Kuncup dan Bunga Jingga


Kuncup Dan Bunga

By: ASN, Jakarta, 6 April 2010

Tak ada yang menarik dari kuncup-kuncup itu
Berpegangan erat di lengan kekar batang dan ranting
Dan orang mengacuhkan kehadiranmu

Namun dalam sesaat, kau pun berkembang
Merekah tampilkan lentik dan warna Jingga indahmu
Sebagian mata mulai menoleh padamu

Dan beberapa diantaramu telah siap
Tampil berani tunjukkan keberadaanmu
Keindahan alami membuat tatap mata tak berkedip

Sebagian orang masih tak mengerti
Siapakah sesungguhnya kamu..?
Kau tak beranjak dan nyaman bertahan di tempatmu

Sementara orang mulai sibuk menilai, menebak-nebak
Kau hanya membalas tatapan itu dengan senyum manismu
Menawan hati tinggalkan tanya..

Sahabatku, taukah kalian kuncup dan bunga apa ini..? Bagi yang belum tau, perkenalkan, aku adalah kuncup dan bunga “Jambu Ball Jamaica”🙂

    * Foto “Kuncup dan Bunga” ini adalah kuncup dan bunga Jambu Ball Jamaica di halaman samping Rumahku. Foto kuambil tanggal 5 April 2010 pukul 14.06 WIB.

7 Responses

  1. baguuuussss….
    suka dengan warnanya ^^

  2. Duh.. cantik sekali ya ternyata bunganya… Makasih Mas, baru sekali lihat bunganya..🙂

    Itu Jambu ball Jamaica yg seperti apa sih Mas..? Sama gak dengan jambu ball biasa yang banyak dijual disaat musimnya itu..?🙂

  3. hmm…. saya sudah menduga tadi Pak ASN, sejenis jambu kayaknya… terlihat di kelopak bunga ciri2 jambu… untuk jenisnya, owgh ternyata jambu ball jamaica.. di Demak, Jawa Tengah, banyak juga jambu ball. malah, dipakai oleh merck rokok di daerah itu… hmmm🙂

    “Sebuah kolaborasi keindahan dan simplicity alam ”
    by; Pak ASN

  4. Di salah satu tagnya ada tersebut …
    Jambu Bali Jamaica …

    hhmmm saya penasaran juga …
    ingin melihatnya secara langsung …
    nanti kalau ke Bali lagi aaahhh

    Salam saya Mas Nug

  5. wuuuiiih, punya pohon jambu bol juga ta, Mas?
    sudah lamaaaaaa banget saya nggak lihat bunga jambu ini lagi.😦

  6. hehe bagus banget bunganya maaf ya? kemarin aku ambil fotonya kusimpan serta kujadikan pajangan sekarang aku pamit n permisi (maaf boleh/tidak boleh foto itu tetap kucopy n kusimpan serta kujadikan pajangan) utk memiliki foto bunganya ya?

    Makasih kunjungannya sahabat. Boleh, Silahkan aja🙂

  7. hehe bagus banget bunganya maaf ya? kemarin aku ambil fotonya kusimpan serta kujadikan pajangan sekarang aku pamit n permisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: