Peaceful River


By: ASN, Jakarta, 28 September 2009

Saat sisi-sisi lain kehidupan terasa berputar demikian cepat
Dan waktu seakan menjadi ajuan berpacu manusia-manusia kota
Aku melintasi sebuah sungai yang tenang sekali..

Ketenangannya bahkan pantulkan kebiruan langit dan awan putih
Membentang luas membelah hijau lahan pertanian yang subur
Seakan terbendung pegunungan, yang merupakan sumber mata airmu

Ketenangan dan kesejukan yang membawa damai dijiwa
Sebuah kesempatan mencerna arti sesungguhnya sebuah kehidupan
Sebelum kembali berpacu dengan waktu..

Sahabatku, kadang ditengah kehidupan yang berpacu cepat, ketenangan dan kedamaian yang disajikan alam, perlu kita nikmati sejenak, untuk mengingatkan kita kembali akan arti kehidupan..

    *Foto “Peaceful River” ini kuambil dari jendela kereta Shinkansen, sedikit diluar kota Nagoya, Jepang, dalam perjalananku dari Tokyo menuju Kyoto, tanggal 14 September 2009, pukul 10.40 pagi waktu setempat.

15 Responses

  1. Pertamaxxx dulu……๐Ÿ™‚

  2. dari jendela shinkansen aja bisa dapet moment yang bagus… ck ck ck

    aku selalu suka suasana pedesaan di Jepang

    EM

  3. Aji gile…!!! Bukannya Shinkansen itu kereta cepat yang larinya bisa 280-300 Km/jam Nug..? Lo kok malah sempet foto2.. bukannya banyak2 berdoa dan berzikir.. Jiakakakak..๐Ÿ˜€

  4. Selalu adem banget tiap kali berkunjung kerumahmu Mas.. Aliran sungai ini lebih menambah kesejukannya…๐Ÿ™‚

  5. ketenangan sungai itu menandakan kedalamannya Mas Nug… dan itu diibaratkan oleh para tetua kita dengan seorang yang memiliki kedalaman ilmu, akan menampakkan ketenangan dalam bersikap dan bertutur kata…๐Ÿ˜€

  6. Mirip pemandangan di belakang rumahku mas..๐Ÿ™‚

  7. dan ketika kita menikmati kedamainan alam hati dah pikiran kita tersusupi oleh kedamaian itu…indah banget ya mas๐Ÿ™‚

  8. Landscape kesukaan aku…sungai. Air dan sungai, 2 hal yang penuk filosofi ^^

  9. Dari Shinkansen masih bisa mendapatkan foto yang jernih? Ilmu kedigdayaan pemilik kameranya sudah sangat tinggi nih…Jarang2 pendekar foto yang bisa melakukannya.

  10. Wow… teduh dan damai sekali mas Nug…
    Tapi aku kalo duduk ditepi sungai yang adem gitu, salah2 aku gak akan sempat kepikir soal arti kehidupan karena yang ada malah jadi ngantuk dan salah2 tertidur… Maap yaa Mas, emang aslinya udah begitu…Hehehe…๐Ÿ˜€

  11. Weiss… bukan hanya fotonya yang keren.. tapi pesan dan teknik ngambil foto dari Shinkansennya juga patut diacungi j2 jempol Mas..๐Ÿ™‚

  12. Saya lebih tertarik melihat konfigurasi awan dan langit birunya mas Nug …

    Indah !

  13. Tenang.. dan damai.. sekali Mas…๐Ÿ™‚

  14. Keren Mas.. Biru dan sejuk sekali…

  15. Hebat …. bikin foto saat Shinkansen melaju rata-rata 250 km/jam, bisa dapat foto gitu. Ketrampilan teknik tinggi, kamera oke punya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: