Butiran Air Hujan..


By: ASN, Jakarta, 22 Februari 2010

Dibalik gerimis senja
Rintik-rintik air membawa tanya
Siapakah kau..?

Sebuah pertanyaan sederhana…
Tak ada kunci jawaban dibalik tanya itu
Ya.. siapakah aku..?

Sebutir tetesan menyentuh kulit memberi jawab
Ya.. aku adalah butiran air hujan
Turun dari langit butir demi butir

Bening dan menyejukkan..
Alirkan kehidupan, hilangkan dahaga
Mengalir bebas, hingga kelaut lepas

Bermetamarfosa, dan sembunyi dibalik awan
Lalu kembali menyentuh Bumi dengan butir-butir bening
Memulai lagi suatu siklus perjalanan kehidupan

Terpesona oleh keindahan dan peran butiran air dalam kehidupan..

    *Foto “Butiran Hujan” ini kuambil dihalaman rumahku tanggal 30 Januari 2010 pukul 19.29 WIB.

12 Responses

  1. Wow…
    Selalu terpesona melihat keindahan yang hadir di Rumah Mas Nug…
    Juga dengan dalamnya makna dibalik kata..

    Kereeen banget Mas..πŸ™‚

    Makasih Bidadari Tika..πŸ™‚

  2. bagus pak puisinya, lanjutkan!!

    Makasih sahabatku Oglek.. Makasih juga telah berkunjung kerumahku..πŸ™‚

  3. Siapa kau?
    Siapa aku?
    pertanyaan yang mudah tapi dalam ya…

    EM

    Ya, benar sekali Bidadari Emiko. Jika ditanya kepada hati dan pikiran yang jernih, ternyata pertanyaan simple itu susah sekali jawabnya..πŸ™‚

  4. Pagi Mas…
    Suguhan pagi yang indah…πŸ™‚

    Pagi juga bidadari Dien.. Makasih..πŸ™‚

  5. indah…

    rinai yg selalu dinanti..πŸ˜€

    Makasih bidadari Inge..πŸ™‚

  6. Siapakah aku?
    Kadang memerlukan seorang psikolog untuk membedah siapa sebenarnya aku

    Hahaha.. Bunda bener tuh. Kadang lebih mudah bagi seorang Phsikolog untuk menjawab pertanyaan itu ketimbang orang yang bersangkutan sendiri..πŸ™‚

  7. Fotonya kereeeeeeen banget Mas…πŸ™‚

    Air dalam siklus kehidupan terurai dalam kata2 yang indah..

    Makasih Bidadari Sari..πŸ™‚

  8. wew, saya suka fotonya
    sudah menyejukkan melihatnya, apalagi membaca kata2 yang menyertainyaπŸ˜€

    Makasih telah berkunjung kerumahku Bidadari Pandaya…πŸ™‚

  9. Aku suka sekali lihat fotonya Mas…
    Juga untaian katanya…
    Butiran air yang jatuh satu persatu
    Bagian dari siklus kehidupan

    Keren sekali…πŸ™‚

    Makasih Sahabatku Ali..πŸ™‚

  10. Wow…
    Selalu menikmati sajian keindahan dipekarangan rumah Mas Nug.. Indah sekali Mas..πŸ™‚

    Makasih Bidadari Asti.. Senang jika bisa berbagi kenikmatan..πŸ™‚

  11. Fotonyaaaaa !!!

    Aaaahhh bikin iri saja nih Mas Nug …
    Saya belum pernah berhasil memfoto seperti itu ,,,

    (Coba lagiii … Sampai bisa !!!)

    Xixixi.. Sahabatku suka ya liat fotonya..? Caranya mudah kok. Ini diambil malam hari. Tinggal arahkan camera ketempat jatuhnya air, lalu.. jebret… Ambil beberapa kali, pilih yg bagus2.. Gampang kan? Aku masih punya beberapa foto butiran air lagi.. Ntar ya, aku bagi disini..πŸ™‚

Leave a Reply

