Setangkai Bunga Ilalang


By: ASN, Jakarta, 27 Februari 2010

Ketika padang rumput itu hanyalah sebuah hamparan kering
Aku mampir disana, bertahan dibalik dahaga
Tumbuh dan kini hadir dengan setangkai bunga

Bungaku mungkin tak indah
Namun halus, penuh uraian benih kehidupan
Siap terbangkan ribuan bibit Ilalang muda sejauh angin bertiup

Sejatinya aku hanyalah setangkai Ilalang
Menjulang diantara hijau dan gersang yang datang bergantian
Sekedar mengambil sebuah peran, berbagi dalam kehidupan

Setangkai bunga Ilalang yang siap hamburkan benih kehidupan bersama tiupan angin dipadang rumput..

    *Foto “Setangkai Bunga Ilalang” ini kuambil di Resort Dago Pakar, Bandung, 21 Maret 2009, pukul 07.37 WIB.

15 Responses

  1. walau hanya setangkai ilalang…
    tp dapat dan mau taburkan benih kehidupan baru…

    indah…

    Benar Bidadari Inge. Sebatang ilalang itu mendompleng pada tiupan angin sanggup tebarkan ribuan benih kehidupan baru..πŸ™‚

  2. Lagi2 sebuah keindahan kehidupan
    Filosofi yang dalam dibalik kesederhanaan Ilalang
    Keren banget Mas..πŸ™‚

    Makasih Bidadari Sari..πŸ™‚

  3. Ilalang tumbuhan yang paling kuat bertahan
    Diterpa angin dan panas kering
    Namun tetap memberikan bunga yang indah….apalagi jika dalam bentuk segerombol di padang ilalang

    Benar sekali Bunda.. Ilalang adalah tanaman yg paling tahan banting.. Aku juga pernah membuat tulisan sejenis dengan foto segerombol Bungan ilalang. Tapi sejujurnya aku belum puas juga dengan gerombolan ilalang ini. Belum dapat foto yg benar2 oke (menurutku)..πŸ™‚

  4. Malam mas..
    Lama gak kesini. Selalu senang tiap kali berkunjung, mendapat pencerahan. Kali ini aku belajar filosofi Ilalang dipekarangan Mas Nug. Bagus sekali mas..πŸ™‚

    Hi.. Sahabatku Andy. Senang mendapat kunjungan mu lagi..πŸ™‚

  5. Blog walking menjelang tengah malam
    Dapati Bunga ilalang
    Tidur menjelang

    Malam Mas.. As usual, keren tulisannya..πŸ™‚

    Makasih bidadari Asti.. Met istirahat..πŸ™‚

  6. ..
    Aku suka kata “berbagi dalam kehidupan”
    Filosofi yg keren mas..πŸ™‚
    ..

    Aku sering mengamati dan ternyata mahluk2 sederhana seperti ilalang gitu mampu lebih banyak berbagi dalam kehidupan, Sahabatku Septa..πŸ™‚

  7. Sesuatu yang kadang terlihat biasa aja, sering kali justru mampu berbagi dalam kehidupan ya Mas..

    Keren..πŸ™‚

    Yup. Fakta iu juga sering kita temukan pada kehidupan manusia, Bidadari Dien..πŸ™‚

  8. Bahkan setangkai Ilalang pun jadi indah ditangan Mas Nug.. Keren Mas..

    Hm.. Senyum seneng.. Makasih Sahabatku Tony..πŸ™‚

    • Setuju dengan Mas Tony. Sesuatu yg biasa aja sering kali jadi demikian bermakna ditangan Mas Nug. Keren banget..πŸ™‚

      Halah.. ini kenapa Bidadari Sari juga ikut2an.. Kehabisan bahan komen yah..? Hahaha.. Thx anyway..πŸ™‚

  9. Setangkai lalang yang siap menyebar kehidupan.. Keren Mas..

    Ya. Bentar lagi bunga halus itu akan beterbangan diudara bersama tiupan angin, membawa benih bibit ilalang muda kepenjuru dunia..πŸ™‚

  10. Lama gak BW dan baru mampir lagi. Blognya masih oke Mas. tetap sejuk dan inspiratif..πŸ™‚

    Sejuk ya..? Emang ini AC nya aku stel paling dingiiin kok.. Xixixi.. Makasih.πŸ˜€

  11. Wow…
    Filosofi ilalang-nya aku suka tuh Mas.. Berbagi dalam kehidupan.. πŸ™‚

    Ya, bidadari Tika. Itu salah satu flosofi yang kusuka dan bermanfaat bagi banyak orang..πŸ™‚

  12. I Like ,, seperti nama qu

  13. mungkin tak seindah anggrek, tak setegar matahari, tak seanggun mawar, tp semua itu sangat berarti. Tumbuh d.tempat yang gersang dan membawa kehidupan baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: