Hujan tanpa henti..


By: ASN, Jakarta, 21 Januari 2010

Butir2 bening itu terus jatuh berhamburan
“Hujan tanpa henti..” kudengar seseorang berdesis lirih
Ada tanya besar dibalik kata-kata itu..

Akankah rumahku terendam lagi hari ini..?
Akankah anak2ku tak bersekolah lagi hari ini..?
Akankah kubawa keluargaku selamatkan jiwa mengungsi lagi..?

Hanya wajah2 cemas ketemui sepanjang jalanan macet total
Tak ada jawaban dikelembapan dingin malam
Dan butir demi butir tetap berjatuhan basahi bumi

Berjalan kembali ditengah hujan
Kehidupan ini harus terus berlanjut
Semoga ada matahari hangatkan bumi esok..

Fenomena musim hujan dan banjir yang mulai membayangi..

    *Foto “Butiran Hujan” ini kuambil dirumahku tanggal 9 Januari 2010, pukul 22.12 WIB.

29 Responses

  1. Hujan ditunggu karena membuat cuaca segar dan tanaman subur, namun menghantui bagi orang2 yang tinggal di daerah rawan banjir.

    Jakarta memang sejak dulupun sudah langganan banjir, bahkan sejak jaman Belanda, namun sekarang makin lama makin parah

  2. Salam super –
    Salam hangat dari Pulau Bali –
    Hujan… oh hujan…
    (semoga) banjir tidak datang …

  3. Semua yang Tuhan berikan kepada kita, entah itu panas ataupun hujan, pada dasarnya ada manfaatnya bagi kita, untuk kemaslahatan hidup kita di bumi. Hanya saja, itu semua bisa berubah menjadi malapetaka, gara-gara ulah kita yang tak dapat menjaga bumi ini dengan baik…

  4. Iya Mas.. Jakarta macetttt dimana-mana dan banjir dibanyak titik kalau hujan tertumpah ruah seperti beberapa hari terakhir ini.

    Kita mesti berbuat baik dan lebih baik pada lingkungan kita yaa..?🙂

  5. lagi musim Pak.

  6. walahhh postingan mas nug itu selalu ada gambar bagus!!!

    Semoga rumah mamaku di bekasi gak kebanjiran😀

  7. Tertegun.. melihat gimana Mas Nug menangkap butiran hujan yang berjatuhan…

    Asli keren banget mas..🙂

  8. hujan…
    bau tanah…
    pelangi…

    hujan…
    banjir…
    macet…

    >.<

  9. ..
    Hujan pasti akan reda, mas..🙂
    ..

  10. Semoga kali ini kita siap menghadapi Banjir …
    Sabar menghadapi Macet …

    Salam saya Mas Nug

  11. Hujan yang berlebihan terekspresikan pada wajah2 cemas banyak orang dijalanan yang macetttt ya Mas..🙂

    Fotonya keren banget Mas..🙂

  12. Keren Nug..🙂

  13. serasa menghirup bau rumput di sini
    aku kangen jakarta…. hiks…

    EM

  14. Menikmati hujan sambil menekan rasa cemas juga.. Habis kalo udah huja, Jakarta banjir dimana-mana sih Mas..🙂

  15. sepertinya kalo hujan ga banjir ndak seperti hidup di jakarta ya om?😀 hehehehe
    pakabar om nug..??lama tak bersilatuerrahmi kesini…

    salam, ^_^

  16. musim hujan atopun musim panas kalo di tempat kita berpijak ini kuq sepertinya selalu bikin cemas…hujan=banjir, panas=kekerungan air…
    jadi ya saya syukuri aja deh hihihi

  17. Wah.. postingan ini mengingatkanku atas perjalanan pulang yang lebih dari 2 jam saat2 hujan dalam beberapa hari yang lalu.. Benar juga, ada banyak wajah2 cemas disepanjang jalan itu Mas..🙂

  18. Belakangan memang sering turun hujan. Tapi aku malah seneng

  19. Selalu senang tiap kali berkunjung kesini.. Walaupun hari ini hujan lagi Mas..🙂

  20. saya senang sekali dnegan hujan di malam hari, bikin udara jdi dingin dan enak buat tidur.. eheheheheh

  21. Hem…kata-katanya benar-benar mewakili perasaan sebahagian orang Mas Nug…Apalagi saya…Ah…apakah anak-anak pulang sekolah dan les juga kehujanan dan mbak semakin kerepotan ?….But it’s ok…Enjoy in the rain… 🙂 🙂 🙂

    Best regard,
    Bintang

  22. Hujan, jika ditangkap oleh Mas Nug dan disajikan dalam tampilannya berbentuk Butiran Air gitu indah sekali yaa.. Serasa ikut mencium bau air dan tanah saat hujan…

    Memang begitu terus turun berlebihan, sangat mencemaskan, bagi banyak orang Mas..

    Sebuah postingan yang mewakili perasaan banyak orang nih Mas..🙂

  23. Fotonya bagus banget mas🙂
    Sejak di bandung, saya harus berkawan dengan hujan yang nyaris turun setiap hari, sekaligus berkawan dengan cucian yang tak jua kering, halaman yang selalu becek…tapi yang lebih utama…wangi tanah basah setiap pagi sehabis diguyur hujan…Subhanallah…luar biasa wanginya🙂

  24. Keren bangettt Mas. Selalu menikmati tiap kali berkunjung kesini..🙂

  25. hasil jepretannya bagus.. kameranya pasti bagus juga tuh..

  26. OOT …
    Selamat
    Atas dibukanya Ruang Pamer Ducati …

    Semoga Sukses !!!

    Salam saya

  27. Salam Takzim
    Mohon izin menyampaikan undangan acara di humberqu via batavusqu ya
    Salam Takzim Batavusqu

  28. AKhir2 ini hujan emang cukup rata dan hampir tiap hari Mas. Dan udah rutin juga setiap kali hujan setiap kali begitu banyak warga kota (Jakarta khususnya) yang berjuang menembus kemacetan jalan raya, dan membayangkan resiko kebanjiran dengan wajah2 cemas mereka. Kapan ya ita akan benar2 bebas banjir?

    Sebuah penangkapan fenomena masyarakat yang bagus Mas..🙂

  29. Seringkali aku ditemani pulpen dan selembar kertas. Apa saja yang bisa kutulis, kutuliskan sampai adzan maghrib menghentikan tarian pulpenku. Ide mengalir ringan dengan adanya hujan di sore hari. Dari pulpen dan selembar kertas itu, bisa lahir cerpen, puisi, artikel atau sekedar catatan-catatan ringan tentang kehidupan seperti yang kutulis saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: