Thankfull


 photo Thankfullsmall_zps44b227f2.jpg

By: ASN, St Petersburg, Russia, 29 April 2014

Disuatu kedai kopi di St Petersburg, Russia, aku menghangatkan diri sejenak dengan secangkir Cappucino hangat yang terasa nitmaaaat sekali disaat suhu sekitar 7 derajat Celcius gitu. Sungguh walau hanya secangkir kopi hangat, kenikmatan itu menjadi demikian berasa. Namun, karena sering minum kopi, kadang kenikmatan itu menjadi sebuah keseharian yang terlewat begitu saja. Tak ada proses pemaknaan yang lebih, dan bukan sekedar spontanitas mengucapkan Alhamdulillah, misalnya, yang meresap hingga ke dasar jiwa

Lalu, menjelang harus jalan kembali, aku menyempatkan diri buang air kecil ke Toilet di Kace itu. Ada sesuatu yang membuatku mengingat arti sebuah kenikmatan keseharian, ya kopi.. ya bahkan bisa buang air kecil pun atau menghirup udara yang begitu segar yang setiap detik kita lakukan pun sejatinya sebuah kenikmatan yang luar biasa yang lebih sering berlalu begitu saja, tanpa pemaknaan yang dalam. Dan ini kutemukan dibalik pintu toilet itu. Baca deh.. Tulisan yang ditulis diatas papan tulis hitam dengan kapur putih ini, sedikit menohokku atas pemaknaan kehidupan ini.

“There is always something to be thankfull for”

Terima kasih, untuk yang telah menuliskannya di toilet ini. Sangat menohok ku saat membacanya di sebuah toilet. Pembelajaran kadang datang ditempat yang tak terduga ya..

Have a nice day every one🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: