Suatu titik dalam perjalanan seorang manusia


Menuju Danau Toba

By: ASN, Jakarta, 18 Agustus 2009

Tetap duduk bersimpuh beberapa saat selepas Sholat Subuh dipagi yang dingin
Panjatkan syukur dan terima kasihku atas kehidupan yang dititipkanNYA padaku
Sebuah titik perjalanan kehidupan seorang manusia

Ada tanya yang menusuk dalam hingga kedasar hati
Apakah aku telah benar-benar menjadi seorang manusia..?
Atau hanya sekedar sebuah wujud suatu mahluk berbentuk manusia..?

Dalam perjalanan usia yang tak lagi tergolong muda
Mengapa aku masih saja melakukan kesalahan dan kesalahan yang sama..?
Apakah proses pembelajaranku dan kesadaranku tak selalu berjalan seiring..?

Biarlah pertanyaan demi pertanyaan itu tetap ada disana
Agar mengingatkanku dan selalu mengingatkanku
Atas hakekat keberadaan dan kehidupanku

Agar aku dapat menjadi manusia sesungguhnya
Menyadari posisiku dalam jagat raya ini
Memberi arti bagi kehidupan

Sebuah renungan untuk diri sendiri setelah subuh di pagi yang dingin di Bukit Tinggi di suatu hari di bulan Agustus 2009. Hari, dimana 45 tahun lalu aku dilahirkan kedunia dan pertama kali diperkenalkan pada sebuah kehidupan..

    *Foto “Sebuah Perjalanan” ini diambil oleh sahabatku Rizal dalam perjalananku dari Prapat menuju Medan, pagi hari tanggal 14 Agustus 2009. Terlihat aku diatas Ducati Multistrada-ku menuruni bukit dengan pemandangan Danau Toba yang sangat indah membentang luas dihadapan.

5 Responses

  1. Ooom.. entah saya terlewat atau tidak..
    tapi kalo iya..
    HAPPY BELATED BIRTHDAY ya ๐Ÿ™‚
    kiranya diberkati Tuhan senantiasa.

    Anw.. pas liat fotonya saya merasa pernah lewat situ dalam perjalanan mudik Jakarta – Medan (nyetir sendiri lho)
    aaaand pas baca lokasinya jadi yakin… emang pernah lewat di situuu.. Bukit Tinggi…
    Waaaah Ooom, pemandangannya kan kereeen banget disitu
    sampe skr masih terekam di memori dengan jelas keindahan alam yang Tuhan titipkan untuk kita jaga dan nikmati..

    sekali lagi, HAPPY BIRTHDAY ya Oom ๐Ÿ™‚

    Makasih banyak bidadari Eka.. ๐Ÿ™‚

  2. Selamat Ulang Tahun Mas Nug… Semoga panjang umur dan bahagia selalu..

    Teruslah berkarya dan berbagi melalui Blog ini. Menurutku, untuk sosok seperti Mas nug dan ditengah kesibukan kerja yang luar biasa, itu sudah merupakan kontribusi yang luar biasa bagi kita2 (pengunjung blog ini) semua… ๐Ÿ™‚

    Makasih bidadari Tika.. ๐Ÿ™‚

  3. Happy Birthday Mas..
    Semoga sukses selalu dan bisa menjadi manusia yang sesungguhnya seperti yg diinginkan..

    Lho.. emangnya sekarang belum jadi manusia beneran yah.. ? Hehehe.. ๐Ÿ˜€

    Makasih sahabatku Tony..

    Iya nih, masih dalam proses menjadi manusia beneran… ๐Ÿ˜‰

  4. Hm.. ultah sambil jalan2 sepertinya enak banget tuh…
    Selamat Ulang tahun Nug. Sukses selalu.. ๐Ÿ™‚

    Iya nih sahabatku Asrul, cukup sering jalan akhir2 ini… ๐Ÿ˜‰

  5. Wah.. ada yg ulang tahun..

    Selamat Ulang Tahun yaa Mas Nug.. Semoga sehat dan bahagia selalu dan dapat terus berkarya… ๐Ÿ™‚

    Makasih bidadari Asti.. ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: