Kamus Hati

Kamus Hati

By: ASN, Jakarta, 11 April 2010

Ketika suatu hari seorang sahabatku, Lala, bertanya, “Apakah ada kamus yang dapat menerjemahkan Bahasa Hati..?” Aku (sekenanya) menjawab “Hm.. Makanya kalo jalan2 ke Toko Buku ngetemnya jangan di bagian komik doank donk La.. Ada tuh. Judulnya ‘Kamus Hati Indonesia’. Biar jelas, coba aku bacaain beberapa..”

Makan hati: nyebelin
Sakit hati: katanya lebih sakit dari sakit gigi. periiiih gitu lho..
Suka hati: sak karepe dewe
Tinggi hati: sombong…
Hati-hati: Awas lobang
Rendah hati: Itu gue banget..
Sedang hati: Yaa antara tinggi hati dan rendah hati lah..
Ada hati: naksir
Sambel hati: makanan favorit gue
Ambil hati: Parampok. Udah ngambil dompet, ngambil hati juga
Sedih hati: yaiya lah… Masak sedih lutut..
Luka hati: Itu, kalo hati sedang ketusuk duri (makanya kalau jalan pakai sedal)..
Sehati: dua hati yg dipaksa duduk bareng
Dua hati: kebetulan ini hanya tinggal 2 hati ini aja yg belom laku dipasar
Jatuh hati: makanya lain kali kalo jalan liat2 donk..!!
Isi hati: tanya dokter bedah atau tukang daging aja sana…
Kata hati: selalu susah ditebak, selain gak bisa nulis, kalo ngomong gak jelas..

Udah ah.. segitu aja dulu. Lo beli dan baca sendiri aja sana..

*Hahaha.com* :mrgreen:

Sebuah komen iseng di status fb sahabatku, Lala, tanggal 9 April 2010 lalu yang sedang bingung nyari kamus untuk menerjemahkan Bahasa Hati. HAVE A NICE WEEKEND every one.. 🙂

    *Foto “Kamus Hati” ini adalah merupakan hasil rekayasa foto, yang dibuat hanya sekedar untuk ilustrasi dan tanpa maksud atau tujuan lain apapun juga.

Gairah dibalik merah…

By: ASN, Jakarta, 5 Maret 2010

Ketika dengan beraninya kau tampil diantara kerumunan
Sangat percaya diri dengan warna merah berani
Membuat mata tak berpaling darimu

Kau hanya tersenyum dan mengangguk pelan
Asli jaim banget namun makin menggoda
Mata itu tak berkedip siap menelanmu

Ada manis alami dan kesegaran air dibalik bulu yang lebat
Bangkitkan gairah yang muncul dibalik mata itu
Berfikir keras untuk meraihmu

Sebuah Rambutan Garuda matang, merah merekah, menggoda mata disekitarnya

    *Foto “Rambutan Garuda” ini kuambil dari pohonnya yang masih kecil dan baru belajar berbuah di Halaman Rumah di Jakarta, tanggal 25 Desember 2009 pukul 18.44 WIB.

2 x 11 = ?

By: ASN, Jakarta, 20 Februari 2010

Apakah kalian suka matematika ?
Sulitkah matematika itu ?
Aku sejujurnya sih gak suka menghitung
Kecuali menghitung setumpuk tebal uang sendiri.. :mrgreen:
Tapi kalau matematika sederhana sih masih oke
Coba di test: 2 x 11 = Berapa ? tanya seorang Supir suatu hari padaku.
Tak berpikir lama: “Hm.. 22 Tentu saja..” jawabku YAKIN.
Mudahkan..? Ternyata tidak.!!. Continue reading

Si Manis Penggoda

By: ASN, Jakarta, 12 Februari 2010

Eksotisme tropikal kental melekat padamu
Putih dan segar dibalik kulitmu selalu mengundang gairah
Bahkan ketika masih hijau dan muda pun kau sudah manis

Mencicipimu sedikit, tak kuasa untuk terus meraihmu
Menikmati hari-hari bersamamu selalu bawa keceriaan
Sebuah pengalaman yang tak terlupakan

Ada kepercayaan diri yang tinggi dibalik penampilan dan keseharianmu
Walaupun kadang kau terlihat malu saat ditanya namamu
Kadang menunduk dan hanya tersenyum

Hm.. aku sih asli suka banget sama kamu
Selalu ada senyum bahagia berada disisi mahluk manis sepertimu
Tapi mbok ya namamu diganti biar gak “Ndeso” banget 😛

Biarlah kupanggil kamu “Rachel” aja
Biar gaya dikit dari pada “Rapiah” gitu lho
Duh, kamu emang nggemesin sekali yaa.. 🙂

Buah Rapiah dihalaman Rumahku..

    *Foto “Rapiah Penggoda” ini kuambil dipohonnya dihalaman rumahku, tanggal 25 Desember 2009, pukul 06.40 WIB.

Manisnya Coklat Cinta..

By: ASN, Jakarta, 2 Februari 2010

Langkah2 kecil itu berhenti didepanku
Suguhan mata bulat menatap ramah
Dan senyum indah dibalik lesung pipit itu

Tak banyak kata terurai
Hanya uluran tangan mungil
Dan beberapa lembar coklat diujung jemarimu

Mau..?
Hanya itu yang terdengar dibalik bibir tipis itu
Dan wangi segar yang tertangkap diujung saraf penciumanku

Tentu saja.. jawabku
Coklat kecil itu dalam sekejap mencair di balik lidah
Ada tawa ceria dibalik manis rasa

Tersenyum membaca cerita seorang sahabat dirumah mayanya tentang coklat yang biasa2 aja, namun terasa nikmat sekali saat diberikan oleh orang tertentu. Sedang jatuh cinta sepertinya dia. Jangan2 besok coklat yg sama kalau aku yang kasih terasa pahit.. Hahaha.. Dasar..!! 😀

    *Foto “Coklat Pemberianku” ini kuambil di rumahku di Jakarta, tanggal 1 Februari 2010, pukul 10.16 WIB.

Sedekah Hati Untuk Cinta

By: ASN, Jakarta, 5 November 2009

Akhir2 ini capek juga liat drama komedi hukum terbesar dinegeri ini.. Jadi kali ini aku mau nulis yang ringan2 aja.

Tanggal 2 November lalu, sabahatku Aling (Kwek Li Na) menulis begini di status fb nya:

akan kusedekahkan hatiku untuk cinta *gombal mode on*

Sempat terpikir betapa besar ya kerelaan orang untuk berkorban kalau udah cinta… Tapi, Continue reading

Melihat UFO di Tokyo

By: ASN, Jakarta, 25 September 2009

Apakah kalian percaya adanya UFO..?
Pernahkan kalian melihat UFO..?
Ya.. Unidentified Flying Object, disingkat UFO
Dari dulu aku selalu tertarik jika ada cerita2 tentang UFO
Udah banyak yang mengulas tentang UFO ini
Bahkan beberapa film fiksi ilmiah juga pernah dibuat

Believe it or not…
Kali ini aku menemukannya sendiri Continue reading

%d bloggers like this: