa kabar Blue..?
    Salam hangat selalu πŸ™‚

  5. Justru sekarang susah mas mau cari yang seperti putri malu…
    Banyak wanita cantik didunia ini… tapi untuk sederhana dan elegan itu bisa di hitung…. he..he…he πŸ˜€

    Iya… Bener juga sahabatku Abi.. πŸ™‚
    Makanya yang bisa dihitung itu akan terlihat semakin dan sangat-sangat cantik… Hehehe πŸ˜€

    Selamat Malam Minggu sahabat πŸ™‚

  6. Ass. Mas Nug… Ass. Mbak Cindy…

    Pingn komen lg nih, spy jejakku kelhtn xixi…

    Yg pasti Putri Malu itu bkn diriku mas, soalx aku kalo keinjak gak bakalan diam aja. Kalo gak teriak pasti ya nabok yg nginjak hahaha…sadis amat ya…?

    Btw, kbrx Sassie gmn mas? Semakin baikkah? Smg…

    Xixixi.. komen lagi juga silahkan aja bidadari Enno.. Boleh dan gratis kok πŸ˜€

    Sassie, kondisinya cukup stabil. Nih aku tetap up date disini.

  7. Pagi Mas Nug..
    Wah.. gak pernah perhatikan secara seksama sampai saat ini benar2 liatin di fotonya Mas Nug. Wah.. ternyata cantik sekali ya bunga Putri Malu itu..

    Tapi biarpun tak menoleh padanya, aku gak pernah menginjaknya kok.. Takut kena durinya, sakiit… πŸ™‚

    Bunga indah umumnya cenderung punya proteksi yang lebih kuat dari pada yg biasa aja ya bidadari Asti.. ? πŸ˜€

  8. bang…
    sekali saja datang di kezedot heheh.
    i misss u
    salam hangat dalam dua msimnya blue

    Hi Sahabatku Blue. Aku terus datang kok kerumahmu. 3 tulisan terakhirmu jauh lebih baik dan enak dibaca dari beberapa yg sebelumnya. Keep on writing Blue.. πŸ™‚

  9. Duh.. Mas Nug selalu aja bisa menangkap sesuatu yang sederhana atau biasa dan menuangkannya sebagai atau menjadi luar biasa..!! πŸ™‚

    Bunga Putri Malu ini juga, sehari-hari gak pernah dipeduliin tapi ditangan mas nug jadi indah sekali…

    Makasih ya Mas telah terus berbagi keindahan.. πŸ™‚

    Makasih kembali bidadari Tika.. πŸ™‚

  10. Putri malu……pribadi wanita yang begitu Indah…salam kenal dan mampir ke tempatku ya……

    jangan lupa masukkannya agar blogku jadi lebih baik lagi

    Terimakasih atas kunjungannya Sahabat baruku Surya. Salam kenal ya.. πŸ™‚

    Ntar kalo ada waktu aku mampir kerumahmu ya.. πŸ™‚

  11. Duhh jadi maluhhh,eh oh bukan buat saya nggih Pak….. hehehhe….

    Xixixi.. Bidadari Fitri, ikut jadi malu juga boleh kok. Tulisan ini dibuat untuk semua bidadari yang tetap menjunjung tinggi kesederhanaan ditengah dunia yang penuh polesan kegemerlapan, kemewahan dan rekayasa.. Kesederhanaan dan keindahan alami + kepribadian yang baik adalah jauh lebih indah dan tahan lama… πŸ™‚

  12. Wow… fotonya ASLI KEREN Mas.. !! Baru sekarang bener2 memperhatikan dan sadar.. cantik sekali yah.. tuh bunga Putri Malu.. πŸ™‚

    Ah.. kemane aje lu selama ini Ton..? πŸ˜€

    Iya nih sahabatku Tony, kemane aje lo..? Xixixi πŸ˜€

  13. Nug lo punya foto bunga… bunga… Bunga Citra Lestari gak..? πŸ˜›

    Sahabatku Asrul… Asrul… insaf.. insaf cepetan bertobat sana..!! Xixixi πŸ˜€

  14. Mas makin dilihat aku makin suka tuh bunga yang aslinya mungil.. Unik dan cantik sekali..

    Ngambil foto di SCBD sebelah mana Mas? Kok sempet2nya gitu.. ? πŸ™‚

    Sahabatku Tony, ngambil fotonya Sabtu siang lalu di Halaman rumput Electronic City, SCBD.. πŸ™‚

  15. Gara2 tulisan diatas jadi pengen seperti putri malu hehe…(.malu-maluin maksudnya..:D)
    Kecantikan yang alami yang timbul dari dalam lebih indah daripada kecantikan yg direkayasa….nih maksudnya apa yaa jadi bingung sendiri πŸ˜€

    Akh.. bingung juga gak apa2 kok Bidadari Rita.. Tapi aku setuju banget tuh bahwa “Kecantikan yang alami yang timbul dari dalam lebih indah daripada kecantikan yg direkayasa” πŸ™‚

  16. setuju mas Nug, kecantikan itu memang tidak dapat dilihat dari fisik atau dari sekedar nama. Namun kecantikan itu terpancar dari hati seseorang…..

    Yup. Benar sekali, sahabatku Han han.. πŸ™‚

  17. kemampuanmu merangkai bait-bait kata sangat hebat
    berjuta makna terungkap
    lebih indah namun tak mudah mendefinisikannya πŸ™‚

    Makasih Sahabatku Achoey.. Jangan didefinisikan. Ntar mumet.. πŸ˜€ Dinikmati aja dan ditangkap makna tersiratnya.. πŸ™‚

  18. kunjungan pertama nih.
    salam kenal ajah..!

    postingannya indah pak..!

    moga sudi berkunjung ke blog sayah

    Sahabat baruku insan, makasih ya atas kunjungannya kerumahku. Semoga dapat menikmati jalan2 dipekaranganku. Salam kenal juga.. πŸ™‚
    Ya, ntar kalo ada waktu senggang aku mampir kerumahmu ya.. πŸ™‚

  19. Mas, foto ini luar biasa, lebih indah dari aslinya(maklum diluar sana dilihat tanpa koco-mripat, jadinya buram).
    Putri malu ini sempat jadi musuh besarku, kalau terselip di taman, biasanya belum sempat berbunga, baru membentuk daun sudah harus dicabut. Alamak durinya itu selalu merobek jari dan genggaman tangan. Akarnya seolah menyatu tanah, sulit di cabut.
    “Maaf ya PUT, tamanku harus bebas dari rumput liar (itu dulu. Sekarang monggo ae)”.
    Salam kangen.

    Makasih Bidadari Dinda.. πŸ™‚
    Iya, tanaman ini bukan hanya menjadi musuhmu, tapi musuh hampir semua tukang kebun dan pecinta tanaman yang sibuk merawat rumput atau tanamannya. Dia emang suka nyelip2 dan punya daya tumbuh yang luar biasa (gampang dan mengakar kuat). Kalaupun harus menyingkirkannya, mesti megang dengan benar dipangkal batangnya (sedekat mungkin dengan tanah). Disana aman, biasanya gak berduri.. πŸ™‚
    Aku cuma mencoba mengerti dan mengamatinya lebih detail aja. Ternyata indah sekali.. πŸ™‚

  20. selain punya proteksi canggih, si kejut ini juga punya gerak unik,, yg amat disukai oleh anak2 biasanya (adik saya suka bgt), yaitu gerak yg disebabkan rangsangan sentuhan.. subhanallah.. indah dan unik sekali ya,,

    gemerlap kehidupan dunia dapat menjauhkan diri dari sebuah keindahan hidup bertajuk kesederhanaan,, semoga qt tetap dalam indah kesederhanaan dan tidak tenggelam dalam kemilau duniawi πŸ˜€

    salam hangat dari nisa di malang,,

    Hi Bidadari Nisa,
    Kau benar sekali. Salahsatu daya tariknya yang luar biasa adalah geraknya menutup diri atas adanya rangsangan atau sentuhan atau getar yg keras. Itulah sebabnya dia disebut Putri Malu.. πŸ™‚

    “gemerlap kehidupan dunia dapat menjauhkan diri dari sebuah keindahan hidup bertajuk kesederhanaan,, semoga qt tetap dalam indah kesederhanaan dan tidak tenggelam dalam kemilau duniawi”

    Hm.. yup. you got the point bidadari Nisa. Semoga yaa tetap menjadi indah dan bercahaya dalam kesederhanaan dan gak tenggelam dan terjebak dalam kemilau duniawi.. πŸ™‚

  21. Dulu aku pernah menjadi putri malu
    sekarang, mungkin aku lebih senang menjadi lidah buaya.
    can you get what I mean? πŸ˜‰

    EM

    Jiakakakakak…. :mrgreen: Duh, aku gak mau komen akh.. πŸ˜‰

  22. Assalamualaikum πŸ™‚ sudah bangunkah?

    Walaikumsalam wr wb, bidadari Diajeng. Duh.. aku lagi gak enak badan. jadi habis subuh tadi langsung kemulan dan tidur lagi.. Xixixi.. πŸ˜€

  23. Indah sekali bunganya kang πŸ™‚

    Makasih bidadari Diajeng.. Kecil, sering nyelip2 diantara rerumputan dan jadi musuh tukang kebun.. Tapi jika diperhatikan emang indah sekali yaa.. πŸ™‚

  24. wah gambarnya bagus….
    salam kenal dulu ya dari berpantun…
    masih baru nih

    Terimakasih atas kunjungannya ya. Salam kenal ya “Berpantun”.. πŸ™‚ Btw kamu cowok atau cewek sih..? πŸ™‚

  25. hwaduh, lupa gak kasi URL http://berpantun.wordpress.com

    Nah gitu donk.. aku tambahin diisian URL nya bisa langsing ke link ya, Sahabat baruku.. πŸ™‚

  26. Pagi πŸ˜€
    Waduh…dah dapet urutan keberapa yaakkk..??? Hehehehehe… tampaknya para bidadari dan sahabat yang lainya dah pada antri untuk comment karena aga lumayan lama juga nie masqu yang satu ini baru bisa posting lagi ;D

    Putri malu yaa..?? Emmm…klo kata pangeran dari purwokerto de sech katanya de itu bukan putri malu mas tapi putri tidur, wkwkwkwkkw..wkwkkw.w… :mrgreen:

    Hahaha… baru tau kenapa pangeranmu itu males ngajak nonton bioskop. Baru kena AC seger dan dingin + lampu redup dikit aja pas ditengok udah.. Zzzzzzzzzz…. Jiakakakak. :mrgreen:

    *Ups.. dilarang mengelempar mouse komputer kantor..ntar di warning HRD lho, merusak barang2 inventaris kantor.. * πŸ˜€

  27. Foto diambil di SCBD ?
    Sebelah mana mas Nug ?
    πŸ™‚

    Hi Apa kabar sahabtku mas Naher..? Iya itu diambil di rumput halaman parkiran Electronic City, SCDB, Sabtu siang lalu saat menjelang pulang teringat pengen ambil foto bunga itu (karena dulu aku sempat punya tapi hilang). Istriku sampai ketawa ngikik liat aku njengking2 berbagai pose untuk dapatin sudut dan jarak yg tepat buat ngambil foto itu.. Jiakakakak πŸ˜€

  28. Betul, mas Nug. Putri malu perlambang makhluk cantik yang sederhana. Ia pun dapat melindungi diri dengan durinya, bila ada yang mencoba mengganggu…

    Indah, memang, bunga putri malu.
    *Ah, jadi malu..hehe…*

    Yup, benar sekali sahabatku Hejis. Uh.. aku juga jadi malu.. Xixixi πŸ™‚

  29. hihihi.. karena daku kurang begitu suka sama bunga, baru tahu kalau ada bunga putri malu πŸ˜€

    Duh.. gimana sih bidadari Puak.? Sekali-kali melihat keindahan berbagai bunga bisa buat rasa damai dan tenang juga lho… Udah deh.. jangan ikutan tuh anak2 tetangga main mercon melulu..!! Jiakakak.. :mrgreen:

    *Iya.. iya.. ampuuuuun.. cuma becanda..! πŸ˜€ Jangan dibales dengan ngelempar serendeng Mercon Betawi nyala yg suaranya kayak orang perang beneran kesini gitu dunk..!!* πŸ™‚

  30. *Monyonk2*
    Mas Nug de bilangin si pangeran yaa, klo dah ledekin dede……
    wkwkwkkwkw..wkwkwk……kaya bocah aja yakkk tukang ngadu :mrgreen:

    Tapi…..mas nug koq tau yaa klo di bioskop de suka taaeeeduuurr πŸ˜€ apalagi klo nemenin sipangeran nonton film kolosal (pilem2 drama yang berat gitu yang memerlukan daya penalaran yang ekstra) de biasanya cuma bisa kunyah2 popcorn atau engga tidur soale percuma ditonton sampe abis juga de ga bakalan ngerti, Xixixiix..xixiix..iii..

    *Ups…!! tenang mas de ga bakalan koq lempar mouse cuma palingan suruh mas nug angkat ketek aja biar de bisa kelitikin nie dari jauh pake penggarisan, Jikakakakkaka…akkaka.. :mrgreen:

    Wah.. gawat, pake ngirim bala bantuan segala.. Hahaha. Tapi itu malah ngaku sendiri suka tidur dibioskop… πŸ˜€

    Eit..!! Itu baca pengumuman gak sebelum masuk pekarangan rumahku..? DILARANG main kelikitikan di rumah dan pekaranganku yaa..!! *Pasang muka sok serem kayak Hansip..*

  31. Sore kang πŸ™‚ aku masih duduk di pojok taman menikmati putri malu-mu πŸ™‚

    Wah.. iya, maaf aku gak perhatikan ada bidadari Diajeng dipojok tamanku. Lain kali jangan suka mojok gitu napa..? πŸ˜€ Nih aku buatkan Teh hijau hangat untukmu.. Perlu kaca pembesar gak..? Suka susah liat detailnya kecuali dari jarak sangat dekat, karena bunganya agak kecil.. πŸ™‚

  32. besok bisa hadirkan sekuntum mawar putih ndak kang buat aku…?mawar-mawar ditaman keputren lagi pada layu niich…:(

    Hm.. ntar dulu ya bidadari Diajeng.. aku mesti cek dulu masih punya stock bunga apa lagi.. πŸ™„ πŸ™‚

  33. Belajar dari putri malu.kayanya aku putra malu.atau malu-maluin..Ya putri malu perlambang perempuan yang selalu bisa menjaga diri.Perlu ditiru.untuk malam ini belom banyak yang bisa kupetik abis udah ngantuk mas besok coba aku koment lagi

    Xixixi.. seru juga tuh sahabatku. Kalo ‘Putra Malu’ disenggol jangan2 malah mbales nyenggol lagi (bukan menutup diri) yaa.? Jiakakak πŸ˜€

  34. Hasil jepretan dan untaian katanya indah mas Nug. O yach Mas Nug saya mau nanya gimana kabar Sassie (putri mas Nug khan ?).

    Bidadari Bintang, up date kabar tentang Sassie dapat dilihat disini.

    Saya mau kasih bingkisan spesial buat Sassie, kebetulan sudah saya postingkan di blog saya. Semoga sassie berkenan menerimanya. Terima ksh mas Nug, tolong sampaikan buat Sassie yach Mas πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

    Best regard,
    Bintang

    Yup, pasti akan saya sampaikan. makasih yang bidadari Bintang yang baik.. πŸ™‚

  35. Salut deh buat Mas Nug, dapet aja inspirasinya.. πŸ™‚

    Dulu saya suka godain putri malu lho… dideketin malu-malu, dijauhin malah membuka diri.. (*koq mirip ama burung merpati yah.. jinak-jinak merpati πŸ™‚ )

    Xixixi.. bener juga sahabatku Duddy. Iya sepertinya gitu yah..? πŸ˜€

  36. hehehe…
    sip πŸ™‚ postingannya :-bd
    ditunggu lanjutannya
    salam

    basir_edu

  37. Kesederhanaan memang indah….

    Betul sekali bidadari Bunda Enny.. πŸ™‚

  38. Assalammualaikum dad..
    Sie datang menyapa daddy pagi ini..
    Daddy udah lebih baik kan?
    Tetep jaga kondisi ya dad, jangan over..jangan lupa obatnya juga multivitaminnya yach..
    Daddy butuh stamina yang bagus buat perjalanan ke bandung besok..
    Love u dad..miss u so much..
    Ur daughter
    Sie..

    Walaikumsalam wr wb Sie..
    Hahaha.. pasti lagi ngetes si pingky yaa..? πŸ˜€
    Very nice to see your smile angel..
    Don’t worry.. I will be alright and have enough sleep today.
    You take care ok..
    Love you much and miss you too
    Dad πŸ™‚

  39. zEhmm putri malu pun bila diurai Mas Nug bisa juga indah ya?..
    Hidup memang indah mas Nug….
    Semua yang dicipta Allah swt memang indah dan pasti memang ada manfaatnya.. jika tidak mungkin karena kita aja yang gak ngerti atau belum tahu…

    Makasih bidadari Na.. πŸ™‚
    Benar sekali semua yang diciptakanNya pasti ada manfaatnya… πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: