Senja di Banda Aceh


Photobucket

By: ASN, Jakarta, 8 September 2009

Ada yang menggelitik untuk langkahkan kakiku
Sebuah tempat minum kopi disisi sungai
Ya, kopi Aceh yang terkenal itu

Dan aku pun menuju ke sana
Mendapatkan meja di Kedai kopi yang penuh
Tak lama datang segelas kecil kopi susu beraroma khas

Hari telah lepas tengah malam
Suasana masih ramai, masih aja yang datang
Duka mendalam dimasa lalu seakan telah terkubur

Duduk dan berbincang-bincang dengan tambahan segelas lagi
Aku lepaskan keletihanku dan nikmati lampu-lampu diseberang sungai
Lalu kembali ke bilikku, lewati malam yang telah larut

Sahabatku yang pernah ke Aceh mungkin tau bahwa ternyata disana budaya minum Kopi di Kedai2 Kopi sederhana hidup sekali… Di banyak wilayah, Kedai2 Kopi itu buka hingga larut malam. Walaupun sebagian besar pengunjungnya adalah laki semua… Hahaha… 😀

    *Foto “Senja di Banda Aceh” ini agak kurang tajam yaa..? Aku mengambilnya dari atas Jembatan dikota Banda Aceh dengan menggunakan camera pocketku tanggal 16 Agustus 2009 pukul 22.44 WIB.
Advertisements

7 Responses

  1. Ups.. PERTAMAX yaa..?

    Amanin posisi dulu ah.. 🙂

  2. Yup, BERHASIL…

    Beberapa saat gak mampir, banyak sekali rasanya keindahan yang terlewatkan dirumahmu ini Mas.. 🙂

  3. Dan aku turut menikmati keindahan senja di banda Aceh ini… Tapi ngopinya nunggu malem aja ntar…

    *Sekalian HETRIX.com dirumah mas Nug* 😀

  4. aku belum pernah ke aceh mas…pengen banget kesana.
    cuman aku suka sama mie aceh, apalagi yang ada dijalan margonda depok, pedie 2000 masih ada gak ya?…deuhhhh jadi kepengen makan padahal lagi puasa…huhehehehehe

  5. Perasaan lo jalan2 melulu deh Nug.. 🙂

  6. pengen nyoba kopi aceh… mie aceh…orang aceh huahuahuahau

    EM

  7. Hm.. foto yg katanya agak kabur aja udah keren.. Gimana kalo fokus tuh..

    Itu tempat ngopi yg disebut di Krueng bukan Mas..? 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: