Sebuah tanya dibalik kegaduhan


By: ASN, Jakarta, 4 Februari 2010

Suara yang semula lirih itu terdengar semakin jelas
Lalu semakin keras dan lantang
Lalu terdengar seperti makian
Lalu hanya teriakan

Tiba-tiba terdiam
Hening..
Dimanakah suara-suara tadi..?
Tak ada jawab
tetap hening..

Sudahlah
Banyak suara yang kadang terdengar vokal
Kadang bahkan menusuk tanya dalam jiwa
Apakah yang sesungguhnya disuarakan..?

Sering kali
Saat pertanyaan itu ditujukan pada nurani
Jiwa-jiwa berontak itu hanya terdiam
Tutupi topeng yang dikenakan
Malu yang tak terungkap

Lantas kenapa mesti teriak-teriak..?
Membuat gaduh kehidupan..?
Itukah arti kegembiraan..?
Bahagiakah..?

Tak ada jawab..
Hanya tatapan mata tertunduk harapkan kasihan
Mungkin itulah caramu meminta maaf
Kembali hening…

Sebuah keprihatinan dan tanya pada nurani dan jiwa melihat orang2 yang sukanya hanya membuat kegaduhan disana sini.

    *Foto “Gemuruh Air” kuambil di halaman rumahku di Jakarta tanggal 30 Januari 2010 pukul 19.16 WIB.

13 Responses

  1. Terkadang mereka berteriak, tanpa tahu bahwa teriakannya itu tidak hanya memekakkan telinga, tapi juga menumbuhkan luka…

  2. Hm.. bener Nug. Banyak yang kerjanya teriak2 melulu akhir2 ini. Mengatas namakan rakyat namun sesungguhnya cuma buat bingung rakyat dibalik kepentingan2 individu dan kelompok semata…

  3. Aku suka pusing (setengah muak) melihat tayangan TV nasional akhir2 ini Mas. Mending nonton NGC atau Discovery aja dibandingkan acara2 itu… atau mending baca blog Mas Nug yang cendureng teduh ini..🙂

    *Udah muji nih, duduk manis ngarep ditraktir.. Wkwkwk..😀

  4. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    mantabbbbbbbb
    saya suka sekali pemikiran ini…

  5. suara berangkat dr hasrat, terkadang jg akumulasi dr beberapa pandangan hidup. tapi suara yg direfleksikan dr pandangan mata jg terkadang jauh lebih hebat. layaknya “tepukan sebelah tangan terkadang jauh lebih keras dari pada dua belah tangan”
    refleksi diksi yg bagus kang… ^_^

  6. Kalau nyeret2 Kebau ke Jalan Sudirman, termasuk buat kegaduhan gak Mas..?😀

  7. Saat ini kondisinya memang makin gaduh aja…jalanan macet, .kasihan orang yang harus bekerja mencari sesuap nasi dan dihadang kemacetan tak henti ini.
    Dan lebih konyol lagi, jika yang teriak tak tahu apa sebenarnya yang diteriakkan

  8. aku ga suka demo dad… bikin susah semua orang😦

  9. Pagi Mas..
    Semoga pagi ini gak ada kegaduhan.
    Cape deh..🙂

  10. Dunia politik mempunyai dimensi mereka sendiri. Kadang suka bingung aja liat para politisi. Apa sih arti kebahagiaan bagi mereka..?

    Suatu refleksi keadaan bangsa yang bagus Mas..🙂

  11. teriakan yang tak sampai, potret kehiupan saat ini maybe🙂

  12. teriakan yang tak sampai, potret kehidupan saat ini maybe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: