2 x 11 = ?


By: ASN, Jakarta, 20 Februari 2010

Apakah kalian suka matematika ?
Sulitkah matematika itu ?
Aku sejujurnya sih gak suka menghitung
Kecuali menghitung setumpuk tebal uang sendiri..:mrgreen:
Tapi kalau matematika sederhana sih masih oke
Coba di test: 2 x 11 = Berapa ? tanya seorang Supir suatu hari padaku.
Tak berpikir lama: “Hm.. 22 Tentu saja..” jawabku YAKIN.
Mudahkan..? Ternyata tidak.!!.

Karena ribuan orang diwilayah ini spontan akan bilang: “SALAH..!!”
“So, emang berapa jawabannya..?” jawabku sengit..
Mereka serempak bilang: “6 Lingkung..!!”
Aku gak percaya, lalu pergi kepejabat Camat setempat..
“Pak Camat, emang 2×11 berapa ya?” tanyaku sopan..
Dengan sigap dan ramah dia juga menjawab: “6 Lingkung”.

Pusing deh.. rumus apa lagi ini..?๐Ÿ™„
“Masih gak percaya juga..?” tanya mereka sambil tersenyum..๐Ÿ˜€
“GAK..!!” jawabku tegas..
Lalu, dengan PDnya dan tersenyum simpul mereka berkata: “Kalau masih gak percaya juga, lihat sendiri tuh, jawabnya tertulis jelas disana..” Sambil menunjuk kepapan informasi ini:

Tersenyum melihat sebuah nama “Kecamatan 2×11 Enam Lingkung” di Km.45 Jl Raya Padang-Bukit Tinggi.

    *Foto “Kecamatan 2×11 Enam Lingkung” ini kuambil di Km 45 Jl. Raya Padang-Bukit Tinggi, Sumatra Barat, tanggal 24 Mei 2009, pukul 08.43 WIB.

17 Responses

  1. hahhaha…. beneran ada nama daerah ini?
    ide sapa tuh ya?

    EM

    Iya, bidadari Emiko, beneran. Gak tau tuh ide siapa..๐Ÿ˜€

  2. wekekekekekeke…
    *ketawa ngga jelas*๐Ÿ˜€

    Hush.. udah.. ketawa gak jelasnya jangan lama2.. Ntar dikira yg gak kelas itu yg ketawa lho Bidadari Lala..๐Ÿ˜€

  3. Wah..
    Aku udah coba pakai Kalkulator segala, sepertinya juga salah nih Mas.. Hahaha๐Ÿ˜€

    Ada2 aja ya.. Nama Kecamatan yg unik sekali..๐Ÿ™‚

    Yah.. kalau gak nemu pakai kalkulator mungkin mesti pakai cimpoa kaliii… Hahaha๐Ÿ˜€

  4. Hahaha…kupikir cerita serius mas Nug….
    Nama daerahnya lucu ya….
    Atau memang disana kebiasaan menyebut daerah dengan angka…seperti kelok ampe-ampe…maksudnya kelok 44, ada 44 kelokan dari Bukittinggi ke arah danau Maninjau

    Iya Bunda. Kalau Kelok 44 atau Kelok 9 masih ngerti deh, karena emang ada kelokannya sejumlah itu. Lha ini..?? Rada gak nyambung gitu deh.. Hahaha..๐Ÿ˜€

  5. Hahaha..
    Matematika ala Sicincin ya Mas..๐Ÿ˜€

    Sepertinya gitu tuh Sahabatku Ali..๐Ÿ˜€

  6. mmm sy coba mengingat angka romawi, pelajaran masa sekolah dulu. bener ga’ ya, istilahnya angka Romawi. Ya ampuuun bener2 lupa.

    Kalau tidak ada plang, pastinya masih meraba.

    ‘Pakhabar Mas? Sudah lama sy ga’ dolan.
    Salam.

    Hush.. itu jangan ngeraba-raba plang.. wkwkwk.. Khabar Baik Dinda. Ya, lama gak halo2 yaa..๐Ÿ™‚

  7. *senyum-senyum*

    Awassss.. Jangan senyum2 sendiri lama2 lho Sahabatku Duddy..๐Ÿ˜€

  8. ๐Ÿ™‚ *senyum-senyum*

  9. Wah dobel komen.. Sekalian deh biar hattrick..hehehe..๐Ÿ˜€
    Apa kabar Mas Nug?

    Iya nih lama ga halo2… Ntar kalo sempet aku mampir kerumahmu yaa..๐Ÿ™‚

  10. hihihi astagaaaah
    ada yah kecamatan ituh๐Ÿ™‚
    aiiih, btw enam lingkung tuh artinya apa ya Om?

    Hm.. apa artinya yaa Bidadari Eka..? Aku mesti tanya yg lebih ahli nih…๐Ÿ™‚

  11. hahaha…
    lucu nama daerahnya…๐Ÿ™‚

    Yup. Unik sekali, bidadari Inge..๐Ÿ™‚

  12. Ternyata beneran ada ya Mas..?? Hahaha..๐Ÿ˜€

    Ya, di km 45 Jl raya Padang-Bukit Tinggi, bidadari Asti..๐Ÿ˜€

  13. Onde mande.. Dakek kampuang ambo tuu.. Hahaha๐Ÿ˜€

    Makanya sering2lah ditengoklah Kampuang nyo Rul..๐Ÿ˜€

  14. Dasar aku rada jongkok kalo disuruh berhitung.. liat jawabannya makin bingung aja Mas.. Hahaha..๐Ÿ˜€

    Yaa.. ngitung jangan sambil jongkok donk Bidadari Tika.. Hahaha๐Ÿ˜€

  15. Hahaha.. lucu banget nama daerahnya Mas..๐Ÿ™‚

    Isi kampungnya orang2 ahli Matematika pasti tuh.. Bidadari Dien..๐Ÿ˜€

  16. Hahhahaha, bisa aja tuh yang kasih nama kampungnya๐Ÿ™‚

    Salam bentoelisan

  17. hayaaaaaaaa…hampir mo debat!
    ternyata nama kecamatan toh…hehehehe
    mas nug nih bisa aja idenya๐Ÿ˜›

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: