Bunga Ilalang


By: ASN, Jakarta, 8 Oktober 2009

Sekilas tak ada kesan istimewa atas kehadiranmu
Tak ada warna merah atau warna2 cerah seperti bunga2 lain
Kau tetap hadir apa adanya tanpa peduli penilaian orang lain

Namun saat satu demi satu bungamu mekar diujung batang hijau
Dan warna cream berkilau warnai permukaan padang yang luas
Kau benar2 memberi warna alami didataran itu

Kehadiranmu wakili sebuah kesederhanaan
Namun ada kekuatanmu yang luar biasa
Kemampuanmu bertahan hidup bahkan dalam kekeringan panjang sekalipun

Bersiap sebarkan kehidupan baru bersama angin
Kepercayaan dirimu yang tinggi hadirkan keindahan alami
Aku terus melangkah, menembus padang luas diantara bunga Ilalang

Sahabatku, bahkan bunga Ilalang pun terlihat begitu indah, saat muncul apa adanya, dapat hadirkan keindahan alami. Dalam kesederhanaannya itu, ia kemudian terbang bersama angin sebarkan kehidupan dipadang yang luas..

*Foto “Bunga Ilalang” ini kuambil di pinggir jalan daerah Hakone-en, di kaki Gunung Fuji, tanggal 13 September 2009, pukul 15.44 waktu setempat.

Advertisements

20 Responses

  1. Pagi Mas Nug..

    Senang selalu mendapat pencerahan dengan tulisan2mu yang sangat inspiratif Mas.. πŸ™‚

    • Dan juga salut, atas kepekaan Mas Nug menangkap hal2 sederhana disekitar kita dan membaginya pada kita2 dalam uraian kata yang dalam makna.. πŸ™‚

      Makasih bidadari Tika. Sesungguhnya aku masih mencoba menguraikannya secara lebih ringan.. πŸ™‚

      • Dan, kali ini…
        Aku cuma mengamankan posisi HETRIX aza kok.. Hahaha.. πŸ˜€

        Hehehe.. hetrix ya..? πŸ˜€

  2. Ya mas, ilalang itu hanya akan ada di awal musim gugur. Banyak org jepang pergi ke sana hanya utk menyaksikan ilalang itu. Aku suka sekali, mengingatkan pada ladang dan sawah yang…sepi

    EM

    Hm.. iya. Sepertinya aku sempat liat ada beberapa orang yang berhenti disana dan menikmati padang ilalang itu, bidadari Emiko.. πŸ™‚

  3. Jadi kangen sembunyi diantara ilalang…Hahaha…

    Wadooh.. kalau mau sembunyi, sepertinya kau perlu pohon Beringin yang gede dan lebar deh sahabatku Toto.. Tapi kalo bisa ngumpet dibelakang ilalang, trus kepalanya nongol tiba2 disusul kaki dan tangan, seperti film kartun gitu lutu juga tuch.. Xixixi.. πŸ˜€

    • Ah mas Noeg…
      Tau aja kalo aku ndut XD

      Xixixi.. apa lagi aku. Kan gak bisa ngumpet dibelakakang pohon pinang.. apa lagi ilalang..:D

  4. ngadem dulu ah… πŸ˜€

    Silahkan sahabatku Indra πŸ™‚

  5. Lalang pun jadi indah dalam uraian kata-katamu Mas.. Keren… πŸ™‚

    Makasih bidadari Dien.. πŸ™‚

  6. Salut Mas… apapun bisa menginspirasimu dan membaginya menjadi inspirasi kita semua. Keren… πŸ™‚

    Makasih sahabatku Tony.. πŸ™‚

  7. Dan kehadirannya memberikan inspirasi bagi fotografer dan model untuk berpose di tengah padang ilalang..
    hehe

    Hm.. iya, sepertinya keren tuh bidadari Diah.. πŸ™‚

  8. Tau gak mas Nug, aku suka banget sama bunga2an liar dan rumput2an…
    dan aku pengen banget di Foto diantara ilalang begitu…hanya saja gak pernah kesampaian…huhehehehehe…

    kapan mo foto aku?

    Disekitar Duri banyak tuh bidadari Ria. Umumnya tumbuh dibekas2 bakaran hutan. Walau jenis ilalangnya lebih pendek kalo foto diantaranya akan keren bangen tuh…

    Ntar ya, kalo ke Duri kita foto2.. πŸ™‚

  9. Hm… sepertinya aslinya gak seindah difoto dan di untaian kata2 yang indah ini deh Mas…

    *Sibuk nyabutin bunga2 ilalang yang nempel di baju dan celana satu2.. susah sekali.. Hehehe πŸ™‚

    Hm.. bisa jadi kau benar bidadari Arina. Hamparan ilalalng seperti ini akan lebih bisa dinikmati dari jarak tertentu, atau kalaupun mendekat jangan terlalu dekat, karena capek juga tuh membersihkan bunga2nya yang gampang sekali nempel dicelana atau pakaian kita.. Yang penting khan ada sisi keindahannya dan kita tau gimana cara yg tepat menikmatinya.. πŸ™‚

  10. Bunga2 di padang ilalang… Wow…

    Cantik juga ternyata ya…

    Tapi, ini sih khas Mas Nug banget, menangkap kesederhanaan alam dan menyajikan sisi2 keindahannya disini… πŸ˜‰

    Makasih bidadari Asti πŸ™‚

  11. hai slam kenal
    saya juga suka bunga ilalang

    Salam kenal juga, dan makasih atas kunjungannya Bidadari Mariana. Silahkan aja kalau mau jalan2 pekarangan dirumahku.. Ada beberapa bunga semak yg tak kalah indah disamping bunga Ilalang yang tumbuh liar itu.. πŸ™‚

  12. salam kompak penggemar ilalang.. ^_^

  13. bagua, ,
    bermakna , ,^_^

  14. maknanya dalam. bikin jadi mewek dan mikir :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: