Sepeda Tua

Photobucket

By: ASN, Yogyakarta, 24 Mei 2011

Ada yang hentikan langkahku di sudut kota
Sebuah kesederhanaan yang meresap di jiwa
Sepeda ontel tua, masih wira-wiri di jalan yang kini beraspal
Menyapa jiwa, dengan sentuhan kehidupanmu yang tak berubah
Kau tampak berkarat, di lekang usiamu
Ada tatap dan hati yang bertanya
Apakah kau mendapat arti untuk kesetiaanmu ?

    *Foto “Sepeda Tua” ini kuambil di suatu sudut di Candi Prambanan, Yogyakarta, tanggal 24 mei 2011, pukul 16.51 WIB.

Senja di Sudut Yogya

Photobucket

By: ASN, Yogyakarta, 24 Mei 2011

Jelang senja di kotamu
Kali ini aku hanya mampir sejenak
Kerinduan aliran tradisimu yang kental

Namun, kau hadir sangat berbeda
Sebuah romantisme terbungkus keindahan
Sentuhan lembut angin dingin pegunungan

Menikmati secangkir kopi panas
Saat halus jemarimu menyentuh pori
Tersenyum, selamat malam..

    *Foto “Senja di Sudut Yogya” ini kuambil di Bukit Indah, Jalan menuju Wonogiri Km 15, Bantul, Yogyakarta, 24 Mei 2011, pukul 17.53 WIB.

Bougenville Ungu

Bougenville Ungu

By: ASN, Jakarta, 20 Mei 2011

Tak ada wangi mencolok
Tak ada kerumitan bentuk
Hanya warna ungu-mu, kontras

Ada sebuah kesahajaan hati
Ada keindahan di balik kesederhaaan
Ada gurat-gurat kekuatan di balik durimu

Tangguh lalui kehidupan yang tak mudah
Hadapi alam yang sering kali tak bersahabat
Frekwensi jiwa membuatku terpaku pesonamu, disana

Terima kasih untuk cerah dan senyummu

    *Foto “Bunga Bougenville” ini kuambil di halaman Rumah Bersama di Serang, tanggal 24 April 2011, pukul 12.20 WIB.

Petang di sudut kota

Photobucket

By: ASN, Jakarta, 18 Mei 2011

Jelang petang..
Saat langkahku terhenti
Di sudut kanal membelah kota
Ada mentari di langit berpolusi
Ada bayang merah berkilau
Di kanal itu, di dinding kaca tinggi
Hembuskan nafas panjang
Lanjutkan langkah dari jembatan itu
Melipat banyak tanya tercuat
Menyimpannya di hati

    *Foto “Petang di sudut kota” ini kuambil dari atas jembatan di ujung Kuningan menuju Menteng, di Jakarta tanggal 17 Mei 2011, pukul 17. 11 WIB.

Di Relung Subuh

Photobucket

By: ASN, Jakarta 13 Mei 2011

Dan,
Aku berhenti
Di relung subuh
Nikmati, sentuhan lembut
Bicara difrekwensiNYA
Langkahkan kaki
Menyentuh embun
Tersenyum, pada Mentari

    *Foto “Mentari Pagi di Lingkar Jakarta” ini kuambil di Jl. Tb. Simatupang, Jakarta, tanggal 23 mei 2010, pukul 05.56 WIB.

Percik Pelangi

Photobucket

By: ASN, Jakarta, 8 Mei 2011

Peluk alam
Percik bening
Sapa nurani
Bayang pelangi
Getaran jiwa
Rindu dan asa
Doa dan harapan

    *Foto “Percikan dan Pelangi” ini kuambil tepat setahun lalu, disisi speedboat yang sedang melaju di Sungai Siak, Riau, tanggal 8 Mei 2010, pukul 09.16 WIB.

Wonderful Day

Photobucket

By: ASN, Jakarta, 7 Mei 2011

Cuplikan pembicaraan (telepon) kemarin (Nugroho vs Cindy):

ASN: Bu, Ayah udah 2 hari demam dan sesak nafas. Sepertinya ini bukan flu atau batuk biasa. Dahaknya hijau, pasti ada infection. Ayah udah hajar Zyntromac ini hari kedua, cuma sepertinya ini penyakitnya bandel banget. Ayah juga udah minum obat batuk agar dahaknya bisa keluar. Any suggestion..?
CEB: Wah, kemarin ibu pergi masih baik2 aja..?
ASN: Ya, belum terlalu kerasa, tapi tiba2 cepat banget berubah, langsung drop.
CEB: Ya udah, sementara udah bener. Tapi mending besok ke hospital, check sama ahlinya. Ini sih mesti ke specialisnya, soalnya belum lama ini ayah juga pernah gitu. Ntar Ibu daftarin deh. Sekarang dimana..?
ASN: Di kantor.. (cengar -cengir..)
CB: Lha, udah tau gitu, masih aja ngantor.. mestinya tidur, istirahat di rumah..!!
ASN: Iya, ini juga udah mau pulang, makanya ibu dari Airport, langsung jemput aja, sekalian pulang bareng. (sambil liat jam: berarti masih bisa punya 2,5 jam buat kelarin beberapa kerjaan, lagi. Hehehe.. )
CEB: Oke deh, Ibu jemput kalau gitu. Istirahat aja di kantor..
ASN: Beres..!! (Beres2 kerjaan, maksudnya..)

Cuplikan pembicaraan Hari ini (Nugroho vs Dokter Spesialis Paru RSPI):

ASN: Pagi Dok (tersenyum lebar)
Dokter: Pagi. Kenapa..? (tersenyum tak kalah lebar)
ASN: Gini Dok, Kemarin saya demam, sesak nafas, Bla.. Bla.. Bla..
Dokter: Coba buka bajunya, saya periksa.
ASN: (Sambil diperiksa) Hari ini sudah gak demam, tapi masih agak sesak, Dok..
Dokter: Hm.. Gitu ya. Ini sih harus periksa, Respirometri. Ketempat medical check up sekalian deh, check bentar biar jelas, trus balik kesini lagi saya tunggu.
ASN: Wah.. Gitu ya, Dok. Oke, deh.. I’ll be back.. 🙂
[Periksa nafas pakai alat Respirometri, lalu balik lagi ke dokter]
Dokter: Hm.. Ini ada “XYZFGHKLYTR*#!@”
ASN: Duh mentang2 saya dateng sama dokter, pakai bahasa bulan, gak ngerti, apa tuh maksudnya Dok.??? (Melotot..!!)
Cindy: Maksudnya ada penyempitan saluran pernafasan (tersenyum)
ASN: Oh, gitu.. Gak apa2 kan..? Sekarang nafasnya udah mulai enak kok..
Dokter: Ini normalnya harus 80%, Bapak cuma 30% (tersenyum, sambil nunjukin hasil Respirometri).
ASN: So..?
Dokter: So, Bapak HARUS segera dapat treatment kalau mau enak bener. Sekarang, ke UGD, nanti disana akan disuntik, nebulizer dan treatment kalau gak membaik. Saya telpon UGD sekarang ya..?
ASN: Sekarang, Dok..???
Dokter: Ya, SEKARANG. Nanti saya susul dan periksa lagi disana.
ASN: Ok, saya kesana sekarang. Gak lama kan..??
[Setelah dicoblos infus, diambil darah, disuntik, nabulizer, oxigen]
Dokter: Coba saya periksa lagi. Gimana sekarang sudah enakan..?
ASN: Sudah, Enak BANGET, Dok..!! (Sambil pasang muka SANGAT MEYAKINKAN)
Dokter: Ok, gak perlu treatment lanjutan. Cukup. Tapi saya akan kasih obat. JANGAN NAIK MOTOR kalau minum obat ini. Akan sangat ngantuk.
ASN: Wah, gitu ya, Dok..? Gak bisa tuh, besok saya akan naik motor Dok (sambil mikir, tau dari mana, nih dokter aku mau naik motor yaa??? Lalu sadar kalau gw pakai Baju DUCATI Merah gitu. Hm..)
Dokter: Hm.. Gimana ya..? Emang besok mau kemana..?
ASN: Paling cuma city riding, pagi, bentar kok, Dok… (sambil pasang muka ANAK BAIK, PENUH HARAP)
Dokter: Kalau gitu untuk yg besok pagi jangan minum obat sebelum riding. Siang minum lagi, dst.
ASN: Siip.. That is great, thanks a lot, Dok..!!

[Dari UGD, naik mobil, perpanjang SIM C yg sudah habis, mampir ke Ducati, Minum Obat, Pulang, Mandi, Maghrib, Karaoke sama keluarga dan tidur, bentar lagi]

ASN: Oh, GOD, YOU always know the best thing for and for all of us. Thank you for the wonderful day..

@ My ALL dear friends,
Thank you, so much for your attention, pray, like, sms, BBM. I’m defenitely fine. Just a few moments of sickness, medical check up, got some medical treatment, then continued with other activities. Now, as promised, I up load for you the pics. Have a GREAT weekend every one.. I love you all 🙂