Butiran bening katalis kehidupan


By: ASN, Jakarta, 16 Februari 2010

Sentuhan lembut diranting dan dedaunan
Kesegaran alami dibalik butir-butir beningmu
Ya.. hujan itu turun lagi

Kali ini tak berlebihan
Cukup sekedar membasahi bumi
Dan biarkan bau tanah terhirup sel-sel syaraf penciuman

Lalu kau membiarkan dirimu jatuh
Menetes anggun dibalik indah butiran kristal berkilau
Sentuhan alam katalis kehidupan

Berjalan diantara flora disudut taman kota
Beberapa butirmu jatuh menyentuh wajahku
Kubiarkan sentuhan beningmu basahi diri

Terima kasih telah hatarkan kesegaranmu hari ini

Ketika hujan turun dengan anggun dan terasa bersahabat…

    *Foto “Butir Bening Katalis Kehidupan” ini kuambil sehabis hujan dipohon Mangga di halaman rumahku tanggal 19 Januari 2010, pukul 20.21 WIB.
Advertisements

14 Responses

  1. Aku selalu kagum dengan kemampuan Mas Nug mengalirkan kata2 hingga sebuah fenomena alam sederhana selalu menjadi indah dirumahnya ini..

    Nice posting Mas. I like it.. πŸ™‚

    Makasih sahabatku Tony.. πŸ™‚

  2. Udah lewat tengah malam, aku minta hadiah PERTAMAX nya Wedang Jahe aja Mas.. Hm.. πŸ™‚

    Hm.. lewat tengah malam ditemanin Wedang Jahe, enak juga tuh.. Boleh2.. πŸ™‚

  3. Om… keren ^^/

    jd pengen di foto (loh?) hehe..

    Hm.. boleh Bidadari Inge.. Tapi kamu juga mesti nemplok didahan pohon gitu yaa.. Hahaha.. πŸ˜€

  4. Pagi Mas..
    Semoga hari ini cuaca cerah yaa.. πŸ™‚

    *Bosen dengan kekusutan jalan saat hari hujan di Jakarta.. 😦

    Iya Sahabatku Ali, beberapa waktu ini hujan terus yaa… πŸ™‚

    • Tadi kalau hujan hanya turun bentar, meyejukkan udara yg terlalu panas, seneng juga sih.. Benar, hujan yang begitu seperti katalis kehidupan dan terasa bersahabat… As usual, nice posting Mas.. πŸ™‚

      Makasih.. πŸ™‚

  5. Seger banget liat tetesan embunnya…
    Adem banget baca kalimat-kalimatnya..

    Selamat pagi,Mas!

    Pagi juga Bidadari Lala.. Adem yaa..? Nulisnya dari ruang ber AC soalnya.. πŸ˜€

  6. aku suka sekali foto butiran air deh mas…
    yang mau menetes, tapi belum ….. susah ya motretnya? hihihi

    EM

    Hm.. motretnya sih gak susah, cuma perlu dapat momentnya aja yg tepat, Bidadari Emiko πŸ™‚

  7. Segar sekali sajian dirumah mas nug pagi ini..
    Selamat beraktivitas mas.. πŸ™‚

    Makasih sahabatku Donny. Selamat beraktivitas juga.. πŸ™‚

  8. Berjalan dipekarangan rumah mas Nug yang basah habis hujan
    Menikmati uraian kata yang sejuk
    Nikmati pandangan mata yang segar

    Pagi Mas.. πŸ™‚

    Puisi yang bagus Bidadari Asti. Pagi juga.. πŸ™‚

  9. pernah nyoba dibikin lagu gak mas?
    siapa tau ntar RBT nya byk yang make.. hehehe πŸ™‚

    ohya,salam kenal ya.. πŸ™‚

    Hi Bidadari Anna. Makasih sudag berkunjung kerumahku.

    Bikin lagu..? Belum pernah.. Takut dikira saingan sama SBY. Hahaha.. πŸ˜€

    Salam kenal juga.. πŸ™‚

  10. Siang ini aku lihat butir2butir hujan menempel dikaca ruang kerjaku
    Tapi ini kenapa ada keong kecil ikut nempel disana yaa..?

    Udah ah.. ngaco.. Emang gak bakat buat puisi.
    Hahaha πŸ˜€

    Kalo gitu buat puisi Keong aja Sahabatku Asrul.. Pasti lucu juga tuh.. Hahaha.. πŸ˜€

  11. Susah nih motretnya….mesti belajar sama mas Nug…
    Butiran bening…walau hujan tak deras, cukup menyejukkan cuaca dan hati
    Dan semoga hati kita ikut bening sebening kristal hujan itu

    Makasih Bunda.. Motretnya gak susah Bunda, cuma perlu dapat momentnya aja yg pas.. πŸ™‚

  12. Aku suka lihat fotonya..
    Aku suka resapi kata2nya..
    Keren Mas.. πŸ™‚

  13. Ketika hujan turun dengan anggun dan terasa bersahabat…

    Hm.. aku suka sekali ekspresi ini dan cara Mas Nug membaginya disini.. Keren banget.. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: