Orang yang berhasil adalah ORANG BAIK


By: ASN, Jakarta, 3 November 2009

Apakah indikator keberhasilan seseorang..?

Menjadi orang kaya, tapi bukan dari hasil yang halal, adalah orang yang gagal menjadi orang baik.

Memiliki jabatan tinggi, tapi bukan dengan cara2 yang benar, hanyalah merupakan orang yang akan merasa sakit saat jatuh atau kehilangan jabatan itu.

Orang yang berhasil itu adalah ORANG BAIK.

Sebuah renungan perjalanan kehidupan…

* Terinspirasi oleh Mario Teguh (Metro TV, 1 Nov 2009).

** Foto “Sebuah Perjalanan” ini kuambil di Aceh, tepatnya menjelang memasuki kota Banda Aceh dari arah Medan, pada tanggal 16 Agustus 2009 pukul 17.40 WIB.

18 Responses

  1. Yay!
    Berarti aku termasuk orang yang berhasil, ya, Mas.. hehehehe πŸ™‚

  2. Akurrr…. πŸ™‚

  3. inspiratif mas

  4. Bener Pak..
    itu yang saya harapkan dari anak saya..
    jadi Orang yang Baik , bila dia besar nanti..
    karena sukses dan keberhasilan materi gak ada
    apa-apanya kalo dia bukan Orang yang Baik.

    πŸ™‚

  5. saya kan org baik pak,,,
    hihi,,,,,,

    berhasilll,,,,
    berhasilllll…..

  6. yang punya blog juga orang baik…dan berhasil πŸ˜‰

    EM

  7. Setuju mas πŸ™‚
    Sayangnya tidak sedikit orang yang belum berhasil jadi orang baik yach Mas.

    Seperti yang pernah saya dengar salah satu puisi yg dipuisikan oleh seorang demonstran beberapa waktu yang lalu, yang diberi judul oleh pengarang & pembacanyanya berjudul “Negeri Para Bedebah”.

    Isinya tentang orang2 (terutama para pemimpin negeri) yang belum berhasil jadi orang baik mas Nug πŸ™‚

    Sukses buat karya2nya Mas Nug, selalu menyejukkan & merefresh jiwa πŸ™‚

    Best regard,
    Bintang

  8. Menjadi orang baik itu sebenarnya mudah tapi sulit….
    Mudah karena perbuatan baik sangatlah menyenangkan bila dilakukan….
    Namun dapat terasa sulit apabila kita digoda hal duniawi seperti uang, jabatan atau kekuasaan….
    Terima kasih atas postnya….
    Mengingatkan saya kembali ke tujuan hidup saya……

  9. Saya juga setuju dgn ucapan itu ^_^, jadi org baik sepertinya mudah kalo tdk ada ujian, tapi jika ditengah2 ujian harta, kemiskinan, jabatan dan kesenangan lain itu menjadi sulit, maka beruntunglah org yg selalu terpelihara

  10. Saya baiiiik kok orangnya Mas.. Hihihi… πŸ˜€

  11. Betul sekali mas.. Walaupun aku sendiri merasa masih jauh dari kategori sebagai “Orang Baik”…

    Yang penting tetap berusaha khan Mas..? πŸ™‚

  12. Setuju banget Mas. Selalu berusaha menjadi orang baik… πŸ™‚

  13. Stuju 100 % Mas…

    Tapi pengennya kalo bisa ya baik, ya kaya, ya pinterm ya cakep, ya punya posisi. Gimana Mas..? Banyak maunya ya, aku..?? Hehehe πŸ™‚

  14. Bener Mas. Uh.. jadi puyeng liat orang2 yang berpangkat dan berkuasa main drama hukum di TV akhir2 ini… Sepertinya mereka2 yang terlibat aneh itu, walaupun berkuasa dan berpangkat bukan orang baik dan berhasil deh.. Sedih juga liat carut marut hukum dinegeri ini yaa… 😦

  15. Pantesan kok orang2 suka bilang “aku baik” orangnya… berarti aku berhasil…

    *Berhasil ngibulin banyak orang.. Huahahaha… πŸ˜€

  16. tetapi mas…baik kan punya harga yg tidak mati bagi setiap orang.

Leave a Reply

