Berbeda arah..


By: ASN, Jakarta, 19 Januari 2010

Saat kehidupan mengalir deras
Dan arah alirannya tertuju pada suatu mata angin
Hampir semua anggota ekosistem kehidupan mengikutinya

Berjalan dan mengarah searah
Sebuah stereotype kehidupan
Bergerak kesatu arah yang sama..

Namun, disalah satu puncak bukit itu
Diterpa angin dingin pegunungan bersalju
Kau memilih arah kehidupanmu sendiri

Tak takut dilihat berbeda
Pertahankan setiap daun yang dari tiupan angin kencang
Berdiri kokoh diatas kakimu menantang langit

Akh.. sebuah fenomena kehidupan
Bukankah tidak selalu kehidupan berjalan searah..?

Tertegun melihat sebuah Cemara yang tumbuh kearah yang berbeda dengan Cemara2 lain disekitarnya..

    *Foto “Berbeda arah..” ini kuambil diwilayah Station 5, titik tertinggi yang dapat dicapai dengan kendaraan di Mount Fuji, Jepang, tanggal 13 September 2009, pukul 14.50 waktu setempat.

10 Responses

  1. Pagi Mas..

    Apakah aku berhasil Pertamax..? Sudah lama gak mendapat posisi ini.. Hahaha😀

    Yup. Pertamax tuh..🙂

  2. Yup, tampaknya berhasil Pertamax.. *Joget Dangdut dulu bentar..*😀

    Akan selalu ada aja yang berbeda arah dalam kehidupan ya Mas..?

    Betul, Bidadari Tika. Sebuah faktual kehidupan..🙂

  3. berbeda itu indah kok mas…
    dan mungkin merupakan anugerah
    paling sedikit perhatian orang ke kita yang berbeda kan ya hihihi

    EM
    (yang punya motto: Berani tampil Beda)

  4. berbeda itu tantangan buatku mas…
    semakin beda semakn tertantang juga😀

    apa kabar mas nug?

  5. Gue selalu tampil beda, Nug… Hahaha..😀

  6. Memang perbedaan itu indah kok…daripada searah terus…
    Hmm searah juga belum tentu bagus, jika ibarat rel kereta api, sejajar terus, namun tak pernah ketemu, hanya sesekali di persilangan dekat stasiun.

  7. berbeda sih boleh saja Mas, tapi tidak boleh keluar dari kodratnya. gak lucu juga kan bila sang cemara tadi nekat mengubah dirinya menjadi palem hanya gara-gara ingin berbeda? hehehe…😀

  8. Temanku kemarin bilang :

    manusia bukanlah robot yg seragam & sama semua, memiliki perbedaan & manusia senang untuk masuk kepada kelompok yg sama dan membeda-bedakan. Selama sifat membeda bedakan itu ada, ngga peduli mau gender dihilangkan, agama dihilangkan, warganegara dihila…ngkan, tetap saja selalu ada yang dibeda-bedakan. Inilah puncak “diskriminasi seks”

  9. Kok bisa ya Cemara yang satu itu tumbuhnya beda arah sendiri..?

    Tapi sepertinya itulah kehidupan ya Mas.. Selalu ada perbedaan walaupun dalam satu kelompok. Dan sepanjang bisa disinergikan, sesungguhnya perbedaan itu adalah kekuatan kelompok itu..🙂

    Keren Mas..

  10. Perbedaan dalam suatu kelompok yang selalu terjadi. Hm.. dalam batas tertentu itulah kehidupan dan masih dalam koridor kewajaran ya Mas..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: