Kutub Magnet Kehidupan


By: ASN, Jakarta, 17 Februari 2010

Dalam hari-hari yang penuh tarik menarik
Dua kutub terlihat terus saja bersitegang
Merasa paling benar dan masing2 mempunyai daya tarik
Tak bisa bersatu dan saling bertolak belakang jika mendekat

Dalam hari-hari tenang sekalipun
Selalu ada dua kubu yang berbeda melihat kehidupan
Akan ada pendekatan positif atau negatif
Atas apapun yang terjadi dan dilakukan

Anehkah itu..?
Sepertinya tidak
Bahkan Bumi pun mempunyai dua kutub; Utara dan Selatan
Masing-masing memberikan medan magnetnya sendiri

Hukum alam..
Utara Selatan, Timur Barat, Laki-laki Perempuan
Baik Buruk, Manis Pahit, Bahagia Sedih, Berhasil Gagal, Positif Negatif
Sejatinya semua bermanfaat dan tak ada yang salah dengan kedua kutub itu

Tinggal bagaimana menyikapinya saja…

Magnet. Sebuah simbol kehadiran 2 kutub kehidupan yang masing-masing punya daya tarik. Tinggal gimana kita menyikapi dan menjaga keseimbangannya saja..

    *Monumen “Magnet Raksasa” ini adalah sebuah Hiasan Kota. Foto ini kuambil dipojokan Century Avenue, Shanghai, China, tanggal 23 Juni 2009, pukul 22.45 waktu setempat.

12 Responses

  1. TIDAK ADA YANG SALAH….

    hmmm betul sekali mas…. tinggal bagaimana kitanya saja.
    TFS

    morning mas (sambil nyeruput kopi Luwak)
    EM

    Morning, Bidadari Emiko.. Masih dingiiiin… ya di Tokyo?πŸ™‚

  2. Om.. kalo dipelajaran fisika, dua kutub magnet yg berbeda jika didekatkan maka akan tarik menarik lohπŸ˜€

    Hm.. bener bidadari Inge. Dalam Fisika emang begitu. Dalam kutub kehidupan, sering2nya juga begitu. Semua ingin menjadi yg paling berpengaruh. Tapi dalam kutub kehidupan, ada juga lho yg kalau didekatkan malah coel2an, cubit2an atau gemes2an.. Xixixi..πŸ˜€

  3. Tak ada yang salah dengan berbegai kutub kehidupan. Semua ada manfaatnya dan hidup ini selalu perlu keseimbangan. Kereen Mas..πŸ™‚

    Yup. Benar sekali Sahabatku Ali..πŸ™‚

  4. aku suka caramu bertutur
    duhai sahabatπŸ™‚

    Makasih banyak sahabatku Achoey. Tersanjung..πŸ™‚

  5. Semua yang ada didunia, termasuk berbagai dimensi sudut pandang tentang kehidupan itu selalu ada manfaatnya. Tinggal gimana kita menyikapinya..

    Hm.. aku setuju dan suka sekali pendekatannya itu Mas..πŸ™‚

    Makasih bidadari Dien..πŸ™‚

  6. Salah dan Benar kan merupakan konsep pemikiran dari masing-masing orang, Mas..πŸ™‚

    Ya, ya.
    Hukum Dialektika — selalu bersisihan. Baik Buruk, Kiri Kanan, Surga Neraka. Sepanjang umur, akan selalu ada dua hal yang saling bercermin…πŸ™‚

    Yup. That’s right Bidadari Lala..πŸ™‚

  7. Wah.. nemu aja lo Nug, Ada Magnet segede itu..πŸ™‚

    Gw khan dulu pemulung besi tua Sahabatku Asrul. Jadi gak bisa liat besi apalagi Magnet segede itu nganggur.. Hahaha..πŸ˜€

  8. Kata-kata yang bijak Mas.. Terima Kasih.

    Pagi Mas Nug.. Apa khabar..? Lama gak sempat BW. Rumah nya tetap menyejukkan dan mengagumkan..πŸ™‚

    Makasih Bidadari Sari πŸ™‚

  9. Mas, aku suka kata2nya..
    Seperti biasa ringan tapi dalam makna..
    Keren..

    Makasih Sahabatku Tony..πŸ™‚

  10. wow Magnet Kehidupan.. Magnet Raksasa yang selalu aja ada disekitar kita yaa Mas..πŸ™‚

    Iya Bidadari Tika. Awasss… jangan sampai ketarik magnet raksasanya yah..πŸ™‚

  11. mantap…:)

  12. Hidup seperti itu yang menjadikan hidup lebih bermakna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: