Kedamaian di Tengah Kota


By: ASN, Jakarta, 5 Oktober 2009

Ditengah hiruk-pikuk sebuah peradapan modern manusia
Aku lambatkan langkahku dan akhirnya berhenti sejenak
Kesejukan mata lembutkan pandangan

Teratai-teratai hijau kecil hampir penuhi permukaan kolam
Dan kehijauan diselingi warna kuning dan terang alami mengelilingi
Sesekali terdengar suara burung dipepohonan itu

Dan aku duduk disebuah bangku disudut taman ini
Nikmati suara air mengalir dan menghirup nafas dalam
Sebuah kedamaian di tengah kota

Sahabatku, sesungguhnya kedamaian bisa ada dimana saja. Karena sejatinya ia berada direlung hati dan jiwa kita sendiri..

    *Foto “Kedamaian di Tengah Kota” ini kuambil disebuah taman disalah satu Kuil Budha di Kyoto, tanggal 14 September 2009, pukul 14.40 waktu setempat.

14 Responses

  1. Setuju..kedamaian memang ada didalam relung hati dan jiwa..apalagi jika manusia selalu ingat dan dekat dg
    Sang pencipta..๐Ÿ™‚ apa kbrnya om nug?mampir sebentar sekedar menyapa..semoga selalu sehat..

  2. Betul Mas Nug… Kedamaian itu adanya didalam hati..

    Tapi berkunjung, melihat foto2 dan membaca tulisan2 di rumah Mas Nug yg teduh ini juga salah satu caraku menikmati kedamaian..๐Ÿ™‚

    Indah banget tamannya…

  3. Indah dan damai sekali Mas… Kalau aku disitu bisa betah berjam-jam kali duduk disitu…๐Ÿ™‚

  4. mo pergi ke tempat yang kek gimana juga,,, sejatinya kedamaian ada di dalam hati,, ga perlu kemana2,,, tapi kadang masih susah jg,,, mungkin karena kita belum benar2 mengenal hati kita kali ya,,,

  5. Setuju Mas… Kedamaian yang hakiki ada didalam hati masing2 kita..

    Tapi aku selalu senang dan menikmati kok, berbagai postingan yang adem dan damai dirumahmu ini Mas..

    Salam,๐Ÿ™‚

  6. Kadang klo kumat melow-nya lagi dateng pengennya ketempat yang sunyi2 gitu, tapi sayangnya dibekasi ga ada tempat sunyi dan sejuk semuanya cuma mall2 aza (-_-)

  7. Duh adem banget Mas….
    Bener tuh… Kalau sesuai konsepnya ada dalam hati, kedamaian mestinya bisa kita peroleh dimana aja yaa…

    As usual, keren Mas..๐Ÿ™‚

  8. Mampir, berteduh menikmati rumah yang sejuk..
    Blognya bagus Mas.
    Salam kenal yaa..

  9. Kedamaian itu masalah hati.. namun jika melihat hijau taman yang kontras dengan warna daun jingga…
    damai itu tentu menyelinap kedalam hati..

  10. Gile, asli keren banget tuh taman Nug…

    *ngebayangin jika ada taman seperti itu ditengah Jakarta…. Mimpi.com*

  11. Hmmm… Saya pun merasa damai untuk kembali blogging setelah cuti sekian lama.. Mas Nug, saya sudah kembali..๐Ÿ˜€

  12. Damai yang hakiki ada dalam hati…

    Tapi menikmati pemandangan dan keteduhan rumahmu ini juga terasa damai Mas..๐Ÿ™‚

  13. Fotonya memang membuat hati jadi damai…
    Lebih damai lagi kalau diajak ke tempat itu sama Mas Nug.
    Uhuiiiiii…

  14. Wow… memang damai sekali sepertinya disana… Kok bisa ya, ditengah kota besar masih ada taman sesejuk dan seindah itu..

    indah banget Mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: